Prediksi Inter Milan vs Spezia: Potensi Keunggulan Telak

0
204
Prediksi Inter Milan vs Spezia 20 Desember 2020

Debatbola.comInter Milan akan menjamu Spezia pada pekan ke-13 Serie A Italia 2020/21, Minggu (20/12/20), di Giuseppe Meazza. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan, bahkan berpotensi dengan keunggulan telak, jika lini depannya tetap tampil on-fire.

  • Mulai Bangkit

Inter Milan tampak mulai menunjukkan kebangkitannya. Dalam lima laga terakhir, mereka selalu keluar sebagai pemenang meski selalu mendapatkan hambatan berat (Sassuolo, 3-0;  Gladbach, 3-2; Bologna, 3-1; Cagliari, 3-1;  Napoli, 1-0).

Dalam kemenangan terakhir atas Napoli, Inter bisa mencetak gol semata wayangnya usai salah satu pemain Napoli melakukan pelanggaran dan dikartu merah pada akhir babak kedua. Pelanggaran yang membuahkan penalti itu akhirnya dieksekusi dengan baik oleh Romelu Lukaku.

Rentetan positif di atas tercipta berkat konsistensi Nerazzurri dalam menciptakan peluang berbahaya; serta finishing yang semakin optimal. Saat ini, Inter tak hanya berpaku kepada strikernya saja untuk mencetak gol, tetapi juga bek sayapnya.

Tersingkirnya Nerazzurri di Liga Champions mungkin membuat mereka dilanda kekecewaan berat. Namun, sisi positifnya, mereka bakal lebih fokus berlaga di Serie A; terutama untuk mengejar gelar juara. Saat ini, tim asuhan Antonio Conte bertengger sebagai runner-up dengan 27 poin; hanya tertinggal satu poin dari AC Milan di posisi puncak.

Prediksi Inter Milan vs Spezia 20 Desember 2020
https://www.toronews.net/campionato/serie-a-inter-bologna-3-1-lukaku-hakimi-rossoblu-ko/
  • Titik Lemah di Lini Pertahanan

Inter sebenarnya tak salah jika hanya mengandalkan Lukaku sebagai goal-getter. Maklum, bomber asal Belgia itu memiliki fisik yang sangat kuat serta insting gol yang sangat tinggi untuk bisa menghukum lawan di kotak penalti. Chemistry-nya dengan Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez pun berjalan baik.

Namun, Inter tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) dan Real Madrid (2-3) beberapa pekan lalu, mereka kurang disiplin saat track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Kelemahan Inter itu pun terlihat dari hasil akhir selama tiga bulan terakhir; dimana Samir Handanovic hanya bisa mencetak tiga clean sheet. Entah menghadapi tim sekuat Real Madrid atau selemah Genoa, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Jika lini pertahanannya bisa tampil semakin baik, Inter seharusnya akan meraih kemenangan dengan lebih mudah atas Spezia. Dengan pertahanan yang lebih solid, mereka pun nantinya tinggal mencari konsistensi untuk bisa mengejar perolehan poin AC Milan.

  • Tak Begitu Mengecewakan

Sebagai tim promosi di kancah Serie A, kiprah Spezia belakangan ini kian merosot. Mereka gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir; yakni hanya dengan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Meski begitu, Spezia sebenarnya tergolong cukup tajam. Mereka hanya dua kali gagal mencetak gol di 12 laga sejauh ini; tepatnya saat bertemu AC Milan (0-3) dan Atalanta (0-0). Sisanya, Spezia selalu sanggup menjebol gawang sang lawan, tak terkecuali tim yang lebih kuat seperti Juventus (1-4), Fiorentina (2-2), Parma (2-2), dan Lazio (1-2).

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari skema serangan dari sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Skema tersebut tentu akan jadi andalan untuk bisa mengoyak jala Inter.

Skema serangan sayap sendiri sangat berpeluang mengancam lawan. Pasalnya, sejak awal musim ini, tim lawan cukup rentan dieskplotasi dari sisi pinggir karena skema sayap Conte yang sangat ofensif. Jika bisa memanfaatkan situasi tersebut, bukan tak mungkin Spezia bakal bisa menahan imbang.

Prediksi Inter Milan vs Spezia 20 Desember 2020
https://www.calcioefinanza.it/2020/10/17/dove-vedere-spezia-fiorentina-tv-streaming/
  • Bantuan Lukaku

Inter Milan memiliki statistik yang bagus, situs judi slot terbaru meyakini Inter Milan bisa meraih kemenangan atas Spezia; bahkan dengan skor telak. Performa on-fire Romelu Lukaku belakangan ini, yang selalu mencetak gol di tiga laga terakhir Serie A, bakal sangat membantu Nerazzurri menggedor gawang Spezia.

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs AC Milan 20 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Spezia :

(Inter Milan) : S. Handanovič; M. Darmian, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Bastoni, I. Perišić, C. Eriksen, M. Brozović, N. Barella, A. Sánchez, R. Lukaku.

Manager : A. Conte.

(Spezia) : I. Provedel; C. Terzi, S. Bastoni, J. Chabot, Salvador Ferrer, M. Ricci, N. Estévez, T. Pobega, K. Agudelo, Diego Farias, R. Piccoli.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Spezia

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
17/12/20SEAInter Milan1-0Napoli
13/12/20SEACagliari1-3Inter Milan
10/12/20UCLInter Milan0-0Shakhtar Donetsk
06/12/20SEAInter Milan3-1Bologna
02/12/20UCLBorussia M’gladbach2-3Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Spezia
17/12/20SEASpezia2-2Bologna
12/12/20SEACrotone4-1Spezia
05/12/20SEASpezia1-2Lazio
30/11/20SEACagliari2-2Spezia
25/11/20COIBologna2-4 ESpezia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here