Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk 18 Agustus 2020

Debatbola.comInter Milan bakal berjibaku melawan Shakhtar Donetsk dalam babak semifinal Liga Europa 2020/21, Selasa (18/8/20), di Esprit Arena. Inter punya modal bagus untuk lolos ke partai puncak Eropa perdananya setelah terakhir kali mencapainya (Liga Champions) pada musim 2009/10.

  • Pegang Momentum Kemenangan

Inter Milan melaju ke semifinal usai mengandaskan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Nerazzurri diciptakan oleh Nicolo Barella (15’) dan Romelu Lukaku (21’). Kemenangan itu membuat Inter tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan kompetitif terakhirnya.

Sebelum menyingkirkan Getafe, tim asuhan Antonio Conte meraih enam kemenangan (vs Napoli, 2-0; vs Genoa, 3-0; vs SPAL, 4-0; vs Torino, 3-1; vs Atalanta, 2-0; vs Getafe, 2-0) serta tiga hasil imbang (vs Hellas Verona, 2-2; vs AS Roma, 2-2; vs Fiorentina, 0-0). 

Enam kemenangan di atas, yang tercipta dengan 18 gol dan hanya dua kali kebobolan, terbilang sangat luar biasa. Tiga hasil imbang Nerazzurri sendiri bisa dibilang sedikit ketidakberuntungan saja. Pasalnya, mereka tetap banyak menciptakan peluang dan tembakan ke gawang lawan.

Dalam laga nanti, Inter jelas memiliki momentum positifnya yang memacu mereka untuk tampil habis-habisan. Dengan ‘hanya’ tampil di Liga Europa, Inter tentu tak mau timnya berhenti sampai di sini. Terlebih, mereka tergolong memiliki skuat terbaik di antara kontestan lainnya.

Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk 18 Agustus 2020

  • Tekan Sejak Awal & Andalkan Lukaku

Inter Milan perlu mencetak gol pembuka keunggulan demi mempertahankan momentum kemenangan. Sepanjang musim ini, ketika mencetak gol terlebih dahulu, tim asuhan Antonio Conte memenangkan lebih dari 75% di antaranya. Tak hanya itu, banyak juga gol yang diciptakan sebelum menit ke-30 (termasuk dalam laga melawan Leverkusen).

Merujuk dari statistik musim ini, lebih dari 32% gol Nerazzurri musim ini tercipta dari set-piece. Artinya, jika Shakhtar Donetsk memberikan banyak situasi bola mati, Inter akan sangat diuntungkan. Situasi bola mati ini bukan hanya penalti, melainkan juga corner dan indirect free-kick yang memungkinkan umpan ke arah kotak penalti lawan.

Situasi set-piece tidak langsung itu juga membuat Inter Milan menjadi tim yang paling banyak menjebol gawang lawan lewat sundulan di Serie A Italia, yakni 18 gol. Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya dalam memanfaatkan situasi tersebut.

Dalam laga terakhir Inter, Lukaku sendiri tak bisa dihentikan oleh Leverkusen berkat body balance, kecepatan, serta penyelesaian akhirnya di kotak penalti lawan. Ia pun baru saja mencatatkan rekor dengan selalu mencetak gol dalam sembilan laga Liga Europa beruntun (total 12 gol).

  • Laga yang Sangat Berat

Shakhtar Donetsk tengah diselimuti determinasi tinggi usai menyingkirkan Basel di babak perempatfinal dengan skor 4-1. Juara Liga Ukraina 2019/20 ini unggul empat gol terlebih dahulu lewat Junior Moraes (2’), Taison (22’), Alan Patrick (75’), dan Dodo (88’) sebelum kebobolan di injury time babak kedua.

Misi Shakhtar untuk melaju ke final Liga Europa kedua sejak musim 2008/09 akan sangat berat. Pasalnya, tim asuhan Luis Castro dianggap kalah dari segi materi skuat. Selain itu, Shakhtar belum pernah menumbangkan Inter Milan di kancah Eropa. Terakhir bertemu, mereka kalah agregat 1-3 di babak kualifikasi Liga Champions 2005/06.

Untuk bisa lolos ke final menurut casino online terbaik, Shakhtar harus tampil lebih agresif sejak menit-menit awal. Mereka harus bisa membuka keunggulan terlebih dahulu seperti saat melawan Basel demi mendapatkan momentum positif. Sebaliknya, jika Inter mencetak gol pembuka, peluang kemenangan Shakhtar akan sangat jauh menipis.

Salah satu pemain Shakhtar yang bakal menjadi figur kunci di laga nanti adalah Junior Moraes. Sepanjang berlaga di Liga Europa, striker asal Brasil itu begitu subur dengan sumbangsih 12 gol dan dua assists dalam 17 penampilannya.

  • Mampu Redam Shakhtar

Dengan skuat yang ada, Inter Milan jauh lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Penggawa Nerazzurri diyakini bisa meredam kecepatan dan agresivitas permainan Shakhtar Donetsk sejak menit awal. Di samping itu, Romelu Lukaku tampaknya berpeluang kembali mencetak gol dan menjadi kunci kemenangan timnya.

Baca Juga : Prediksi Wolfsberger vs Ajax 18 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Shakhtar Donetsk :

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, D. Godín, S. de Vrij, D. D’Ambrosio, A. Bastoni, M. Brozović, R. Gagliardini, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

(Shakhtar Donetsk) : A. Pyatov; S. Kryvtsov, M. Matvienko, V. Bondar, Dodô, Marlos, T. Stepanenko, Taison, Alan Patrick, Marcos Antonio, Júnior Moraes.

Manager : Luís Castro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Shakhtar Donetsk
25/08/05 UCL Inter Milan 1-1 Shakhtar Donetsk
11/08/05 UCL Shakhtar Donetsk 0-2 Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
11/08/20 UEL Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen
06/08/20 UEL Inter Milan 2-0 Getafe
02/08/20 SEA Atalanta 0-2 Inter Milan
29/07/20 SEA Inter Milan 2-0 Napoli
26/07/20 SEA Genoa 0-3 Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Shakhtar Donetsk
12/08/20 UEL Shakhtar Donetsk 4-1 Basel
05/08/20 UEL Shakhtar Donetsk 3-0 Wolfsburg
29/07/20 CLF Shakhtar Donetsk 2-0 Veres Rivne
26/07/20 CLF Shakhtar Donetsk 4-1 Polessya
19/07/20 PRL Oleksandria 2-2 Shakhtar Donetsk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here