Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk : Harapan Terakhir Nerazzurri

0
241
Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk 10 Desember 2020

Debatbola.comInter Milan akan menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir grup B Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/20), di Giuseppe Meazza. Tim tuan rumah tak punya pilihan lain selain memenangkan laga ini untuk bisa lolos ke fase knock-out.

  • Mulai Bangkit

Inter Milan tampak mulai menunjukkan kebangkitannya. Dalam tiga laga terakhir, mereka selalu keluar sebagai pemenang meski selalu mendapatkan hambatan sulit dari lawan yang ditemuinya (Sassuolo, 3-0; Gladbach, 3-2; Bologna, 3-1).

Rentetan positif di atas tercipta berkat konsistensi Nerazzurri dalam menciptakan peluang berbahaya; serta finishing yang semakin optimal. Saat ini, Inter tak hanya berpaku kepada strikernya saja untuk mencetak gol, tetapi juga bek sayapnya; yang mencetak 1/3 gol Inter di tiga laga terakhir.

Momentum positif tersebut datang di saat yang tepat. Demi tidak langsung tersingkir di fase grup, Inter membutuhkan kemenangan atas Shakhtar. Mereka kini masih menjadi juru kunci grup B dengan lima poin; tertinggal dua poin dari Shakhtar dan Real Madrid, serta tiga poin dari Gladbach.

Meski punya posisi yang paling buruk di antara tim lain, Inter masih bisa lolos ke babak 16 besar asal memenangkan laga ini; sembari berharap Real Madrid kalah dari Gladbach. Namun, jika hanya bermain imbang, mereka bakal langsung tersingkir.

Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk 10 Desember 2020

  • Titik Lemah di Lini Pertahanan

Inter sebenarnya tak salah jika mengandalkan Lukaku sebagai goal-getter. Maklum, bomber asal Belgia itu memiliki fisik yang sangat kuat serta insting gol yang sangat tinggi untuk bisa menghukum lawan di kotak penalti. Chemistry-nya dengan Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez pun berjalan baik.

Namun menurut situs judi online, Inter tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) dan Real Madrid (2-3), mereka kurang disiplin saat track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Kelemahan Inter itu pun terlihat dari hasil akhir delapan laga sebelumnya; dimana Samir Handanovic hanya bisa mencetak satu clean sheet. Entah menghadapi tim sekuat Real Madrid atau selemah Torino, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Memberikan celah kepada Shakhtar bukanlah situasi yang bagus; terlebih Shakhtar bisa tampil semakin tajam dan mengalahkan Real Madrid pada matchday sebelumnya. Jika Nerazzurri tak bisa mengatasi kecepatan serangan lawan, mereka terancam hanya finish sebagai juru kunci.

  • Punya Posisi Lebih Baik Ketimbang Inter

Shakhtar Donetsk membuat kejutan dengan dua kali mengalahkan Real Madrid (3-2, 2-0), serta menahan imbang Inter Milan di pertemuan sebelumnya (0-0). Ini membuat mereka bertengger di posisi kedua klasemen sementara dan punya peluang yang sangat bagus untuk lolos.

Jika bisa mengalahkan Inter Milan, mereka dipastikan bakal lolos. Namun, jika kembali bermain imbang, mereka harus berharap Real Madrid kalah dari Gladbach untuk bisa melaju. Sementara itu, jika kalah, mereka hampir pasti tersingkir; atau minimal langsung turun ke Liga Europa apabila Madrid juga kalah.

Untuk bisa meraih poin, Shakhtar tentu harus mewaspadai Romelu Lukaku yang belakangan ini sangat tajam. Tim asal Ukraina ini juga harus menjaga kualitas penguasaan bolanya dan tak boleh melakukan kesalahan. Kegagalan menjaga kualitas ball possession bakal berdampak buruk; sebagaimana ini terjadi saat takluk dari Gladbach (0-6, 0-4).

Dalam hal produktivitas, Shakhtar tentu bakal kembali mengandalkan Tete dan Junior Moraes; untuk mengeksploitasi pertahanan Inter yang terkadang tampil lambat dalam melakuakn recovery area dan track-back.

Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk 10 Desember 2020

  • Inter Bakal Lolos?

Inter Milan sepertinya tengah berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi dan lumayan meyakinkan untuk bisa memenangkan laga ini. Kondisi Romelu Lukaku saat ini layak diandalkan; dan ketajamannya akan menjadi senjata utama untuk mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Marseille 10 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Shakhtar Donetsk :

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, M. Darmian, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Bastoni, M. Brozović, R. Gagliardini, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

(Shakhtar Donetsk) : A. Trubin; M. Matvienko, V. Bondar, Dodô, Vitão, Marlos, T. Stepanenko, Taison, V. Kovalenko, Tetê, Júnior Moraes.

Manager : Luís Castro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Shakhtar Donetsk
28/10/20UCLShakhtar Donetsk0-0Inter Milan
18/08/20UELInter Milan5-0Shakhtar Donetsk
25/08/05UCLInter Milan1-1Shakhtar Donetsk
11/08/05UCLShakhtar Donetsk0-2Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
06/12/20SEAInter Milan3-1Bologna
02/12/20UCLBorussia M’gladbach2-3Inter Milan
28/11/20SEASassuolo0-3Inter Milan
26/11/20UCLInter Milan0-2Real Madrid
22/11/20SEAInter Milan4-2Torino
  • 5 Laga Terakhir Shakhtar Donetsk
05/12/20PRLShakhtar Donetsk5-1Minai
02/12/20UCLShakhtar Donetsk2-0Real Madrid
29/11/20PRLDnipro-10-1Shakhtar Donetsk
26/11/20UCLBorussia M’gladbach4-0Shakhtar Donetsk
21/11/20PRLShakhtar Donetsk1-1Oleksandria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here