Prediksi Inter Milan vs Sassuolo: Rawan Terpeleset

0
308
Prediksi Inter Milan vs Sassuolo 25 Juni 2020

Debatbola.comInter Milan akan berhadapan dengan salah satu tim yang sering mengejutkan mereka, Sassuolo, pada pekan ke-27 Serie A Italia 2019/20, Kamis (25/6/20), di Stadio Giuseppe Meazza. Dalam lima pertemuan terakhir, Nerazzurri menelan tiga kekalahan atas calon lawannya tersebut.

  • Harus Hati-hati

Inter Milan kehilangan momentumnya setelah tak lagi menempati puncak klasemen. Dua kekalahan dan satu imbang di lima laga terakhir membuat mereka jatuh ke peringkat tiga. Juventus dan Lazio di atasnya masing-masing sudah mengumpulkan 63 dan 62 poin, sedangkan Inter baru mengemas 54 poin.

Selain itu, Inter tak mengesankan kala menghadapi Sassuolo dalam lima pertemuan terakhir. Pada musim 2017/18, Inter selalu takluk, masing-masing dengan skor 0-1 dan 1-2. Sedangkan, pada musim berikutnya, Nerazzurri sedikit lebih baik dengan satu hasil imbang meski tetap menelan satu kekalahan.

Hasil positif asal Sassuolo pun baru diraih pada awal musim ini. Inter menang 4-3 meski harus dengan susah payah. Saat itu, Inter mendapatkan dua hadiah penalti dan sempat unggul 4-1. Sassuolo kemudian memberikan perlawanan dengan tampil menyerang walau hanya bisa mencetak dua gol balasan.

Dengan rekam jejak tersebut, Inter Milan jelas harus hati-hati. Terlebih, Sassuolo juga mencatatkan hasil impresif dalam empat laga terakhir sebelum liga ditunda. Salah satunya adalah kemenangan atas AS Roma dengan skor 4-2.

Prediksi Inter Milan vs Sassuolo 25 Juni 2020

  • Belum Impresif

Setelah kompetisi dilanjutkan, Inter Milan langsung meraih hasil kurang mengesankan. Mereka ditahan imbang Napoli sehingga tak lolos ke final Coppa Italia. Padahal, La Beneamata sempat unggul terlebih dahulu lewat Christian Eriksen sebelum dibalas oleh gol Dries Mertens.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan kecewa berat kepada anak asuhnya. Namun, ia tak cukup hanya marah-marah saja. Conte perlu segera mencari jalan keluar terbaik. Tim besutannya kerap tidak bisa melakukan apa pun ketika pola permainannya bisa segera dibaca tim lawan.

Demi memecah kebuntuan, Inter biasanya hanya melakukan rotasi di posisi gelandang serang. Christian Eriksen, Nicolo Barella, Stefano Sensi, dan Matias Vecino dipasang secara bergantian. Namun, terkadang keempatnya belum cukup membantu karena pola permainan Conte yang cenderung sama.

Variasi permainan sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan lini depan yang dimiliki Inter. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, yang sebenarnya merupakan salah satu duet striker terbaik Serie A, tidak akan memperlihatkan potensinya jika timnya kurang kreativitas.

  • Ancaman dan Kelemahan Si Hijau

Sassuolo berani bermain atraktif dengan penguasaan bola. Mereka senang menekan lawan dengan garis pertahanan yang tinggi. Dengan mentalitas sangat ofensif, tak jarang pula mereka bisa mencetak banyak gol di satu laga.

Banyaknya gol Sassuolo musim ini tak lepas dari peran trisula mereka, yakni Jeremie Boga, Domenico Berardi, dan Francesco Caputo. Ketiganya telah mencatatkan total 30 gol dan 13 assist. Statistik tersebut memperlihatkan bahwa trio Sassuolo punya kemampuan penyelesaian akhir yang menawan.

Dalam laga terakhir, casino online mencatat Sassuolo berhasil membekuk Brescia dengan skor 3-0. Boga mencetak satu gol, sedangkan sisanya diborong oleh Caputo. Roberto De Zerbi selaku pelatih Sassuolo pun nampaknya masih menyimpan kepercayaan diri kepada trisula tersebut.

Meski kuat di depan, Sassuolo rentan dalam aspek defensif. Pressing tinggi mereka seringkali membuat jarak bek dan kiper terlampau jauh. Jika tak mampu menerapkan jebakan offside, Sassuolo dalam bahaya karena Inter punya Lautaro Martinez yang sangat paham bagaimana memanfaatkan situasi tersebut.

Prediksi Inter Milan vs Sassuolo 25 Juni 2020

  • Terpeleset Lagi?

Inter Milan yang belum tampil meyakinkan bisa jadi terpeleset di laga ini. Belum ada tanda-tanda Conte akan mengubah strategi dan komposisi pemainnya. Seluruh aspek permainan Inter tampaknya sudah bisa dibaca oleh Sassuolo. 

Hasil imbang pun sepertinya bakal menghiasi akhir dari laga ini, tentunya dengan kedua tim yang sama-sama bisa mencetak gol. Inter bakal memanfaatkan kelengahan pressing Sassuolo, sedangkan tim tamu akan menyulitkan Inter dengan penyelesaian akhir.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 25 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Sassuolo :

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Bastoni, A. Candreva, C. Eriksen, M. Brozović, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

(Sassuolo) : A. Consigli, J. Toljan, G. Ferrari, F. Romagna, Rogério, M. Bourabia, F. Đuričić, J. Boga, M. Locatelli, F. Caputo, D. Berardi.

Manager : R. De Zerbi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Sassuolo
20/10/19SEASassuolo3-4Inter Milan
20/01/19SEAInter Milan0-0Sassuolo
20/08/18SEASassuolo1-0Inter Milan
13/05/18SEAInter Milan1-2Sassuolo
23/12/17SEASassuolo1-0Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
22/06/20SEAInter Milan2-1Sampdoria
14/06/20COINapoli1-1Inter Milan
09/03/20SEAJuventus2-0Inter Milan
28/02/20UELInter Milan2-1Ludogorets
21/02/20UELLudogorets0-2Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
22/06/20SEAAtalanta4-1Sassuolo
10/03/20SEASassuolo3-0Brescia
16/02/20SEASassuolo0-1Parma
09/02/20SEASPAL1-2Sassuolo
02/02/20SEASassuolo4-2Roma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here