Prediksi Inter Milan vs Sampdoria: Adakah Hasrat Kemenangan?

0
448
Prediksi Inter Milan vs Sampdoria 22 Juni 2020

Debatbola.com – Inter Milan akan kembali turun untuk memperebutkan gelar juara liga dengan menjamu Sampdoria, Senin (22/6/20), dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A Italia 2019/20 di Stadio Giuseppe Meazza. Tak ada pemakluman, Nerazzurri harus memenangkan tiap laga sisa, termasuk yang satu ini jika ingin menjaga peluang scudetto.

  • Conte Harus Putar Otak

Inter Milan sebenarnya belum menemukan momentum positif. Dua kekalahan dan satu imbang di lima laga terakhir membuat mereka semakin tertinggal di peringkat ketiga. Kedua saingannya tersebut masing-masing sudah mengumpulkan 63 dan 62 poin, sedangkan Inter baru mengemas 54 poin.

Selain itu, Inter tak mengesankan kala menghadapi Napoli di leg kedua semifinal Coppa Italia kemarin. Meski sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Christian Eriksen, mereka gagal mempertahankannya. Dries Mertens menjadi aktor pembobol gawang Inter sekaligus memastikan tersingkirnya Nerazzurri.

Prediksi Inter Milan vs Sampdoria 22 Juni 2020

Antonio Conte selaku pelatih Inter dikabarkan kecewa dan murka kepada anak asuhnya. Namun, suntikan motivasi seperti itu diyakini belum cukup. Ia harus segera mencari jalan keluar terbaik. Permasalahannya, Inter tidak bisa berbuat apa-apa ketika pola permainannya bisa dibaca tim lawan.

Kreativitas permainan sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan skuat yang dimiliki Inter. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, yang sebenarnya merupakan salah satu duet striker terbaik Serie A, tidak akan berkembang jika terus dimainkan dengan cara yang sama.

  • Perkembangan Sampdoria

Setelah ditangani Claudio Ranieri, Sampdoria mulai menunjukkan perubahan positif. Awalnya, Sampdoria kebobolan 16 gol di tujuh pekan pembuka dan sempat membuat mereka menghuni juru kunci. Namun, di 11 laga terakhir, Emil Audero hanya memungut 11 bola dari gawangnya.

Perkembangan yang signifikan terlihat pada kompaknya struktur pertahanan. Entah bermain dengan formasi 4-4-2 atau 4-3-1-2, pemain di setiap lini bisa terus sejajar, khususnya ketika transisi bertahan. 

Jika bermain dengan 4-3-1-2, pemain di lini ketiga bisa diberikan peran untuk bebas menjaga pemain kunci atau striker lawan. Inilah yang bisa menjadi faktor kunci penghambat permainan Inter Milan. 

Tak sampai di situ, penampilan Emil Audero di bawah mistar gawang Sampdoria terbilang semakin apik. Kiper kelahiran Indonesia ini semakin lihai dalam menghalau tembakan. Salah satu faktor penyebabnya ialah berkembangnya kemampuan positioning dan membaca arah bola.

Prediksi Inter Milan vs Sampdoria 22 Juni 2020

  • Lukaku Jadi Figur Sentral?

Salah satu cara yang bisa dilakukan Inter untuk mengandaskan Sampdoria ialah menggunakan Romelu Lukaku dengan cara yang tak biasa. Striker asal Belgia ini adalah salah satu pemain depan terbaik dalam atletisisme. Jika tidak hanya dijadikan target man yang menunggu bola, ia diyakini bisa mengeksploitasi pertahanan Sampdoria.

Untuk membantu peran Lukaku, Lautaro dan Alexis Sanchez bisa dimanfaatkan dalam hal pergerakan dinamis. Nantinya, ketika ada celah yang terbuka, Lukaku tinggal memanfaatkan ruang di belakang bek dan unjuk penyelesaian akhir.

  • Kemenangan Harga Mati

Laga ini diyakini casino online terbaik bakal dipandang Inter Milan sebagai harga mati untuk meraih tiga poin. Conte kemungkinan juga belum akan mengubah strategi dan komposisi pemainnya. Hanya saja, secara motivasi, Conte sepertinya sudah menyiapkan sesuatu untuk membakar semangat para pemainnya.

Jika melihat materi antara kedua tim, Nerazzurri di atas kertas diunggulkan. Hanya saja, Inter diperkirakan tidak bisa menggelontorkan banyak gol ke gawang Sampdoria. Kemenangan dengan margin satu atau dua gol dinilai cukup realistis.

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Sampdoria :

(Inter Milan) : S. Handanovič, A. Young, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Bastoni, A. Candreva , M. Vecino, M. Brozović, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez

Manager : A. Conte.

(Sampdoria) : E. Audero; Bereszyński, Tonelli, Depaoli, Colley, Ramírez, Bertolacci, Linetty, Thorsby, Quagliarella, Gabbiadini.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Sampdoria
28/09/19SEASampdoria1-3Inter Milan
18/02/19SEAInter Milan2-1Napoli
23/09/18SEASampdoria0-1Inter Milan
18/03/18SEASampdoria0-5Inter Milan
25/10/17SEAInter Milan3-2Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
14/06/20COINapoli1-1Inter Milan
09/03/20SEAJuventus2-0Inter Milan
28/02/20UELInter Milan2-1Ludogorets
21/02/20UELLudogorets0-2Inter Milan
17/02/20SEALazio2-1Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
08/03/20SEASampdoria2-1Hellas Verona
16/02/20SEASampdoria1-5Fiorentina
09/02/20SEATorino1-3Sampdoria
04/02/20SEASampdoria2-4Napoli
26/01/20SEASampdoria0-0Sassuolo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here