Prediksi Inter Milan vs Lazio: Siapakah yang Lajunya Bakal Terganjal?

0
204
Prediksi Inter MIlan vs Lazio 15 Februari 2021

Debatbola.comInter Milan akan menjamu Lazio pada pekan ke-22 Serie A Italia 2020/21, Senin (15/2/21), di Giuseppe Meazza. Kedua tim ini masih sama-sama berpeluang kalah apabila gagal menjaga performa sempurnanya; seperti dalam lima pekan terakhir.

  • Modal dari Laju yang Kencang

Inter Milan tampak masih bisa terus melaju kencang. Dalam 13 laga terakhir, Inter hampir selalu menang meski selalu mendapatkan hambatan berat. Dalam laga terakhir, mereka kembali menambah tiga poin berkat kemenangan atas Fiorentina (2-0).

Tim asuhan Antonio Conte (46 poin) saat ini menempati posisi kedua klasemen Serie A. Mereka masih terpaut dua poin dari AC Milan di peringkat teratas. Namun, setidaknya, dengan keberhasilan menjaga jarak, tim asuhan Antonio Conte masih punya momentum positif yang menjadi suntikan motivasi jelang laga nanti.

Rentetan hasil positif Inter tercipta berkat konsistensi menciptakan peluang berbahaya; ditambah dengan finishing yang semakin optimal. Lautaro Martinez kembali menemukan performa terbaiknya, dan bisa berperan ganda; sebagai support Romelu Lukaku sekaligus finisher bola rebound atau jarak jauh.

Lebih dari itu, Inter tak hanya berpaku kepada Lautaro dan Lukaku saja untuk mencetak gol dan assist, tetapi juga bek sayap dan pemain tengahnya. Beberapa nama seperti Achraf Hakimi, Nicolo Barella, dan Marcelo Brozovic adalah di antaranya.

Terlepas dari ketajamannya, Inter sebenarnya punya celah. Mereka tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Beberapa kekalahan mereka musim ini didapatkan akibat kurang disiplin ketika track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Apabila kelemahan tersebut masih terlihat, tak perlu heran jika Inter nanti gagal menang. Pasalnya, Lazio bisa dikatakan sebagai lawan yang sangat berat, punya potensi ketajaman tinggi, bahkan selalu menang dalam lima laga terakhir.

Prediksi Inter MIlan vs Lazio 15 Februari 2021
Sumber : https://free-16f61.kxcdn.com/wp-content/uploads/2020/11/Inter-Milan-Players-Salaries.jpg
  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Performa Lazio dalam lima laga terakhir Serie A terbilang sangat on-fire. Mereka meraih 15 poin (W5) dan merangsek naik ke posisi enam klasemen sementara. Dalam tiga laga terakhir, Lazio bahkan sanggup menekuk tiga tim kuat sekaligus, yakni AS Roma (3-0), Sassuolo (2-1), dan Atalanta (3-1).

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak tahun lalu, mereka hampir selalu kalah ketika ada dua gol bersarang ke gawangnya. Mayoritas kemenangan Lazio pun diperoleh dengan clean sheet; atau hanya kebobolan satu gol.

Buktinya, tiga kekalahan terakhir Lazio terjadi ketika kebobolan 2+ gol (Hellas Verona, 1-2; Udinese, 1-3; AC Milan, 2-3). Dalam laga tersebut, Lazio sendiri selalu tertinggal duluan; dan akhirnya gagal mengambil alih kendali laga.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih butuh konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat; terutama lewat crossing lambung, corner, atau pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan terbesar mereka sejak awal musim; yang telah menyebabkan kebobolan total 34 gol di semua kompetisi.

  • Sigap Manfaatkan Celah

Lazio berpotensi menang jika bisa membuka skor terlebih dahulu; seperti yang dilakukan saat menekuk Napoli, Fiorentina, Parma, Roma, Atalanta, dan Cagliari dalam delapan laga terakhir. Keunggulan dua gol membuat tim asuhan Simone Inzaghi sulit tergoyahkan.

Untuk bisa mencetak gol cepat, Lazio perlu menyesuaikan permainannya dengan lawan yang dihadapi. Dengan menghadapi Inter, tim asuhan Simone Inzaghi tampaknya bakal mengulangi yang dilakukan di beberapa laga terakhir; yakni tak terlalu dominan, namun sangat sigap memanfaatkan celah.

Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya tak ada lagi yang perlu dioptimalkan selain start dan fokus bertahan. Berbicara ketajaman, Lazio tak punya masalah. Felipe Caicedo dan Ciro Immobile sangat layak diandalkan; dimana keduanya bergantian menjadi pencetak gol Biancoceleste sejak awal musim.

Belakangan ini, produktivitas Lazio bahkan semakin mengerikan. Pasalnya, beberapa pemain tengahnya seperti Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa sudah kembali rajin mencetak end-products. Kondisi ini akan membuat Biancoceleste makin ditakuti lawan-lawannya.

Prediksi Inter MIlan vs Lazio 15 Februari 2021
Sumber : https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700×465/photo/2021/01/22/2170186608.jpg
  • Tergantung Performa Lazio

Lazio diprediksi situs judi poker bisa menahan imbang Inter Milan jika kembali menunjukkan kesigapan dalam menanfaatkan peluangnya. Namun, apabila Biancoceleste tampil buruk, mereka sepertinya tak akan mampu menghentikan kencangnya laju Inter Milan.

Baca Juga : Prediksi Bordeaux vs Marseille 15 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Lazio :

(Inter Milan) : S. Handanovič; M. Darmian, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Hakimi, A. Bastoni, C. Eriksen, M. Brozović, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

(Lazio) : Pepe Reina; Ş. Radu, M. Musacchio, F. Acerbi, A. Marušić, Lucas Leiva, Luis Alberto, J. Correa, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Lazio
04/10/20SEALazio1-1Inter Milan
17/02/20SEALazio2-1Inter Milan
26/09/19SEAInter Milan1-0Lazio
01/04/19SEAInter Milan0-1Lazio
01/02/19COIInter Milan1-1 PLazio
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
10/02/21COIJuventus0-0Inter Milan
06/02/21SEAFiorentina0-2Inter Milan
03/02/21COIInter Milan1-2Juventus
31/01/21SEAInter Milan4-0Benevento
27/01/21COIInter Milan2-1AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Lazio
08/02/21SEALazio1-0Cagliari
31/01/21SEAAtalanta1-3Lazio
27/01/21COIAtalanta3-2Lazio
25/01/21SEALazio2-1Sassuolo
22/01/21COILazio2-1Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here