Prediksi Inter Milan vs Juventus: Mentalitas Kuat Bianconeri Bisa Jadi Penentu

0
222
Prediksi Inter Milan vs Juventus 18 Januari 2021

Debatbola.comInter Milan akan menjamu Juventus pada pekan ke-18 Serie A Italia 2020/21, Senin (18/1/21), di Giuseppe Meazza. Laga besar bertajuk Derby d’Italia ini sepertinya bakal condong ke Juve; mengingat Bianconeri lebih bisa tampil apik dalam laga krusial.

  • Nerazzurri Masih Cukup Meyakinkan

Inter Milan tampak mulai menunjukkan kebangkitannya. Dalam sepuluh laga terakhir, Inter hampir selalu menang meski selalu mendapatkan hambatan berat (Sassuolo, 3-0; Gladbach, 3-2; Bologna, 3-1; Cagliari, 3-1; Napoli, 1-0; Spezia, 2-1; Hellas Verona, 2-1; Crotone, 6-2; Sampdoria, 1-2; Roma, 2-2).

Rentetan positif di atas tercipta berkat konsistensi Nerazzurri dalam menciptakan peluang berbahaya; serta finishing yang semakin optimal. Saat ini, Inter tak hanya berpaku kepada strikernya saja untuk mencetak gol dan assist, tetapi juga bek sayapnya; khususnya Achraf Hakimi dan Matteo Darmian.

Hasil imbang terakhir dengan Roma di laga terakhir menunjukkan ketidakberuntungan. Nerazzurri bisa menciptakan lebih banyak peluang (17 shots); bahkan sempat unggul di pertengahan babak kedua. Sayangnya, keputusan Conte menarik keluar Achraf Hakimi membuat sisi sayap Inter melemah dan akhirnya kebobolan.

Akibat hasil tersebut, tim asuhan Antonio Conte masih di posisi runner-up dengan 37 poin. Jarak mereka dari AC Milan di posisi puncak akhirnya kembali menjauh jadi empat poin; karena sang rival menang dalam pertandingan terakhirnya. Untuk mengembalikan momentum positifnya, Inter jelas butuh kemenangan di big match ini.

Prediksi Inter Milan vs Juventus 18 Januari 2021
Sumber : https://acefootball.com/wp-content/uploads/2020/12/GettyImages-1292259443.jpg
  • Lini Belakang Masih Perlu Perbaikan

Inter tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) dan Real Madrid (2-3) akhir tahun lalu, serta kala diimbangi Roma (2-2) kemarin, mereka kurang disiplin ketika track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Saat kalah dari Sampdoria (1-2) dua laga yang lalu, Nerazzurri sebenarnya hanya menerima tiga shots on target. Akan tetapi, buruknya antisipasi Inter membuat Sampdoria bisa punya ruang tembak yang sangat terbuka; sehingga terciptalah dua gol.

Kelemahan Inter pun terlihat dari hasil akhir selama tiga bulan ini; dimana Samir Handanovic hanya bisa mencetak tiga clean sheet. Entah menghadapi tim sekuat Madrid atau selemah Crotone, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Jika lini pertahanannya bisa tampil semakin baik, Inter seharusnya bisa meraih kemenangan. Terlebih, laga nanti melawan Juventus, tim raksasa yang mulai kembali memperlihatkan potensi ketajaman sesungguhnya belakangan ini.

  • Langsung Bangkit Usai Terjatuh

Juventus dua pekan lalu bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kalah dari Fiorentina di laga penutup tahun 2020 (0-3), kemenangan walk-over mereka atas Napoli (3-0) dibatalkan; sehingga sempat merosot tajam ke peringkat enam klasemen Serie A. 

Namun, tim asuhan Andrea Pirlo meresponsnya dengan positif. Bianconeri bisa bangkit dan menang telak atas Udinese (4-1), AC Milan (3-1), dan Sassuolo (3-1). Tiga hasil tersebut membuat menempati posisi keempat; sekaligus membuat perebutan titel Serie A kembali memanas.

Untuk bisa memenangkan laga nanti, Juventus tetap bakal menebar ancaman dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona, Ronaldo telah menyumbangkan 16 gol dari 15 laga terakhirnya di semua ajang.

Bianconeri pun punya sumber ketajaman baru di tengah-tengah inkonsistensi performa Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Belakangan ini, Federico Chiesa mencuri perhatian tifosi dengan dua golnya ke gawang AC Milan; dan semakin nyetelnya performa winger Italia tersebut bakal makin menguntungkan Juve.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 47 dari 69 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Saat mengalahkan Sassuolo kemarin, tiga gol Bianconeri bahkan dicetak pada rentang menit 50 hingga 90.

Namun, pertahanan masih menjadi hal yang perlu dibenahi. Level fokus pertahanan mereka kerap merosot pada akhir babak. Tiga contoh di antaranya ialah kala imbang melawan Lazio (1-1) akibat kebobolan di menit ke-95, ditahan imbang Benevento usai kebobolan di injury time babak pertama, dan kebobolan pada menit ke-90 di laga melawan Udinese. 

Kebobolan saat melawan AC Milan pun terjadi pada empat menit terakhir babak pertama. Beruntung, tim lawan kemudian banyak membuang peluang dan Juventus tak kebobolan lagi pada akhir babak kedua.

Tugas untuk menjaga fokus bertahan ini masih menjadi pekerjaan rumah berat yang belum diselesaikan Pirlo. Jika masih begini saja, kelemahan tersebut bakal semakin mengganggu perjuangan meraih gelar juara. Terlebih, laga Coppa Italia seperti ini hanya berlangsung satu leg; sehingga kesalahan kecil saja bisa berdampak besar.

Prediksi Inter Milan vs Juventus 18 Januari 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/01/4d1ea-16105858862929-800.jpg
  • Mentalitas Berbicara

Menurut prediksi situs judi poker laga big match bertajuk Derby d’Italia ini sepertinya bakal dimenangkan oleh Juventus. Tim tamu memang masih tertahan di posisi empat besar; namun mentalitas Bianconeri dalam menghadapi laga besar nan krusial ini tergolong lebih kuat ketimbang Inter Milan. Terlebih, Juve punya sosok pembangkit moral seperti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga : Prediksi Lyon vs Metz 18 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Juventus :

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, A. Kolarov, A. Ranocchia, M. Škriniar, I. Perišić, A. Vidal, C. Eriksen, R. Gagliardini, A. Sánchez, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Danilo, M. Demiral, G. Frabotta, Arthur, R. Bentancur, W. McKennie, Cristiano Ronaldo, P. Dybala, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Juventus
09/03/20SEAJuventus2-0Inter Milan
07/10/19SEAInter Milan1-2Juventus
24/07/19ICCJuventusP 1-1Inter Milan
28/04/1SEAInter Milan1-1Juventus
08/12/18SEAJuventus1-0Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
13/01/21COIFiorentina1-2 EInter Milan
10/01/21SEARoma2-2Inter Milan
06/01/21SEASampdoria2-1Inter Milan
03/01/21SEAInter Milan6-2Crotone
24/12/20SEAHellas Verona1-2Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Juventus
14/01/21COIJuventusE 3-2Genoa
11/01/21SEAJuventus3-1Sassuolo
07/01/21SEAMilan1-3Juventus
04/01/21SEAJuventus4-1Udinese
23/12/20SEAJuventus0-3Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here