Prediksi Inter Milan vs Getafe 6 Agustus 2020

Debatbola.com – Inter Milan akan menghadapi Getafe dalam babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Kamis (6/8/20), di Veltins Arena. Inter sepertinya bisa memanfaatkan situasi buruk Getafe yang gagal memastikan diri ke kancah Eropa musim depan.

  • Gengsi Skuat Terbaik

Inter Milan baru saja memastikan diri finish sebagai runner-up di ajang Serie A Italia usai menekuk salah satu kompetitor terberatnya, Atalanta (2-0), dalam laga terakhir. Danilo D’Ambrosio dan Ashley Young menjadi penentu kemenangan Nerazzuri berkat masing-masing golnya di 20 menit pertama.

Kemenangan itu membuat Inter tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya. Selain mengalahkan Atalanta, tim asuhan Antonio Conte meraih empat kemenangan (vs Napoli, 2-0; vs Genoa, 3-0; vs SPAL, 4-0; vs Torino, 3-1) serta tiga hasil imbang (vs Hellas Verona, 2-2; vs AS Roma, 2-2; vs Fiorentina, 0-0). 

Lima kemenangan di atas, dengan mencetak 14 gol dan hanya sekali kebobolan, terbilang cukup luar biasa. Sedangkan, tiga hasil imbang Nerazzurri di atas bisa dibilang sedikit ketidakberuntungan saja. Pasalnya, mereka tetap banyak membuat peluang meski sang lawan juga tengah tampil apik.

Dalam laga nanti, Inter diprediksi bisa menjaga momentum positifnya dan bakal tampil habis-habisan. Dengan hanya tampil di Liga Europa, Inter tentu tak mau timnya terhenti di perdelapanfinal. Terlebih, mereka tergolong memiliki skuat terbaik di antara kontestan lainnya.

  • Tekan Sejak Awal & Manfaatkan Set-Piece

Inter Milan sepertinya perlu mencetak gol pembuka demi mendapatkan momentum menguasai jalannya laga. Sepanjang musim ini, ketika mencetak gol terlebih dahulu, tim asuhan Antonio Conte memenangkan 75% di antaranya. Banyak juga gol yang diciptakan sebelum laga memasuki menit ke-30.

Merujuk dari statistik musim ini, lebih dari 32% gol Nerazzurri musim ini tercipta dari set-piece. Artinya, jika Getafe memberikan banyak situasi bola mati, Inter akan diuntungkan. Situasi bola mati ini bukan hanya penalti, melainkan juga corner dan indirect free-kick yang memungkinkan umpan ke arah kotak penalti lawan.

Situasi set-piece tidak langsung itu juga membuat Inter Milan menjadi tim yang paling banyak menjebol gawang lawan lewat sundulan di Serie A Italia, yakni lebih dari 17 gol. Romelu Lukaku menjadi pemain yang paling berbahaya dalam memanfaatkan situasi tersebut.

Akan tetapi, itu semua tak akan berarti jika Nerazzurri tak optimal dalam penyelesaian akhir. Dalam beberapa laga sebelumnya melawan Fiorentina misalnya, Inter gagal mencetak gol meski bisa menciptakan sembilan shots on goal. Hal ini tentu tak boleh terulang jika mereka tak mau laga berlanjut hingga adu penalti.

  • Belum Lepas dari Performa Buruk

Berlawanan dengan Inter Milan, Getafe malah babak belur dalam sepuluh pertandingan terakhirnya di kancah La Liga Spanyol. Tim asuhan Pepe Bordalas hanya meraih satu kemenangan (vs Real Sociedad, 2-1). Sisanya, mereka cuma bisa menorehkan lima hasil imbang dan empat kekalahan. 

Hasil buruk itu akhirnya cuma menempatkan Getafe di posisi delapan klasemen akhir. Artinya, mereka gagal mempertahankan pencapaian musim lalu yakni lolos ke Liga Europa. Kegagalan lolos ke kancah Eropa musim depan bisa jadi masih menghantui skuat Los Azulones.

Beruntung, Getafe punya waktu libur sekitar dua pekan, yang mana lebih lama ketimbang Inter, untuk memulihkan kondisinya. Hal ini diyakini membuat motivasi pemain Getafe pulih dan persiapan mereka lebih matang. Jika ingin kembali lolos ke Eropa musim depan, satu-satunya cara bagi mereka adalah menjuarai kompetisi ini.

Jika ditanya kans untuk mengalahkan Inter, Getafe sebenarnya masih punya peluang. Pada babak sebelumnya, Getafe membuat kejutan besar dengan menyingkirkan Ajax Amsterdam. Kemenangan itu terbilang cukup fantastis mengingat sebagian besar skuat Ajax tampil di babak semifinal Liga Champions semusim sebelumnya.

  • Inter Lolos?

Inter Milan diprediksi judi poker online bisa mengalahkan Getafe dengan cukup mudah. Jika dilihat dari performa beberapa waktu terakhir, Nerazzurri tampil lebih meyakinkan dan sangat produktif. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sepertinya berpeluang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs LASK 6 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Getafe :

(Inter Milan) : S. Handanovič; S. de Vrij, D. D’Ambrosio, C. Biraghi, A. Bastoni, A. Candreva, Borja Valero, M. Brozović, N. Barella, A. Sánchez, R. Lukaku.

Manager : A. Conte.

(Getafe) : David Soria; D. Suárez, D. Dakonam, Cucurella, M. Olivera, Timor, Jason, Nemanja Maksimović, M. Arambarri, Ángel, Mata.

Manager : José Bordalás.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Getafe

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
02/08/20 SEA Atalanta 0-2 Inter Milan
29/07/20 SEA Inter Milan 2-0 Napoli
26/07/20 SEA Genoa 0-3 Inter Milan
23/07/20 SEA Inter Milan 0-0 Fiorentina
20/07/20 SEA Roma 2-2 Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Getafe
20/07/20 LAL Levante 1-0 Getafe
17/07/20 LAL Getafe 0-2 Atletico Madrid
14/07/20 LAL Deportivo Alavés 0-0 Getafe
09/07/20 LAL Getafe 1-3 Villarreal
06/07/20 LAL Osasuna 0-0 Getafe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here