Prediksi Inter Milan vs Genoa: Laju Positif Rossoblu di Ambang Terhenti

0
173
Prediksi Inter Milan vs Genoa 28 Februari 2021

Debatbola.comInter Milan akan menjamu Genoa pada pekan ke-24 Serie A Italia 2020/21, Minggu (28/2/21), di Giuseppe Meazza. Tim tuan rumah diprediksi sanggup menghentikan laju positif Genoa, sekaligus menjaga posisinya di puncak klasemen sementara.

  • Modal dari Laju yang Kencang

Inter Milan tampak masih bisa terus melaju kencang. Dalam 15 laga terakhir, Inter hampir selalu menang meski selalu mendapatkan hambatan berat. Dalam laga terakhir, mereka sanggup mempermalukan sang rival, AC Milan, dengan skor 3-0.

Tim asuhan Antonio Conte saat ini menempati posisi puncak klasemen Serie A (52 poin). Mereka memperlebar jarak atas AC Milan menjadi empat poin. Untuk bisa menjaga posisinya sementara ini, Nerazzurri jelas tak boleh lengah sedikit pun.

Rentetan hasil positif Inter tercipta berkat konsistensi menciptakan peluang berbahaya, ditambah dengan finishing yang makin optimal. Lautaro Martinez kembali menemukan performa terbaiknya, dan bisa berperan banyak; entah sebagai support Romelu Lukaku, finisher bola rebound, atau penendang jarak jauh.

Lebih dari itu, Inter tak hanya berpaku kepada Lautaro dan Lukaku saja untuk mencetak gol dan assist, tetapi juga bek sayap dan pemain tengahnya. Beberapa nama seperti Achraf Hakimi, Nicolo Barella, dan Marcelo Brozovic adalah di antaranya.

Terlepas dari ketajamannya, Inter sebenarnya punya celah. Mereka tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Beberapa kekalahan mereka didapatkan akibat kurang disiplin ketika track-back, sehingga kebobolan usai kalah jumlah pemain di belakang.

Apabila kelemahan tersebut masih terlihat, tak perlu heran jika Inter harus bersusah payah meraih kemenangan. Pasalnya, Genoa adalah lawan yang sedang bagus-bagusnya, serta ingin mencoba membalaskan dendam kekalahannya di pertemuan pertama.

Prediksi Inter Milan vs Genoa 28 Februari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/01/inter-milan-2_f1e77e7.jpg
  • Perlihatkan Pertanda Bagus

Perjalanan Genoa belakangan ini menunjukkan pertanda bagus. Mereka empat kali menang dalam tujuh laga terakhir; yakni ketika bertemu Bologna (2-0), Cagliari (1-0), Crotone (3-0), dan Napoli (2-1). Adapun tiga sisanya berakhir imbang; yakni kala bertemu Atalanta, Torino (0-0), dan Verona (2-2).

Rentetan hasil positif tersebut langsung mengangkat Genoa ke peringkat 11 klasemen sementara. Ini tentu menjadi angin segar dan tambahan motivasi, mengingat mereka sebelumnya sempat lama terjebak di zona degradasi.

Salah satu penyebab bangkitnya performa Genoa adalah skema 3-5-2 yang makin solid. Kehadiran Kevin Strootman di lini tengah membuat Rossoblu kian seimbang dalam menyerang sekaligus bertahan. Selain itu, performa Lennart Czyborra dan Davide Zappacosta di sisi sayap juga sangat disiplin.

  • Tugas Ekstra Untuk Lini Pertahanan

Beberapa kekalahan terakhir Genoa terjadi akibat kebobolan di babak pertama; seperti saat terakhir kali takluk dari Sassuolo pada awal Januari lalu (1-2). Setelahnya, mereka kesulitan untuk mengembalikan fokus hingga akhirnya pulang dengan kepala tertunduk.

Babak pertama jelas bakal menjadi salah satu penentu poin Rossoblu. Sejak Januari, enam dari tujuh laga terakhir Genoa berakhir poin berkat tak kebobolan di babak pertama. Tim asuhan Davide Ballardini harus benar-benar mengutamakan pertahanannya terlebih dulu sebelum mencuri kesempatan menyerang.

Namun, judi poker online melihat berhubung lawan yang dihadapi nanti adalah Inter, tugas Genoa dalam menjaga pertahanannya bakal sangat berat. Pada pertemuan pertama, clean sheet di babak pertama belum cukup karena Inter makin menekan di babak kedua. Alhasil, Rossoblu saat itu kalah dengan skor 0-2.

Genoa tak boleh memberikan kesempatan sedikit pun untuk Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, yang bisa sangat tajam dalam segala situasi. Dengan skema 3-5-2, Rossoblu kemungkinan tak akan ragu untuk bertahan dengan delapan pemain.

Sementara itu, dalam upaya menjebol gawang Verona, Rossoblu bakal bertumpu kepada Mattia Destro. Striker asal Italia ini menyumbangkan gol di tiga dari empat kemenangan terakhir Genoa; dan ini menunjukkan betapa perannya sangat penting.

Prediksi Inter Milan vs Genoa 28 Februari 2021
Sumber : https://cdn.antaranews.com/cache/800×533/2021/01/10/2021-01
  • Inter Siap Libas Genoa

Inter Milan diprediksi bisa meraih kemenangan sekaligus memutus momentum positif Genoa. Duo Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan Nerazzurri benar-benar sedang on-fire dan sulit dihentikan; dan salah satu dari keduanya diyakini bisa kembali mencetak gol dalam laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Angers vs Lens 28 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Genoa :

(Inter Milan) : S. Handanovič; S. de Vrij, M. Škriniar, A. Hakimi, A. Bastoni, I. Perišić, C. Eriksen, M. Brozović, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

(Genoa) : M. Perin; A. Masiello, D. Criscito, D. Zappacosta, L. Czyborra, K. Strootman, I. Radovanović, M. Badelj, M. Zajc, M. Destro, M. Pjaca.

Manager : D. Ballardini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Genoa
24/10/20SEAGenoa0-2Inter Milan
26/07/20SEAGenoa0-3Inter Milan
22/12/19SEAInter Milan4-0Genoa
04/04/19SEAGenoa0-4Inter Milan
03/11/18SEAInter Milan5-0Genoa
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
21/02/21SEAMilan0-3Inter Milan
15/02/21SEAInter Milan3-1Lazio
10/02/21COIJuventus0-0Inter Milan
06/02/21SEAFiorentina0-2Inter Milan
03/02/21COIInter Milan1-2Juventus
  • 5 Laga Terakhir Genoa
21/02/21SEAGenoa2-2Hellas Verona
13/02/21SEATorino0-0Genoa
07/02/21SEAGenoa2-1Napoli
31/01/21SEACrotone0-3Genoa
24/01/21SEAGenoa1-0Cagliari

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here