Prediksi Inter Milan vs Fiorentina 27 September 2020

Debatbola.comInter Milan akan menjamu Fiorentina pada pekan kedua Serie A Italia 2020/21, Minggu (27/9/20), di Giuseppe Meazza. Tim tuan rumah diunggulkan untuk meraih kemenangan; sebagaimana pada awal musim lalu Nerazzurri begitu kuat pada pekan-pekan awal.

  • Masih di Posisi Kedua

Inter Milan tentu tak mau kembali menjadi nomor dua pada musim ini. Musim lalu, mereka dikecewakan habis-habisan usai hanya menjadi finalis Liga Europa serta runner-up di Serie A Italia dengan hanya terpaut satu poin dari sang juara, Juventus.

Inter diprediksi agen sbobet bakal tampil habis-habisan di laga ini. Dengan tambahan pemain baru yang diinginkan Antonio Conte seperti Arturo Vidal, Aleksandar Kolarov, dan Achraf Hakimi, Nerazzurri tentu tak punya alasan untuk tidak melakukan start kilat pada awal musim ini. Terlebih, yang akan mereka hadapi hanyalah Fiorentina.

Nerazzurri sendiri juga punya modal rekor pertemuan. Dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Fiorentina, Inter tak pernah menelan kekalahan. Hanya saja, dalam laga terakhir, Inter kurang beruntung karena hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol meski sangat dominan menguasai bola.

  • Finishing Harus Optimal

Inter Milan sepertinya perlu mencetak gol pembuka demi mendapatkan momentum menguasai jalannya laga. Sepanjang musim lalu, ketika mencetak gol terlebih dahulu, tim asuhan Antonio Conte memenangkan 75% di antaranya. 

Merujuk dari statistik musim lalu, lebih dari 32% gol Nerazzurri musim ini tercipta dari set-piece. Artinya, jika Atalanta lengah dan memberikan banyak situasi bola mati, Inter bakal sangat diuntungkan. Situasi bola mati ini bukan hanya penalti, melainkan juga tendangan penjuru dan tendangan bebas tidak langsung.

Situasi corner dan indirect free-kick itu juga membuat Inter Milan menjadi tim Serie A yang paling banyak menjebol gawang lawan lewat sundulan, yakni lebih dari 17 gol. Gol sundulan terakhir Inter sendiri diciptakan Romelu Lukaku dalam dua laga sebelumnya melawan Genoa.

Akan tetapi, itu semua tak akan terjadi jika Lukaku dkk. tak optimal dalam penyelesaian akhir. Dalam laga melawan Fiorentina musim lalu misalnya, Inter gagal mencetak gol (0-0) meski bisa menciptakan sembilan shots on goal dari 12 upaya percobaan. Hal ini tentu tak boleh terulang jika mereka mengincar poin penuh.

  • Akurasi Tembakan Makin Optimal

Fiorentina bakal menghadirkan ancaman serius berupa akurasi tembakan. Dalam sembilan laga terakhir Serie A musim lalu, La Viola hampir selalu bisa mencatatkan presentase shots on goal di atas 50% dari total tembakannya. 

Hanya saja, pada laga pembuka musim ini, catatan tersebut sedikit memburuk meski La Viola berhasil mengalahkan Torino (1-0). Tim asuhan Beppe Iachini hanya sanggup melepaskan delapan shots on goal dari 17 percobaan (< 50%).

Penciptaan peluang sebanyak itu tetap dibutuhkan, terlebih lawan yang akan mereka hadapi sesulit Inter Milan. Harapan gol Fiorentina bakal bertumpu kepada seluruh finisher mereka seperti Federico Chiesa, Dusan Vlahovic, Christian Kouame, dan Patrick Cutrone. 

Berbicara periode gol, Chiesa dkk. musim lalu lebih banyak mencetak golnya pada babak kedua. Saat mengalahkan SPAL pada pekan terakhir, dua dari tiga gol La Viola tercipta pada periode tersebut; yang mana diciptakan Christian Kouame (89’) dan Erick Pulgar (90+2’). Saat mengalahkan Torino, gol tunggal Gaetano Castrovili pun tercipta pada menit ke-78.

Jika kedudukan masih imbang hingga pertengahan babak kedua, periode tertsebut tampaknya akan menjadi menit-menit dimana La Viola bisa bersinar dalam laga nanti. Chiesa akan menjadi figur kunci La Viola; dimana lima dari enam gol terakhirnya di Serie A berperan sebagai pembuka keunggulan timnya. 

  • Tetap Untuk Inter

Inter Milan tetap difavoritkan untuk meraih kemenangan; meski pada pertemuan terakhir ditahan imbang oleh Fiorentina. Romelu Lukaku dkk. diyakini bisa melakoni start apik; dimana gol pembuka keunggulan akan memastikan keunggulan momentum dan dominasi mereka atas tim tamu. 

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Metz 27 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Fiorentina :

(Inter Milan) : S. Handanovič; D. Godín, A. Kolarov, A. Young, Dalbert Henrique, R. Gagliardini, S. Sensi, N. Barella, L. Agoume, A. Sánchez, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

(Fiorentina) : P. Terracciano; J. Illanes, N. Milenković, G. Pezzella, M. Cáceres, G. Bonaventura, F. Ribéry, G. Castrovilli, S. Cristóforo, D. Vlahović, F. Chiesa.

Manager : G. Iachini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Fiorentina
23/07/20 SEA Inter Milan 0-0 Fiorentina
30/01/20 COI Inter Milan 2-1 Fiorentina
16/12/19 SEA Fiorentina 1-1 Inter Milan
25/02/19 SEA Fiorentina 3-3 Inter Milan
26/09/18 SEA Inter Milan 2-1 Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
19/09/20 CLF Inter Milan 7-0 Pisa
15/09/20 CLF Inter Milan 5-0 Lugano
22/08/20 UEL Sevilla 3-2 Inter Milan
18/08/20 UEL Inter Milan 5-0 Shakhtar Donetsk
11/08/20 UEL Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
19/09/20 SEA Fiorentina 1-0 Torino
12/09/20 CLF Fiorentina 5-1 Reggiana
11/09/20 CLF Fiorentina 5-1 Grosseto
07/09/20 CLF Fiorentina 5-0 Lucchese
02/08/20 SEA SPAL 1-3 Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here