Prediksi Inter Milan vs Bologna : Kemenangan yang Belum Akan Sempurna

0
Prediksi Inter Milan vs Bologna 6 Desember 2020

Debatbola.comInter Milan akan menjamu Bologna pada pekan ke-10 Serie A Italia 2020/21, Minggu (6/12/20), di Giuseppe Meazza. Tim tuan rumah sepertinya bisa kembali menang meski dengan performa bertahan yang masih ringkih.

  • Tren Performa yang Belum Meyakinkan

Inter Milan masih belum kembali ke tren =meyakinkan. Dalam tiga pekan terakhir, mereka dua kali takluk dari Real Madrid (2-3, 0-2) di ajang Liga Champions, dua kali bermain imbang melawan Parma (2-2) dan Atalanta (1-1), dan baru meraih kemenangan di tiga laga terakhir atas Torino (4-2), Sassuolo (3-0), dan Monchengladbach (3-2).

Kemenangan terakhir atas Monchengladbach diperoleh berkat keberuntungan besar. Inter akhirnya selamat dan masih punya peluang untuk lolos ke fase knock-out Liga Champions; atau minimal melaju ke babak 32 besar Liga Europa jika tak ‘dibantu keadaan’.

Permainan Inter yang tak menampilkan banyak perubahan lambat laun makin mudah dibaca lawan. Antonio Conte masih bersikeras mengandalkan set-up play-nya; sehingga ‘hafalan’ para pemainnya berujung minim kreativitas. Ketika sudah berada dalam posisi terjepit, mereka seringkali tak punya ide dan gagal keluar dari tekanan.

Satu yang terlihat sangat jelas adalah serangan yang sangat bertumpu kepada Romelu Lukaku. Tiap mendapat bola, lini tengah Nerazzurri cenderung mencari Lukaku; untuk melakukan solo-run atau berjuang di kotak penalti seorang diri. Beruntung, ia layak diandalkan dan masih berada dalam kondisi fit untuk laga nanti.

  • Titik Lemah di Lini Pertahanan

Inter sebenarnya tak salah jika mengandalkan Lukaku sebagai goal-getter. Maklum, bomber asal Belgia itu memiliki fisik yang sangat kuat serta insting gol yang sangat tinggi untuk bisa menghukum lawan di kotak penalti. Chemistry-nya dengan Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez pun berjalan baik.

Hanya saja, Inter tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) dan Real Madrid (2-3), mereka kurang disiplin saat track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Kelemahan Inter itu pun terlihat dari hasil akhir tujuh laga sebelumnya; dimana Samir Handanovic hanya bisa mencetak satu clean sheet. Entah menghadapi tim sekuat Real Madrid atau selemah Torino, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Memberikan celah kepada Bologna bukanlah situasi yang bagus; terlebih Inter akhir musim lalu dikalahkan Bologna dengan cara menyakitkan. Saat itu, Inter yang sudah unggul duluan kehilangan fokus sehingga kebobolan dua gol di 10 menit terakhirnya.

  • Adanya Perkembangan Performa

Bologna belakangan ini memperlihatkan perkembangan performa. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya (W3, L2); sekaligus merangsek naik ke posisi sepuluh klasemen sementara. Pekan lalu, mereka sanggup menekuk Crotone di kandang sendiri (1-0).

Kemenangan Bologna sejauh ini selalu berkaitan dengan presentase ball possession. Saat menekuk Cagliari (3-2) dua pekan lalu, mereka berbalik unggul di babak kedua berkat penguasaan bola sebesar 53%. Hal yang sama terjadi saat menekuk Parma (4-1), dimana mereka langsung unggul 2-0 di babak pertama berkat penguasaan bola 67%. 

Sedangkan, ketika gagal menguasai jalannya laga, mereka cenderung akan kalah. Tanpa memegang kendali, defensive action tim asuhan Sinisa Mihajlovic tak bisa diharapkan. Buktinya, pertahanan mereka ialah salah satu yang terburuk di Serie A; dimana Rossoblu kebobolan dalam 39 laga terakhir (September 2019 – Desember 2020).

Rekor buruk itu sebenarnya pecah telur dalam laga terakhir melawan Crotone. Lemahnya kekuatan Crotone, yang berstatus selaku tim promosi, membuat Rossoblu bisa membuat sangat banyak peluang.

Sisi positifnya, Bologna punya ancaman serius berupa ketajaman. Mereka sukses mencetak 3+ gol di tiga pertandingan musim ini (Parma, 4-1; Sassuolo, 3-4; Cagliari, 3-2). Ini tentunya bakal menjadi senjata andalan untuk mengejutkan Inter.

  • Menanti Ketajaman Trio Nerazzurri

Inter Milan diprediksi judi bola bisa meraih kemenangan dalam laga nanti; meski belum tentu dengan clean sheet. Pertahanan Nerazzurri mungkin masih bisa dijebol Bologna; namun Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, atau Alexis Sanchez sepertinya bakal menjadi pahlawan berkat sumbangsih golnya. 

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Leeds United 6 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Bologna :

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, M. Darmian, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Bastoni, M. Brozović, R. Gagliardini, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : : A. Conte.

(Bologna) : Ł. Skorupski; L. De Silvestri, Danilo, T. Tomiyasu, A. Hickey, R. Soriano, M. Svanberg, J. Schouten, R. Palacio, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Bologna
05/07/20 SEA Inter Milan 1-2 Bologna
03/11/19 SEA Bologna 1-2 Inter Milan
04/02/19 SEA Inter Milan 0-1 Bologna
01/09/18 SEA Bologna 0-3 Inter Milan
11/02/18 SEA Inter Milan 2-1 Bologna
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
02/12/20 UCL Borussia M’gladbach 2-3 Inter Milan
28/11/20 SEA Sassuolo 0-3 Inter Milan
26/11/20 UCL Inter Milan 0-2 Real Madrid
22/11/20 SEA Inter Milan 4-2 Torino
08/11/20 SEA Atalanta 1-1 Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Bologna
29/11/20 SEA Bologna 1-0 Crotone
25/11/20 COI Bologna 2-4 E Spezia
22/11/20 SEA Sampdoria 1-2 Bologna
09/11/20 SEA Bologna 0-1 Napoli
01/11/20 SEA Bologna 3-2 Cagliari

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version