Prediksi Inter Milan vs Bayer Leverkusen 11 Agustus 2020

Debatbola.comInter Milan bakal berhadapan dengan Bayer Leverkusen dalam babak perempatfinal Liga Europa 2019/20, Selasa (11/8/20), di Esprit Arena. Inter lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya, khususnya jika dilihat dari kualitas skuat dan momentum hasil positif yang bisa mereka pertahankan.

  • Pegang Momentum Kemenangan

Inter Milan melaju ke perempatfinal usai mengandaskan Getafe dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Nerazzurri diciptakan oleh Romelu Lukaku (33’) dan Christian Eriksen (83’) dari jarak yang dekat. Kemenangan itu membuat Inter tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Sebelum menyingkirkan Getafe, tim asuhan Antonio Conte meraih lima kemenangan (vs Napoli, 2-0; vs Genoa, 3-0; vs SPAL, 4-0; vs Torino, 3-1; vs Atalanta, 2-0) serta tiga hasil imbang (vs Hellas Verona, 2-2; vs AS Roma, 2-2; vs Fiorentina, 0-0). Rentetan positif itu sekaligus membuat Inter finish sebagai runner-up Serie A Italia.

Enam kemenangan di atas, yang tercipta dengan 16 gol dan hanya sekali kebobolan, terbilang sangat luar biasa. Sedangkan, tiga hasil imbang Nerazzurri bisa dibilang sedikit ketidakberuntungan saja. Pasalnya, mereka tetap banyak menciptakan peluang dan tembakan ke gawang lawan.

Dalam laga nanti casino online terbaik menilai, Inter jelas memiliki momentum positifnya yang memacu mereka untuk tampil habis-habisan. Dengan ‘hanya’ tampil di Liga Europa, Inter tentu tak mau timnya berhenti sampai di sini. Terlebih, mereka tergolong memiliki skuat terbaik di antara kontestan lainnya.

  • Tekan Sejak Awal & Andalkan Lukaku

Inter Milan perlu mencetak gol pembuka keunggulan demi mempertahankan momentum kemenangan. Sepanjang musim ini, ketika mencetak gol terlebih dahulu, tim asuhan Antonio Conte memenangkan lebih dari 75% di antaranya. Tak hanya itu, banyak juga gol yang diciptakan sebelum menit ke-30.

Merujuk dari statistik musim ini, lebih dari 32% gol Nerazzurri musim ini tercipta dari set-piece. Artinya, jika Bayer Leverkusen memberikan banyak situasi bola mati, Inter akan sangat diuntungkan. Situasi bola mati ini bukan hanya penalti, melainkan juga corner dan indirect free-kick yang memungkinkan umpan ke arah kotak penalti lawan.

Situasi set-piece tidak langsung itu juga membuat Inter Milan menjadi tim yang paling banyak menjebol gawang lawan lewat sundulan di Serie A Italia, yakni 18 gol. Romelu Lukaku menjadi pemain yang paling berbahaya dalam memanfaatkan situasi tersebut.

Lukaku sendiri benar-benar menjadi senjata andalan Nerazzurri. Striker asal Belgia tersebut selalu mencetak gol dalam delapan laga Liga Europa terakhir Inter (total 11 gol). Selain Lukaku, hanya ada satu pemain yang bisa mencatatkan rekor tersebut, yakni Alan Shearer (Newcastle United) pada musim 2004/05.

  • Bisakah Unggul Ball Possession?

Bayer Leverkusen lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan Glasgow Rangers dengan skor agregat 4-1 (3-1; 1-0). Dalam kedua laga tersebut, Die Werkself tampil begitu dominan karena selalu mencatatkan penguasaan bola di atas 60%. Akurasi umpan Kai Havertz dkk. juga begitu mengesankan dengan rataan 87%.

Meski bakal melawan tim sekuat Inter Milan, Leverkusen diyakini akan tetap berusaha memegang penguasaan bola. Tim asuhan Peter Bosz juga tak akan ragu memberikan perlawanan, mengingat laga ini secara geografis dimainkan di ‘kandang’ Leverkusen. Stadion yang akan digunakan sendiri milik Fortuna Dusseldorf.

Hanya saja, peluang Leverkusen untuk memenangkan presentase ball possession rasanya sangat kecil. Sebagai pembanding, Leverkusen tak bisa menguasai jalannya laga kala bertemu tim yang lebih kuat seperti Bayern Munchen. Ini mengartikan bahwa Leverkusen harus tampil sangat efektif jika memang kesulitan menguasai bola.

Secara head-to-head, Leverkusen pun tertinggal dari Inter. Dalam dua pertemuan terakhir di fase grup Liga Champions 2002/03, Leverkusen kalah home-away (2-3; 0-2). Namun, satu hal yang membuat peluang Leverkusen masih terbuka ialah Inter meraih hasil buruk dalam delapan laga terakhir melawan tim Jerman (satu menang, satu imbang, enam kalah). 

Prediksi Inter Milan vs Bayer Leverkusen 11 Agustus 2020

  • Harus Agresif Karena Satu Leg

Inter Milan jelas diunggulkan untuk tampil sebagai pemenang. Mengingat laga ini hanya digelar satu leg, Inter harus tampil seagresif mungkin dan tak boleh memberi kesempatan kepada Bayer Leverkusen untuk menguasai bola sejak awal. Pasalnya, Leverkusen bisa sangat berbahaya jika memiliki keleluasaan, terutama dengan mobilitas Kai Havertz.

Untuk meraih kemenangan, Inter perlu mencetak gol pembuka seperti yang mereka lakukan saat menyingkirkan Getafe di babak sebelumnya. Salah satu dari Romelu Lukaku atau Lautaro Martinez diprediksi mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga : Prediksi Melbourne City vs Adelaide United 11 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs Bayer Leverkusen :

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, D. Godín, S. de Vrij, D. D’Ambrosio, A. Bastoni, M. Brozović, R. Gagliardini, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; S. Bender, D. Sinkgraven, E. Tapsoba, L. Bender, C. Aránguiz, E. Palacios, K. Havertz, F. Wirtz, K. Volland, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs Bayer Leverkusen
19/03/03 UCL Bayer Leverkusen 0-2 Inter Milan
10/12/02 UCL Bayer Leverkusen 3-2 Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
06/08/20 UEL Inter Milan 2-0 Getafe
02/08/20 SEA Atalanta 0-2 Inter Milan
29/07/20 SEA Inter Milan 2-0 Napoli
26/07/20 SEA Genoa 0-3 Inter Milan
23/07/20 SEA Inter Milan 0-0 Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
06/08/20 UEL Bayer Leverkusen 1-0 Rangers
05/07/20 DFP Bayer Leverkusen 2-4 Bayern Munich
27/06/20 BUN Bayer Leverkusen 1-0 Mainz 05
20/06/20 BUN Hertha BSC 2-0 Bayer Leverkusen
18/06/20 BUN Bayer Leverkusen 3-1 Köln

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here