Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Partai Final Kepagian

0
218
Prediksi Inter Milan vs AC Milan 27 Januari 2021

Debatbola.com – Inter Milan akan menjamu AC Milan dalam babak perempatfinal Coppa Italia 2020/21, Rabu (27/1/21), di Giuseppe Meazza. Tim tamu sepertinya bisa mengulangi kemenangannya atas Inter seperti pada akhir tahun lalu; meski kali ini lebih sulit karena tak diperkuat Hakan Calhanoglu.

  • Terus Tebar Ancaman

Inter Milan tampak mulai bangkit. Dalam 12 laga terakhir, Inter hampir selalu menang usai selalu mendapatkan hambatan berat. Akan tetapi, dalam laga terakhir, mereka hanya bisa bermain imbang melawan Udinese (0-0); sehingga belum menggeser posisi AC Milan di puncak klasemen.

Rentetan hasil positif Inter tercipta berkat konsistensi menciptakan peluang berbahaya; ditambah dengan finishing yang semakin optimal. Saat ini, Inter tak hanya berpaku kepada strikernya saja untuk mencetak gol dan assist, tetapi juga bek sayap dan pemain tengahnya; khususnya Achraf Hakimi dan Nicolo Barella.

Terlepas dari ketajaman menurut agen judi bola, Inter bukannya tanpa cela. Mereka tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) akhir tahun lalu, mereka kurang disiplin ketika track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Kelemahan Inter pun terlihat selama empat bulan ini; dimana Samir Handanovic hanya bisa mencetak lima clean sheet. Entah menghadapi tim sekuat Madrid atau selemah Crotone, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Apabila kelemahan tersebut masih terlihat, tak perlu heran jika mereka kalah lagi dari sang rival. Namun, jika bisa tampil semakin baik, peluang Inter bakal tetap besar; dan menebar ancaman bahwa mereka adalah kandidat kuat juara Coppa Italia dan Serie A sekaligus.

Prediksi Inter Milan vs AC Milan 27 Januari 2021
Sumber : https://images.solopos.com/2020/08/Inter-Milan-1200×800.jpg
  • Tantangan yang Bakal Semakin Sulit

AC Milan mendapatkan tantangan yang semakin sulit. Dalam laga Serie A terakhir, Rossoneri kalah dari Atalanta (0-3) di kandang sendiri. Sebelum itu, lolosnya Milan ke babak delapan besar Coppa Italia ini juga diraih dengan susah payah; karena harus menjalani adu penalti saat melawan Torino (0-0; 5-4).

Beruntung, kekalahan di liga domestik tersebut masih membuat tim asuhan Stefano Pioli bertahan di puncak klasemen. Poin AC Milan belum bisa dikejar oleh Inter di posisi kedua; mengingat sang rival juga gagal menang.

Hasil buruk Milan belakangan ini terjadi karena gagal mencetak gol. Padahal, sebelumnya, keberhasilan mereka meraih hasil positif disebabkan karena produktivitas tinggi. Mereka bisa menciptakan rata-rata dua gol per laga; dan terkadang lebih. 

Potensi ketajaman Milan sendiri tetap tinggi. Rossoneri telah kembali diperkuat oleh andalannya, Zlatan Ibrahimovic; yang memborong dua gol Milan kala menekuk Cagliari pekan lalu. Lebih dari itu, Rossoneri bahkan kedatangan Mario Mandzukic, yang siap membuat Milan semakin tajam lagi.

Sayangnya, Milan tampaknya bakal pincang karena tak diperkuat playmaker andalannya, Hakan Calhanoglu. Gelandang serang asal Turki ini terpapar virus Corona; sehingga masih harus menepi hingga waktu yang belum diketahui. Ketiadaan Calhanoglu kemarin juga sangat terasa; karena Milan tak bisa tampil kreatif saat kalah dari Atalanta.

  • Celah di Barisan Belakang

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya sekaligus menjaga intensi untuk mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. 

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan tiga clean sheet dari 15 laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah lagi.

Sumber : https://terasjabar.id/photo/plugin/article/2020/1608613070_1-org.jpg
  • Laga yang Lebih Sulit

AC Milan punya kans yang lebih besar untuk lolos ke babak semifinal Coppa Italia. Dalam pertemuan terakhir, Rossoneri tampil efektif dan situasi itu berpeluang terjadi lagi. Hanya saja, kemenangan Milan sepertinya bakal sedikit lebih sulit tanpa adanya kreativitas Hakan Calhanoglu di lini tengah.

Baca Juga : Prediksi Girona vs Villarreal 27 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan vs AC Milan :

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Hakimi, A. Bastoni, A. Vidal, M. Brozović, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Romagnoli, D. Calabria, Diogo Dalot, Samu Castillejo, F. Kessié, J. Hauge, S. Tonali, Z. Ibrahimović, Brahim Díaz.

Manager : S. Pioli

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inter Milan vs AC Milan
17/10/20SEAInter Milan1-2AC Milan
10/02/20SEAInter Milan4-2AC Milan
22/09/19SEAAC Milan0-2Inter Milan
18/03/19SEAAC Milan2-3Inter Milan
22/10/18SEAInter Milan1-0AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
24/01/21SEAUdinese0-0Inter Milan
18/01/21SEAInter Milan2-0Juventus
13/01/21COIFiorentina1-2 EInter Milan
10/01/21SEARoma2-2Inter Milan
06/01/21SEASampdoria2-1Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
24/01/21SEAAC Milan0-3Atalanta
19/01/21SEACagliari0-2AC Milan
13/01/21COITorinoP 0-0AC Milan
10/01/21SEATorino2-0AC Milan
07/01/21SEAJuventus1-3AC Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here