Prediksi Inggris vs Republik Irlandia 13 November 2020

Debatbola.comInggris akan menjamu Rep. Irlandia dalam ajang uji coba internasional, Jumat (13/11/20), di Wembley Stadium. Pertemuan kesembilan antara kedua negara ini diprediksi dimenangkan oleh tim tuan rumah; tentunya berkat pertahanan solid dan lini depan yang lebih tajam.

  • Perlu Tingkatkan Efektivitas

Rekor apik Inggris harus terhenti di tangan Denmark dalam laga keempat UEFA Nations League bulan lalu. Bermain dengan sepuluh orang sejak awal babak pertama, mereka akhirnya kalah 0-1 akibat kegagalan membuat peluang berbahaya.

Padahal, sebelumnya, mereka sempat tak terkalahkan dalam tujuh laga secara beruntun. Salah satu kemenangan paling impresif terjadi saat bertemu Belgia, dimana tim asuhan Gareth Southgate menang dengan skor 2-1. Hasil ini sangat impresif mengingat kekuatan Belgia bisa dikatakan berada sedikit di atas The Three Lions.

Dengan skema 5-3-2/3-5-2 Soutghate, The Three Lions terlihat sangat nyaman menguasai bola. Paling mencolok, mereka mencatatkan 74% ball possession dengan 700/776 umpan sukses saat menghadapi Islandia, September lalu. Catatan itu membuat Jordan Pickford sebagai penjaga gawang tak banyak menghadapi tembakan lawan.

Hanya saja, satu kelemahan besar Inggris adalah rendahnya efektivitas penyelesaian akhir. Dalam empat laga UNL, mereka tak pernah mencatatkan rasio shot on goal per shots-nya lebih dari 50% (vs Islandia, 36%; vs Denmark, 20%; vs Belgia, 33%; vs Denmark, 28%).

  • Potensi Trio Grealish, Kane, dan Calvert-Lewin

Masalah finishing dan penciptaan peluang yang dialami Inggris sepertinya sudah sempat mendapatkan jawabnya. Ini terlihat dalam laga uji coba yang digelar bulan lalu, saat The Three Lions mengalahkan Wales dengan skor 3-0.

Kala itu, Southgate bereksperimen dengan skema 4-3-3 dengan trio Jack Grealish, Dominic Calvert-Lewin, dan Danny Ings di lini depan. Ketiganya membawa angin segar berkat karakternya masing-masing. Grealish selalu berani menginisiasi serangan, sedangkan dua sisanya punya kemampuan finishing berbahaya.

Benar saja, Calvert-Lewin dan Ings masing-masing menyumbang satu gol; sedangkan Jack grealish menciptakan satu assist. Hanya saja, dalam laga nanti, Ings dipastikan tak akan bermain karena tak dipanggil. Harry Kane sepertinya cocok untuk mengisi pos yang ditempati oleh Ings.

Berbeda dengan Ings, Kane malah bisa lebih memberikan opsi umpan dari tengah atau sepertiga area pertahanan lawan. Kemampuannya sejauh ini berkembang karena makin sering memberikan assist; dan ini akan sangat bagus untuk peluang kemenangan Inggris.

  • Harga Mahal Minimnya Efektivitas

Penampilan buruk Republik Irlandia belakangan ini harus selalu dibayar mahal. Mereka sama sekali belum meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya (D3, L3). Khusus di ajang UNL grup B4, mereka harus puas duduk di posisi ketiga klasemen sementara usai hanya mengemas dua poin dari empat laga.

Dua hasil imbang mereka diperoleh saat menghadapi Bulgaria (1-1) dan Wales (0-0). Dalam dua laga sisanya, Republik Irlandia sendiri selalu takluk di tangan calon tim debutan Euro 2020 mendatang, Finlandia (0-1).

Sorotan utama terhadap hasil minor di atas start lamban. Ini bukanlah kelemahan baru. Dalam 15 laga terakhir, mereka 12 kali gagal mencetak gol di 45 menit pertama. Paruh kedua mungkin menjadi periode dimana Irlandia tampil sedikit lebih bagus dan bisa mencetak gol.

Peluang kemenangan Irlandia tampaknya pun tak cukup bagus karena mereka selalu menahan imbang Inggris dalam lima pertemuan terakhir; entah itu kandang atau tandang. Oleh karenanya, tugas Stephen Kenny selaku pelatih baru bakal semakin berat, terutama untuk membangkitkan motivasi tim asuhannya.

Hanya saja, lawan yang mereka hadapi nanti tampaknya cukup familiar. Pasalnya, banyak pemain mereka yang memperkuat klub Premier League. Dengan modal hal ini, Seamus Coleman dkk. seharusnya tidak akan canggung dan bakal berani tampil keras demi bisa menahan imbang tim tuan rumah.

  • The Three Lions Jadi Unggulan

Berdasarkan statistik casino online Inggris layak difavoritkan untuk meraih kemenangan. Tim asuhan Gareth Southgate diyakini bakal mendominasi jalannya laga dan tampil sangat rapat di lini bertahan. Jika sudah bisa memutus alur serangan Republik Irlandia dengan mudah; The Three Lions kemungkinan bakal mencatatkan clean sheet juga.

Baca Juga : Prediksi Bolivia vs Ekuador 13 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inggris vs Republik Irlandia :

(Inggris) : J. Pickford; K. Walker, C. Coady, H. Maguire, R. James, A. Maitland-Niles, M. Mount, K. Phillips, D. Rice, H. Kane, M. Rashford.

Manager : G. Southgate.

(Republik Irlandia) : D. Randolph; E. Stevens, S. Duffy, M. Doherty, D. O’Shea, C. Hourihane, D. Horgan, J. Hendrick, J. Molumby, S. Maguire, A. Connolly.

Manager : S. Kenny.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inggris vs Republik Irlandia
07/06/15FRIRepublik Irlandia0-0Inggris
30/05/13FRIInggris1-1Republik Irlandia
15/02/95FRIRepublik Irlandia1-0Inggris
28/03/91ECQInggris1-1Republik Irlandia
14/11/90ECQRepublik Irlandia1-1Inggris
  • 5 Laga Terakhir Inggris
15/10/20UNLInggris0-1Denmark
11/10/20UNLInggris2-1Belgium
09/10/20FRIInggris3-0Wales
09/09/20UNLDenmark0-0Inggris
18/11/19ECQKosovo0-4Inggris
  • 5 Laga Terakhir Republik Irlandia
14/10/20UNLFinland1-0Republik Irlandia
11/10/20UNLRepublik Irlandia0-0Wales
09/10/20ECQSlovakiaP 0-0Republik Irlandia
06/09/20UNLRepublik Irlandia0-1Finland
04/09/20UNLBulgaria1-1Republik Irlandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here