Prediksi Inggris vs Polandia: Tidak Akan Mudah Sepenuhnya

0
228
Prediksi Inggris vs Polandia 1 April 2021

Debatbola.comInggris akan menjamu Polandia pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup I, Kamis (1/4/21), di Wembley Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bakal menemui hambatan yang sangat berat, apalagi jika melakukan banyak kesalahan di belakang.

  • Masih Belum Meyakinkan

Dalam dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris berhasil mengalahkan San Marino (5-0) dan Albania (2-0). The Three Lions sama sekali tak kesulitan membungkam sang lawan, tentunya berkat keunggulan materi pemain bak bumi dan langit.

Dua kemenangan tersebut membawa Inggris ke puncak klasemen grup I dengan torehan enam poin. Namun, hasil tersebut sama sekali tidak representatif. Pasalnya, terakhir kali bertemu tim kuat di UEFA Nations League, Inggris cukup terpuruk karena hanya finish di posisi ketiga.

Hasil buruk Inggris disebabkan karena efektivitas finishing yang rendah. Dalam lima laga awal di UNL, rasio shot on goal-nya tak pernah di atas 40%. Oleh karenanya, wajar jika mereka hanya bisa mencetak sedikit gol.

Sulitnya mencetak gol ini disinyalir menjadi buah dari taktik Gareth Southgate yang lebih defensif. Skema 3-5-2/5-3-2 The Three Lions tak membuat mereka punya banyak pemain ketika menyerang; sehingga wajar saja jika peluang Harry Kane dkk. mudah dihentikan.

Laga melawan Polandia nanti adalah ujian yang sesungguhnya mengenai kelayakan Inggris di puncak klasemen sementara grup I. Pasalnya, sang lawan yang sama-sama berstatus sebagai kontestan League A di UNL mampu unjuk ketajaman sepanjang dua laga awal.

Prediksi Inggris vs Polandia 1 April 2021
Sumber : https://ichef.bbci.co.uk/live-experience/
  • Harus Berani Berubah

Gareth Southgate harus lebih berani mengambil risiko. Ia bakal sulit membuat Inggris lebih produktif jika tetap menurunkan 3-5-2/5-3-2. Sebagai alternatif, skema 4-2-3-1 atau 4-3-3 tampaknya bisa dicoba; sekaligus menjadi persiapan tambahan jelang tampil di Euro, pertengahan tahun ini.

Skema 4-3-3 sendiri sudah pernah membawa Inggris tampil produktif, salah satunya ketika bertemu Wales di uji coba Oktober lalu. Trio Danny Ings, Dominic Calvert-Lewin, dan Jack Grealish membuat The Three Lions lebih dinamis menciptakan peluang, hingga akhirnya menang dengan skor 3-0.

Berhubung Ings tak akan tampil karena tak dipanggil, perannya sepertinya akan digantikan Harry Kane, yang juga sama baiknya dalam hal finishing. Kane bahkan menawarkan visi permainan dan umpan yang sangat terukur, sebagaimana yang diperlihatkan di Spurs.

Melihat hasil laga setahun terakhir situs judi slot terbaik melihat, Inggris kesulitan menembus pertahanan skema lima bek. Polandia selaku lawannya nanti pun bakal tampil dengan lima bek kala bertahan, dengan satu gelandang bertahan yang sejajar dengan bek tengah. Intinya, laga nanti diprediksi bakal sangat sulit untuk Inggris.

  • Masih Sering Terpeleset

Polandia sebenarnya cukup diunggulkan untuk lolos ke Piala Dunia. Akan tetapi, tantangan yang harus ditempuh masih sangat banyak. Pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 saja, mereka harus bersusah payah menahan imbang Hungaria (3-3).

Hasil imbang melawan Hungaria itu terjadi akibat kelengahan di babak pertama. Mereka sempat kebobolan dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya cukup beruntung bisa mencetak tiga gol dalam rentang menit ke-60 hingga 82. Performa buruk di awal laga semacam ini harus dihindari jika ingin langkahnya lebih mulus.

Beruntung, pada laga kedua, Polandia meraih tiga poin karena hanya bertemu Andorra (3-0). Hasil tersebut mengangkat mereka ke posisi runner-up klasemen sementara, dan berpotensi menggusur Inggris jika memenangkan laga nanti.

Untuk bisa meraih kemenangan, Polandia bakal bertumpu kepada Robert Lewandowski. Ia tak hanya diandalkan dalam mencetak gol, tetapi juga assist. Dua peran ini masih dilakukan dengan baik olehnya di timnya, Bayern Munchen.

Khusus dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Lewandowski bahkan sudah mencetak tiga gol. Satu golnya jadi penentu hasil imbang melawan Hungaria, sedangkan dua sisanya jadi pembuka keran gol Polandia saat membekuk Andorra. 

Selain Lewy, Polandia masih punya beberapa juru gedor tajam seperti Krzysztof Piatek, Arkadiusz Milik, dan Karol Swiderski. Ketiga nama ini berpotensi mencuri perhatian jika Lewandowski sedikit berada di bawah performa terbaiknya.

Prediksi Inggris vs Polandia 1 April 2021
Sumber : https://hungarytoday.hu/wp-content/uploads/2021/03/DSZZS20210325021-scaled.jpg
  • Hadangan Berat

Inggris sepertinya bakal menemui hadangan yang berat dalam laga nanti. Jika tak mampu menjaga intensitas serta level fokus bertahannya, The Three Lions terancam gagal meraih kemenangan. Sedangkan, jika mampu menembus tembok lima bek pertahanan Polandia dengan baik, Inggris berpotensi meraih tiga poin.

Baca Juga : Prediksi Jerman vs Macedonia 1 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Inggris vs Polandia :

(Inggris) : J. Pickford; K. Walker, K. Trippier, H. Maguire, J. Grealish, E. Dier, M. Mount, D. Rice, P. Foden, B. Saka, H. Kane.

Manager : G. Southgate.

(Polandia) : Ł. Fabiański; K. Glik, T. Kędziora, J. Bednarek, M. Klich, G. Krychowiak, P. Zieliński, A. Reca, K. Jóźwiak, P. Płacheta, R. Lewandowski.

Manager : J. Brzęczek.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inggris vs Polandia
16/10/13WQEInggris2-0Polandia
17/10/12WQEPolandia1-1Inggris
13/10/05WQEInggris2-1Polandia
09/09/04WQEPolandia1-2Inggris
09/09/99ECQPolandia0-0Inggris
  • 5 Laga Terakhir Inggris
28/03/21WQEAlbania0-2Inggris
26/03/21WQEInggris5-0San Marino
19/11/20UNLInggris4-0Iceland
16/11/20UNLBelgium2-0Inggris
13/11/20FRIInggris3-0Republic of Ireland
  • 5 Laga Terakhir Polandia
29/03/21WQEPolandia3-0Andorra
26/03/21WQEHungary3-3Polandia
19/11/20UNLPolandia1-2Netherlands
16/11/20UNLItaly2-0Polandia
12/11/20FRIPolandia2-0Ukraine

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here