Prediksi Inggris vs Jerman: Big Match 16 Besar

0
Prediksi Inggris vs Jerman 29 Juni 2021

Debatbola.com  –  Inggris akan menjamu Jerman pada babak 16 besar EURO 2020 musim 2020/21, Selasa (29/6/21) di Wembley Stadium. Dengan lolosnya mereka ke babak berikutnya tampaknya timnas Inggris masih belum menemukan semangat juang. Di sisi lain timnas Jerman yang tidak juga bermain bagus tentu saja akan berjuang maksimal di babak gugur ini.

  • Menunggu Semangat Juang Harry Kane

Sejauh ini timnas Inggris memang mampu menghindari setiap laga dari kekalahan. Sebagai pelatih Gareth Southgate terus memperjuangkan performa mereka agar anak asuhnya itu tetap enjoy menikmati pertandingan.

Sayangnya pergerakan tim nasional Inggris ini belum mencapai apa yang diinginkan Gareth Southgate. Tentunya dia masih ingin melihat potensi para pemain yang dimilikinya.

Apalagi menyoroti Harry Kane yang dalam tiga pertandingan fase grup tidak begitu bagus. Namun bila kita lihat sosok Harry Kane itu bisa menjadi senjata yang menyeramkan bila dirinya sedang on fire.

Harry Kane sendiri memang tipikal Striker yang memiliki tingkat kreativitas baik. Sehingga dirinya kadang mampu menciptakan gol walau berada di keadaan yang sulit.

Namun performa tersebut tampaknya belum dia tunjukan secara maksimal. Karena bila kita lihat saat Harry Kane membela klubnya Tottenham maka pergerakannya pun berbeda.

Memang sangat jelas bila di Tottenham sosok Harry Kane ini kerap dilindungi oleh beberapa peran gelandang yang kreatif. Sehingga mau tidak mau Gareth Southgate harus menciptakan alur yang baik untuk membuat Harry Kane tampil prima.

Sumber : https://www.telegraph.co.uk/content/dam/football/2021
  • Memperbaiki Lini Tengah

Bila kita melihat hasil kemenangan di tiga pertandingan fase grup tidak lepas dari piawainya para pilar bagian belakang. Sehingga sudah pasti pemain belakang tim nasional inggris lebih menonjol daripada lini lainnya.

Hal itu terlihat dari data pertandingan dimana tiga pemain belakang timnas Inggris berada di urutan paling atas bila dilihat dari segmen performa. Contohnya Reece James yang mendapatkan rating 7,8 lalu ada Luke Shaw dengan rating 7,78 kemudian Harry Maguire 7,7.

Sedangkan pemain depan seperti Harry Kane tidak masuk ke jajaran 5 sampai 7 besar. Meskipun gelandang sisi Mason Mount masuk ke jajaran posisi empat dan Jack Grealish di posisi ketujuh.

Hal itu membuktikan bahwa Gareth Southgate perlu meningkatkan lagi daya gedor dari pemain tengah dan depan. Katakan saja bahwa para pemain belakang tim Inggris ini sudah berada di titik aman.

Namun yang dibutuhkan untuk mendapatkan gol adalah koordinasi pemain tengah dan juga pemain depan. Pergerakan para pemain tengah dan depan sendiri tidak seperti yang diharapkan karena kurangnya para pemain kreatif.

Mungkin nasib bisa berbeda bila Gareth Southgate memakai strategi penyerangan lainnya. Contohnya menerapkan strategi tiga penyerang dan empat gelandang.

  • Tidak Lebih Baik Dari Inggris

Banyak yang mengatakan bahwa timnas Jerman ini sangat kuat dan konsisten. Sebetulnya pernyataan tersebut tidak salah, namun pernyataan tersebut mungkin cocok disematkan saat timnas Jerman ini berada di tahun 2014.

Bila melihat pergerakan anak asuh Joachim Low ini tentu saja jauh dari apa yang diharapkan. Meskipun memang timnas Jerman paling tidak sudah lolos dari grup yang paling sulit.

Tentu saja Joachim Low paling tahu dengan kondisi timnya. Apalagi di fase grup mereka sudah dibiasakan dengan hal yang sulit.

Sumber : https://thumb.besoccer.com/scripts/tmp_images/goal_germany
  • Kemenangan Tim Panzer

Bila melihat saat mereka hadapi timnas Portugal 4-2 maka sudah pasti moral tim Jerman naik drastis. Namun sayang performanya itu kembali turun kala menghadapi Hungaria. Melihat perbandingan perjuangan antara kedua tim kuat tersebut tampaknya timnas Jerman diprediksi oleh casino online akan menang tipis.

Baca Juga : Prediksi Swedia vs Ukraina 30 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Inggris vs Jerman :

(Inggris) : J. Pickford; K. Walker, H. Maguire, J. Stones, L. Shaw, J. Grealish, K. Phillips, D. Rice, B. Saka, H. Kane, R. Sterling.

Manager : G. Southgate.

(Jerman) : M. Neuer; M. Hummels, A. Rüdiger, M. Ginter, R. Gosens, T. Kroos, İ. Gündoğan, J. Kimmich, K. Havertz, S. Gnabry, L. Sané.

Manager : J. Löw.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inggris vs Jerman
11/11/17 FRI Inggris 0-0 Jerman
23/03/17 FRI Jerman 1-0 Inggris
27/03/16 FRI Jerman 2-3 Inggris
20/11/13 FRI Inggris 0-1 Jerman
27/06/10 WOC Jerman 4-1 Inggris
  • 5 Laga Terakhir Inggris
23/06/21 EUC Republik Ceko 0-1 Inggris
19/06/21 EUC Inggris 0-0 Skotlandia
13/06/21 EUC Inggris 1-0 Kroasia
06/06/21 FRI Inggris 1-0 Rumania
03/06/21 FRI Inggris 1-0 Austria
  • 5 Laga Terakhir Jerman
24/06/21 EUC Jerman 2-2 Hongaria
19/06/21 EUC Portugal 2-4 Jerman
16/06/21 EUC Prancis 1-0 Jerman
08/06/21 FRI Jerman 7-1 Latvia
03/06/21 FRI Jerman 1-1 Denmark

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version