Prediksi Inggris vs Italia, Jadwal Sepakbola Liga Negara UEFA 12 Juni 2022

0
48
Prediksi Inggris vs Italia 12 Juni 2022

Debatbola.comPartai ulangan final EURO 2020 akan disajikan kembali di Liga Negara UEFA. Dimana pesta liga tim-tim nasional Eropa tersebut akan memasuki pertandingan matchday ketiga yang dilaksanakan pada akhir pekan mendatang.

Pertandingan ulangan final tersebut merupakan bagian dari grup 3 Liga A yang mempertemukan pertarungan antara Inggris vs Italia. Kedua pasukan akan bertemu menggunakan Stadion Molineux, markas Inggris pada Minggu (12/6) pukul 01.45 WIB.

Inggris Dalam Penampilan Buruk

Inggris yang berstatus sebagai tuan rumah pada pertandingan matchday ketiga ini memiliki keunggulan karena mendapatkan dukungan dari para penonton. Namun jika mengandalkan itu saja kemungkinan besar tim ini sulit meraih kemenangan.

Pasalnya dalam dua pertandingan beruntun, skuat berjuluk The Three Lions ini selalu gagal meraih kemenangan. Di laga pertama saja ketika menghadapi Hongaria, Inggris harus mengakui keunggulan lawannya tersebut.

Berlanjut di laga kedua, The Three Lions hanya bermain imbang menghadapi Jerman. Sementara sang lawan berada di puncak klasemen dengan empat poin, menghadapi mereka, Inggris berpeluang lanjutkan tren buruk.

Italia Diunggulkan

Bermain sebagai tim tamu, Italia memang tidak mendapatkan dukungan dari para suporter yang mengisi tribun Stadion Molineux. Akan tetapi tim berjuluk Gli Azzurri ini akan memanfaatkan performa bagusnya selama bermain di Liga Negara UEFA.

Berdasarkan penjelasan di atas, Italia kini menjadi tim terbaik setidaknya hingga pertandingan matchday kedua berakhir. Mereka berhasil menekuk Hongaria di laga perdana dan menahan imbang Jerman lewat skor 1-1.

Melawan Inggris yang babak belur di dua laga perdana, keunggulan Italia bertambah besar. Apalagi Gli Azzurri ingin melanjutkan rekor kemenangannya yang terjaga ketika menghadapi Inggris. Dimana mereka memenangkan partai final EURO 2020 lewat adu penalti.

Prediksi Pemain

Inggris kemungkinan besar akan turun bertanding menggunakan sistem permainan 4-2-3-1 rumusan Gareth Southgate. Pelatih berusia 51 tahun tersebut akan memainkan satu orang strikernya sebagai ujung tombak yakni Harry Kane.

Masuk ke lini tengah situs judi online mencatat, Inggris bakalan diperkuat dengan hadirnya lima orang pemain tim berposisi sebagai gelandang. Mason Mount akan ditempatkan oleh sang pelatih untuk mengisi posisi gelandang serang.

Di sampingnya berdiri dua orang gelandang sayap yang mengisi dua slot tempat di kedua sisi lapangan. Kedua pemain yang menjadi andalan sang pelatih di posisi tersebut adalah Raheem Sterling dan Bukayo Saka.

Dilanjutkan oleh dua gelandang tengah yang akan diisi oleh duet Kalvin Phillips beserta sang tandem, Declan Rice. Keduanya akan mengemban peran sebagai double pivot dan dituntut untuk dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

Lini pertahanan akan menurunkan empat bek. Kieran Trippier dan Kyle Walker diturunkan sebagai bek sayap. Harry Maguire dan John Stones di posisi bek tengah. Untuk urusan penjaga gawang, Jordan Pickford masih menjadi andalan sang pelatih.

Sementara Italia akan bertandang memakai skema 4-3-3 racikan Roberto Mancini. Juru taktik berusia 57 tahun tersebut akan memberikan posisi striker kepada Andrea Belotti. Dirinya bakalan dibantu oleh dua penyerang sayap, Matteo Politano dan Lorenzo Pellegrini.

Lini tengah berisi tiga slot tempat bagi pemain tim yang bertipe sebagai gelandang. Ketiga posisi tersebut akan diserahkan kepada trio Davide Frattesi, Nicolò Barella dan Sandro Tonali yang mengemban peran sebagai gelandang tengah.

Zona pertahanan milik Italia akan diisi oleh empat bek. Alessandro Florenzi dan Cristiano Biraghi diminta mengisi posisi bek sayap. Francesco Acerbi serta Alessandro Bastoni akan bertanding di posisi bek tengah. Terakhir posisi penjaga gawang ditempati Gianluigi Donnarumma.

Prediksi Hasil Inggris vs Italia

Pertandingan ketiga Liga Negara UEFA ini berpotensi lebih besar dapat ditutup oleh Italia dengan kemenangan. Tim berjuluk Gli Azzurri tersebut diprediksi dapat mengalahkan sang tuan rumah, Inggris lewat skor 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here