Prediksi Inggris vs Belgia : Pamer Ketajaman Lagi, Red Devils?

0
Prediksi Inggris vs Belgia 11 Oktober 2020

Debatbola.comInggris akan menjamu Belgia dalam laga ketiga UEFA Nations League grup 2 League A, Minggu (11/10/20), di Wembley Stadium. Tim tamu sepertinya lebih berpeluang keluar sebagai pemenang jika melihat track record ketajamannya dalam 12 laga terakhir.

  • Perlu Tingkatkan Efektivitas

Dalam dua laga UNL sebelumnya (vs Islandia, 1-0; vs Denmark, 0-0), Inggris terlihat sangat nyaman ketika menguasai bola. Mereka bahkan mencatatkan 74% ball possession dengan 700/776 umpan sukses saat menghadapi Islandia. Catatan itu membuat Jordan Pickford di bawah mistar gawang tak banyak menghadapi serangan lawan.

Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhir tim asuhan Gareth Southgate masih jauh dari harapan. Saat melawan Islandia, mereka cuma membuat empat shots on target dari 11 percobaan (36%). Sedangkan dalam lawatan ke markas Denmark, presentase shot on goal The Three Lions semakin buruk (20%).

Satu-satunya tembakan yang berbuah gol, yang diciptakan Raheem Sterling, cuma berasal dari titik putih. Di sini, ketajaman Harry Kane cukup dipertanyakan karena sebelumnya, dalam enam laga terakhir ajang kualifikasi Euro 2020, ia menciptakan 10 gol. 

Inggris tentu berada dalam bahaya jika masih melempem. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir melawan Belgia (World Cup 2018), mereka selalu menelan kekalahan; masing-masing dengan skor 0-1 dan 0-2. Gareth Southgate diyakini tak akan bisa membawa Inggris menang jika masih menggunakan skema dan cara yang sama.

  • Tunjukkan Kualitas

Belgia menunjukkan kualitas skuatnya kala mengalahkan Denmark (2-0) dan Islandia (5-1) dalam dua laga pembuka. Meski tak selalu dominan dalam ball possession, tim asuhan Roberto Martinez lumayan efektif dalam penyelesaian akhir.

Dalam laga melawan Denmark, dua gol Belgia tercipta usai berhasil memanfaatkan celah sempit di lini pertahanan lawan; masing-masing lewat Jason Denayer dan Dries Mertens. Denayer mencetak gol dalam situasi corner, sedangkan Mertens menjaringkan golnya berkat positioning apiknya kala memanfaatkan bola tepisan kiper lawan.

Laga selanjutnya, Belgia tampil semakin ganas berkat kehadiran Kevin De Bruyne. Mereka sebenarnya kecolongan gol pembuka lawan pada menit kesepuluh. Namun, gempuran tanpa henti membuat mereka bisa menjaringkan lima golnya lewat Michy Batshuayi (2), Dries Mertens, Axel Witsel, dan Jeremy Doku.

Dua hasil impresif di atas mengantar Belgia memuncaki klasemen sementara dengan enam poin, unggul dua poin atas Inggris di peringkat kedua. Jika kualitas ini bisa dipertahankan, peluang untuk semakin menjauhi Inggris pun terbuka lebar.

  • Miliki Skuat Lebih Lengkap

Belgia selalu menang dalam 12 laga terakhirnya. Kualitas mereka terletak di ketajamannya, dimana tak pernah gagal mencetak dua gol di tiap laga. Sebanyak 47 gol yang tercipta dalam 12 laga terakhir dicetak oleh lebih dari 15 pemain berbeda. Ini menunjukkan bahwa produktivitas mereka sangat kuat di masing-masing lini.

Dalam ajang kualifikasi Euro 2021, Romelu Lukaku menjadi top skorer Belgia dengan tujuh gol. Ia diikuti oleh Eden Hazard (5 gol), Michy Batshuayi, dan Kevin De Bruyne (4 gol). Pemain yang berposisi bek seperti Toby Alderweireld dan Timothy Castagne juga ikut unjuk gigi dengan masing-masing dua golnya.

Selain itu situs judi online melihat, start apik menjadi katalis kemenangan mereka. Sebesar 28/47 gol yang dicetak Lukaku dkk. hadir di babak pertama. Dengan melimpahnya kualitas di lini depan, wajar jika Martinez ingin anak asuhnya tampil menekan sejak menit-menit awal.

Kekuatan Belgia semakin lengkap jika Thibaut Courtois dimainkan di bawah mistar gawang. Penjaga gawang Real Madrid tersebut masih menjadi yang terbaik di skuat Belgia, dimana musim lalu tampil fantastis dan mencatatkan tujuh clean sheets beruntun untuk The Red Devils sejak Juni hingga Oktober 2019.

  • Tim Tamu Jadi Favorit

Belgia difavoritkan meraih poin di laga ini; entah itu dari kemenangan atau hasil imbang. Secara materi pemain dan fleksibilitas taktik, Red Devils lebih baik daripada Inggris. Belgia bisa mengandalkan umpan jauh Kevin De Bruyne, memanfaatkan positioning Dries Mertens, atau eksplosivitas Romelu Lukaku. Ketiga pemain ini bakal menjadi figur kunci di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Kroasia vs Swedia 11 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Inggris vs Belgia :

(Inggris) : D. Henderson; T. Alexander-Arnold, C. Coady, R. James, H. Maguire, H. Barnes, J. Grealish, A. Maitland-Niles, K. Phillips, T. Abraham, D. Ings.

Manager : G. Southgate.

(Belgia) : K. Casteels; T. Alderweireld, D. Boyata, J. Denayer, A. Saelemaekers, N. Chadli, L. Dendoncker, J. Kayembe, D. Praet, M. Batshuayi, J. Doku.

Manager : Roberto Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Inggris vs Belgia
14/07/18 WOC Belgia 2-0 Inggris
29/06/18 WOC Inggris 0-1 Belgia
02/06/12 FRI Inggris 1-0 Belgia
10/10/99 FRI Inggris 2-1 Belgia
29/05/98 FRI Belgia P 0-0 Inggris
  • 5 Laga Terakhir Inggris
09/10/20 FRI Inggris 3-0 Wales
09/09/20 UNL Denmark 0-0 Inggris
05/09/20 UNL Iceland 0-1 Inggris
18/11/19 ECQ Kosovo 0-4 Inggris
15/11/19 ECQ Inggris 7-0 Montenegro
  • 5 Laga Terakhir Belgia
09/10/20 FRI Belgia 1-1 Côte d’Ivoire
09/09/20 UNL Belgia 5-1 Iceland
06/09/20 UNL Denmark 0-2 Belgia
20/11/19 ECQ Belgia 6-1 Cyprus
17/11/19 ECQ Russia 1-4 Belgia

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version