Prediksi Indonesia vs Malaysia : Timnas Garuda Siap Bungkam Lawannya

0
897
Prediski Indonesia vs Malaysia 5 September 2019

Debatbola.com – Indonesia yang tergabung di Grup G pada babak kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, akan menjalani laga pertama dengan menghadapi Malaysia. Pada laga pertama nanti, Indonesia sangat diuntungkan karena bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di Grup G sendiri kans Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya sangat terbuka, karena bersaing dengan negara – negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Vietnam dan satu lagi dari timur tengah UAE. Untuk itulah laga menghadapi Malaysia menjadi sangat krusial dan harus dimenangkan.

Pasalnya bila dibanding dengan kekuatan negara yang lain Malaysia bisa dikatakan yang paling rendah. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat Malaysia sendiri telah menjalani babak kualifikasi pertama menghadapi Timor Leste sebelum memastikan tempatnya ke babak saat ini.

Sementara Indonesia dan timnas lainnya langsung masuk pada grup G, meskipun demikian Malaysia bukanlah lawan yang mudah dikalahkan karena Indonesia sendiri selalu kesulitan. Dari hal ini tentu saja laga tidak akan mudah dijalani oleh Indonesia meskipun bermain di depan publik sendiri.

Prediski Indonesia vs Malaysia 5 September 2019

  • Persaingan Indonesia dan Malaysia Selalu ketat

Aroma persaingan panas dari dua negara serumpun selalu terjadi kala Indonesia dan Malaysia bertemu dalam sebuah ajang. Bahkan rivalitas dari keduanya membuat tensi dari setiap laga yang terjadi selalu berakhir ketat.

Meskipun dari sisi kedalaman pemain Indonesia lebih kaya, namun dengan gengsi dari kemenangan di laga ini sangat tinggi tentu bisa memunculkan persaingan yang sengat. Tim nas Indonesia sendiri memiliki keunggulan di sisi sayap seperti dengan adanya Andik Vermansyah dan sederet pemain naturalisasi.

Sementara itu di kubu Malaysia ada sosok pemain yang langsung mendapat perhatian, seperti Syahril Fikri Fauzi. Pasalnya pada saat menghadapi Timor Leste, pemain bernomor punggung 10 tersebut mampu mencetak 3 gol.

Pencapaian tersebut jelas bisa menjadi ancaman serius di sisi pertahanan Indonesia yang kemungkinan akan ditempati Yanto Basna. Bila terlalu asyik menyerang bukan tidak mungkin serangan berbahaya dari Malaysia bisa sangat merepotkan, karena bukan hanya Syahril saja yang bisa menjadi ancaman.

Prediski Indonesia vs Malaysia 5 September 2019

  • Tim Yang Bermain Di Kandang Selalu Menang

Mengingat pada laga kali ini Indonesia bermain di Stadion Gelora Bung Karno, tentu saja potensi untuk meraih hasil positif bisa terjadi. Mengingat dari sederet pertemuan yang telah dijalani, tim kandang cenderung selalu meraih kemenangan.

Namun tampaknya kedua tim sudah sangat lama tidak bertemu, pasalnya terakhir bertemu adalah pada saat laga uji coba di tahun 2016. Kala itu Indonesia mampu menang dengan skor 3-0. Sementara pada ajang AFF terakhir keduanya bertemu di tahun 2012 dan Indonesia menang di GBK 2-1.

Berkaca pada hasil positif tersebut, tampaknya anak asuh dari Simon Mc Menemy bisa kembali meriah kemenangan, meski tidak akan bisa dengan mudah. Besar kemungkinan skor yang bisa terjadi pada laga pertama nanti adalah 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Baca Juga : Prediksi Romania Vs Spanyol, Kualifikasi Piala Eropa 06 September 2019 2019

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia :

(Indonesia) : Ardhiyasa; Pae, Fajrin, Pranata, Basna, Vermansyah, Dimas, Zulfiandi, Simanjuntak, Beto, Bachdim.

Manager : Simon McMenemy.

(Malaysia) : Akmal Che Kassim; Saad, Davies, Nor Azlin, Andik Ishak, Mahinan, Abdul Azih, Sumareh, Abdul Rashid, Idlan Talaha, Fikri Fauzi.

Manager : Tan Cheng Hoe.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :

H2H Indonesia vs Malaysia

06/09/16FRIIndonesia3-0Malaysia
14/09/14FRIIndonesia2-0Malaysia
01/12/12AFCMalaysia2-0Indonesia
29/12/10AFCIndonesia2-1Malaysia
26/12/10AFCMalaysia3-0Indonesia

5 Laga Terakhir Indonesia

15/06/19FRIIndonesia6-0Vanuatu
11/06/19FRIJordan4-1Indonesia
25/03/19FRIMyanmar0-2Indonesia
25/11/18AFCIndonesia0-0Philippines
17/11/18AFCThailand4-2Indonesia

5 Laga Terakhir Malaysia

30/08/19FRIMalaysia0-1Jordan
11/06/19WQATimor-Leste1-5Malaysia
07/06/19WQAMalaysia7-1Timor-Leste
02/06/19FRIMalaysia2-0Nepal
23/03/19AICAfghanistan1-2Malaysia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here