Prediksi Independiente Valle vs Universitario: Masih Memiliki Kesempatan Untuk Bersaing

0
Prediksi Independiente Valle vs Universitario 6 Mei 2021

Debatbola.com – Independiente Valle akan menjamu Universitario pada putaran grup A ronde ke-3 di kompetisi CONMEBOL Libertadores, Amerika Selatan 2020/21, Kamis (6/5/21), di Estadio Municipal Ruminahui. Mereka akan mencoba keluar sebagai tim pemenang setelah dua ronde tidak dijalani dengan cukup baik.

  • Berusaha Menjadi Lebih Baik

Dalam torehan skor Independiente Valle tampaknya lebih baik dari tim tamu Universitario. Tentunya mereka masih belum menemukan tren positif untuk mengoleksi kemenangan.

Kini Independiente Valle hanya memiliki satu poin saja dari hasil imbang di ronde pertama. Torehan ini memang cukup buruk karena mereka tidak mampu memenangkan pertandingan dalam babak awal.

Kekalahan di ronde terakhir saja membuktikan bahwa Independiente Valle masih memiliki banyak kekurangan dalam timnya. Saat itu Independiente Valle bermain tidak cukup impressive dan kekurangan kreatifitas di lini depan.

Buruknya para pemain belakang untuk menjaga para penyerang lawan menambah beban tim ini semakin terpuruk. Kini mereka akan melawan Universitario yang notabenenya memiliki kemampuan yang cukup serupa.

Oleh karena itu pelatih Independiente Valle Renato Paiva harus mampu memberikan yang terbaik. Laga yang lalu mungkin menjadi cambuk yang besar bagi tim ini dimana mereka harus hancur lebur menahan gempuran Palmeiras.

Sumber : https://prod.media.libero.pe/1200×660/libero/imagen/2021/04/09/
  • Wajib Memperbaiki Pertahanan

Dengan kekalahan 5-0 membuktikan bahwa Independiente Valle masih harus serius untuk membenahi lini pertahanannya. Padahal bila melihat statistik pertandingan Independiente Valle mampu menguasai laga dalam penguasaan bola.

Namun Palmeiras mampu bermain sangat efektif dengan serangan balik yang sangat terukur. Independiente Valle sudah tampak kalah di babak pertama dengan kebobolan sebanyak dua gol tanpa balas. Memasuki babak kedua mereka tampak lebih hancur dibanding babak pertama dengan kemasukan tiga bola.

Dari pertandingan tersebut seharusnya Independiente Valle belajar bahwa sangat penting untuk bermain taktikal sesuai sistem dibandingkan hanya mengandalkan skill individu. Palmeiras mampu bermain apik dengan koordinasi yang cukup baik antar lini.

Independiente Valle sering terpancing emosi yang membuat banyaknya kartu kuning di laga tersebut. Maka bila mereka ingin memenangkan laga melawan Universitario, pekerjaan besar Renato Paiva adalah mendisiplinkan lini tengah dan lini belakang.

Mereka wajib memainkan bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan bola jauh. Independiente Valle harus menghindari menahan bola lebih lama, sehingga arus bola ke depan akan lebih cepat dan efektif. Karena sejatinya para pemain Independiente Valle mampu memainkan hal tersebut.

  • Mampu Lebih Baik Dari Tim Tuan Rumah

Sebenarnya Universitario tidak mengakhiri pekan lalu seburuk Independiente Valle. Meskipun kenyataanya Universitario belum sama sekali mendapatkan poin di laga ini.

Meskipun tidak lebih baik dari tim tuan rumah, Universitario sebenarnya memiliki modal yang cukup untuk menahan ambisi tuan rumah. Bila melihat bagaimana mereka berjuang saat melawan Palmeiras, tentu Universitario sangat mampu untuk memberikan kejutan di laga kali ini.

Meskipun begitu ciri khas klub-klub Peru memang perlu dikoreksi agar mereka dapat tampil maksimal. Penyakit untuk tampil sebagai seorang individu adalah penyakit akut bagi pemain Amerika Latin.

Tentu saja Universitario kerap kalah dalam dua ronde terakhir dikarenakan banyaknya pemain yang hanya ingin tampil secara individu. Pelatih Universitario harus membuat anak asuhnya lebih disiplin dalam menjalankan taktiknya. Sebenarnya Universitario sangat mampu bermain lebih baik dari Valle bila mereka lebih disiplin.

Sumber : https://todosport.pe/wp-content/uploads/2021/04/2-1-49.jpg
  • Kekuatan Yang Sama Rata

Bila melihat sepak terjang kedua tim menurut slot online, maka tim tuan rumah memang lebih unggul dalam segi statistik. Namun tampaknya Universitario pun tidak dapat dianggap remeh. Sehingga diprediksi laga kali ini akan berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Racing Club vs São Paulo 6 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Independiente Valle vs Universitario :

(Independiente Valle) : M. Ramírez; R. Schunke, L. Segovia, W. Pacho, F. Guerrero, C. Pellerano, L. Faravelli, J. Hurtado, B. García, B. Montenegro, C. Ortiz.

Manager : Renato Paiva.

(Universitario) : J. Carvallo; A. Corzo, N. Quina, D. Chávez, F. Alonso, A. Quintero, A. Alfageme, H. Novick, G. Barreto, E. Gutiérrez, L. Urruti.

Manager : Á. Comizzo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Independiente Valle vs Universitario

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Independiente Valle
03/05/21 LIP Manta 2-1 Independiente Valle
22/04/21 COL Independiente Valle 1-1 Defensa y Justicia
19/04/21 LIP Independiente Valle 2-1 Nueve de Octubre
15/04/21 COL Grêmio 1-2 Independiente Valle
10/04/21 COL Independiente Valle 2-1 Grêmio
  • 5 Laga Terakhir Universitario
02/05/21 PRD Alianza Atlético 1-2 Universitario
29/04/21 COL Defensa y Justicia 3-0 Universitario
26/04/21 PRD Universitario 0-1 Sporting Cristal
22/04/21 COL Universitario 2-3 Palmeiras
16/04/21 PRD Universidad San Martín 0-1 Universitario

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version