Prediksi Ibiza vs Athletic Bilbao 22 Januari 2021

0
287
Prediksi Ibiza vs Athletic Bilbao 22 Januari 2021

Debatbola.comIbiza akan menjamu Athletic Bilbao dalam babak 32 besar Copa del Rey 2020/21, Jumat (22/1/21), di Estadi Can Misses. Tim tamu diprediksi bakal keluar sebagai pemenang; terlebih mereka sedang sangat percaya diri usai menjuarai Supercopa de Espana.

  • Sedang Bagus-bagusnya

Secara kekuatan, Ibiza berada jauh di bawah Athletic Bilbao. Mereka hanyalah tim yang tampil di Segunda Division B (divisi tiga); meski saat ini tengah memuncaki klasemen sementara grup 3B dengan 26 poin.

Sepanjang musim ini, mereka belum pernah kalah dari sepuluh pertandingan Segunda B (W8, D2). Secara pertahanan pun, tim asuhan Juan Carlos Carcedo tampil apik dengan mencetak clean sheet di enam laga terakhir (Pena Deportiva, 0-0; Orihuela, 0-0; Hercules, 1-0; Valencia Mestalla, 4-0; Villarreal B, 2-0; Atletico Levante, 1-0).

Tak hanya itu, Ibiza bahkan lolos ke babak 32 besar Copa del Rey ini usai mendepak tim LaLiga, Celta Vigo, dengan skor impersif (5-2). Mereka memanfaatkan lemahnya Celta yang hanya tampil dengan tim lapis kedua sejak menit awal. Usai unggul tiga gol pada menit ke-30, mereka semakin tak terkejar dan bahkan sanggup menambah angka.

Momentum apik ini tentunya bakal menjadi motivasi tersendiri untuk bisa memberikan perlawanan terbaiknya kepada Bilbao; yang baru saja merengkuh trofi Supercopa de Espana. Meski tak diunggulkan bisa menang, mereka tetap berpeluang mempersulit lawan di laga nanti.

Prediksi Ibiza vs Athletic Bilbao 22 Januari 2021
Sumber : https://cdn.sinarharapan.co/foto/2021/01/06/600-selebrasi_para_pemain_ibiza-800×450.jpg
  • Motivasi Tinggi Usai Raih Titel

Athletic Bilbao sepertinya berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, mereka kemarin baru saja merengkuh gelar Supercopa de Espana; usai mengalahkan Barcelona di partai final (3-2).

Dalam laga final tersebut, kebersamaan mereka tampak sangat kuat. Kedatangan pelatih barunya, Marcelino, sepertinya menjadi alasan dibalik hal tersebut. Pelatih asal Spanyol itu cukup sukses menyatukan skuat Bilbao yang sempat berada dalam moral rendah di bawah asuhan Gaizka Garitano sejak awal musim.

Kebersamaan itulah yang bakal kembali menjadi senjata untuk mengalahkan Ibiza di laga nanti. Bilbao tetap harus waspada karena sang lawan punya potensi kejutan besar. Ibiza sendiri sebelumnya menyingkirkan tim LaLiga, Celta Vigo, dengan sangat impresif. 

Hanya saja, terlepas dari titel dan kepercayaan diri tingginya menurut slot online, Bilbao masih cenderung tampil inkonsisten dalam beberapa waktu belakangan. Dalam tujuh laga terakhir di LaLiga, mereka cuma mengemas delapan poin (W2, D2, L3); dan turun ke peringkat 12 klasemen sementara.

  • Kuat di Menit Awal dan Akhir

Tujuh kemenangan Athletic Bilbao musim ini selalu ditentukan berkat gol di 25 menit awal dan akhir. Kemenangan terakhir mereka di LaLiga atas Elche tercipta berkat gol Iker Muniain pada menit ke-25. Sebelum itu, kemenangan atas Huesca ditentukan pada menit ke-86 dan 91 lewat lesakan Kenan Kodro dan Unai Nunez (2-0).

Selain itu, keberhasilan Bilbao mengalahkan Barcelona kemarin juga disebabkan karena gol menit akhir. Asier Villalibre menjadi pahlawan dengan golnya menit ke-90; yang berperan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Setelah itu, Bilbao lebih memegang momentum dan mencetak gol penentunya di menit ketiga extra time.

Satu hal yang perlu dilakukan tim asuhan Marcelino untuk mengamankan poin dengan lebih mudah tentunya adalah unggul duluan. Sejauh musim ini, ketika melakukan hal itu, jumlah kemenangan mereka lebih banyak. Sebaliknya, kala tertinggal di awal, mereka seringkali cuma bermain imbang.

Sumber : https://www.trendsmap.com/twitter/tweet/1349839273109803008
  • Hentikan Laju Positif Ibiza

Athletic Bilbao sepertinya bakal menghentikan laju positif Ibiza sekaligus lolos ke babak selanjutnya. Kepercayaan diri, serta keinginan untuk menampilkan yang lebih baik, akan membawa Bilbao tampil dominan dan berpeluang unggul setidaknya dua gol.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Burnley 22 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Ibiza vs Athletic Bilbao :

(Ibiza) : Germán Parreño; Kike López, David Morillas, Rubén González, Javi Lara, Manu Molina, David Goldar, Javi Pérez, K. Sibo, Sergio Castel, Davo.

Manager : Carcedo.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Balenziaga, De Marcos, Íñigo Martínez, Capa, Unai Núñez, Raúl García, Dani García, Unai Vencedor, Muniain, Williams.

Manager : Marcelino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ibiza vs Athletic Bilbao

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Ibiza
17/01/21SEBIbiza1-0Levante II
10/01/21SEBIbiza2-0Villarreal II
05/01/21CDRIbiza5-2Celta Vigo
18/12/20CDRIbizaE 2-1Compostela
13/12/20SEBPeña Deportiva0-0Ibiza
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
18/01/21SUCBarcelona2-3 EAthletic Bilbao
15/01/21SUCReal Madrid1-2Athletic Bilbao
07/01/21LALAthletic Bilbao2-3Barcelona
03/01/21LALAthletic Bilbao1-0Elche
31/12/20LALAthletic Bilbao0-1Real Sociedad

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here