Prediksi Hongaria vs Islandia 13 November 2020

Debatbola.comHungaria bakal menghadapi Islandia dalam babak final blok A play-off Kualifikasi Euro 2020, Jumat (13/11/20), di Puskas Arena. Tim tuan rumah sepertinya sedang lebih berada dalam momentum positifnya. Oleh karenanya, The Magyar lebih diunggulkan untuk mengalahkan Islandia dan lolos ke putaran final Euro 2020.

  • Mulai Tunjukkan Ancaman Bahaya

Dalam lima tahun terakhir, Hungaria mungkin lebih akrab dengan kekalahan. Namun, dalam gelaran UEFA Nations League (UNL) musim ini, mereka mencuri perhatian dengan berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara (W2, D1, L1). Impresifnya, dua lawan yang mereka kalahkan adalah Turki dan Serbia, yang berperingkat jauh di atasnya.

Performa apik itu pun menular ke babak semifinal play-off melawan Bulgaria, Oktober lalu. Tampil sebagai tim tamu, mereka lebih menguasai bola dan membuktikan efektivitasnya; lewat masing-masing gol Willi Orban, Zsolt Kalmar, dan Nemanja Nikolics.

Hungaria bisa dibilang lebih memiliki ancaman serius di lini depannya. Dominik Szoboszlai menjadi salah satu nama yang patut dinanti. Ia adalah pahlawan kemenangan Hungaria dengan gol tendangan bebas jarak jauhnya pada menit ke-80 saat mengalahkan Turki.

Visi permainan dan eksekusi bola mati Szoboszlai akan sangat krusial dalam menyerang pertahanan Islandia. Lebih dari itu, Szoboszlai juga sudah menemukan performa terbaik bersama RB Salzburg, salah satunya dengan konsisten mencetak gol/assist di kompetisi Bundesliga Jerman dan Liga Champions.

Selain Szoboszlai, performa apik duo RB Leipzig, Peter Gulacsi (kiper) dan Willi Orban (bek tengah), akan sangat krusial untuk menahan ancaman serangan balik Islandia. Keduanya juga tampil ciamik dan solid di laga terakhir Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (2-1). 

  • Lolos Meski Terpuruk di UNL

Islandia melaju ke fase ini usai berhasil menundukkan Rumania di babak semifinal play-off, bulan lalu (2-1). Saat itu, Islandia yang tampil di kandang sendiri keluar sebagai pemenang berkat brace Gylfi Sigurdsson di babak pertama.

Kemenangan tersebut adalah satu-satunya hasil positif yang diraih Islandia dalam lima pertandingan terakhir. Selebihnya, dalam ajang UNL, mereka menjadi juru kunci grup setelah selalu kalah dalam empat laga (vs Inggris, 0-1; vs Belgia, 1-5; vs Denmark, 0-3; vs Belgia, 1-2).

Tergabung dalam grup neraka, wajar jika Islandia selalu gagal mendominasi jalannya laga. Mereka tak bisa menciptakan banyak tembakan, hanya bisa turun bertahan, hingga dieksploitasi oleh kekuatan lini depan masing-masing lawannya. 

Namun, laga melawan Hungaria nanti sepertinya bakal membuka peluang Islandia untuk menang dan lolos ke putaran final Euro 2020. Pasalnya, mereka sering merengkuh hasil manis ketika tampil di laga krusial menghadapi tim yang berperingkat FIFA di bawahnya seperti ini.

  • Peran Sentral Duo Premier League

Sepanjang gelaran UNL 2020/21, Islandia lebih banyak fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik. Taktik tersebut nyatanya tidak cukup bagus karena sang lawan tampil dengan efektivitas yang sangat tinggi.

Untuk memaksimalkan efektivitasnya, Islandia nanti lagi-lagi bakal sangat terbantu dengan kehadiran Gylfi Sigurdsson dan Johann Berg Gudmundsson. Kedua pemain yang merumput di Premier League ini kembali mengisi skuat setelah bulan lalu juga dipanggil.

Kehadiran Sigurdsson sangat krusial untuk penguasaan bola di lini tengah dan kreativitas umpan ke sepertiga pertahanan lawan. Sigurdsson sendiri bisa dikatakan masih berada dalam performa terbaiknya; dimana ia membawa Everton duduk di papan atas klasemen sementara Premier League.

Sedangkan, Gudmundsson akan berperan besar dalam melindungi beknya dan memutus aliran bola lawan di area tengah. Dalam situasi serangan balik, perannya dalam melepas umpan jauh kepada Alfred Finnbogason atau Kolbeinn Sigthorsson akan sangat dinanti.

  • Momentum Tim Tuan Rumah

Kedua negara ini bakal sama-sama bermain ngotot dan menyerang demi mendapatkan jatah lolos untuk yang kedua kalinya secara beruntun di Euro. Pada gelaran sebelumnya (2016), Hungaria dan Islandia sama-sama tampil di putaran final dan lolos hingga fase knock-out. 

Namun, mengingat laga ini hanya akan digelar satu leg, pemenang laga ini akan dipastikan lolos. Jika boleh menebak menurut situs judi online, Hungaria sepertinya lebih berada dalam momentum terbaiknya untuk bisa memenangkan laga ini. Tim tuan rumah membuktikan diri bahwa mereka sudah sangat jauh berkembang dan berani tampil menekan kepada siapa pun.

Baca Juga : Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia 13 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Hongaria vs Islandia :

(Hongaria) : D. Dibusz; L. Négo, E. Botka, V. Orban, Attila Szalai, D. Sigér, Z. Kalmár, D. Gazdag, N. Nikolić, Ádám Szalai, F. Holender.

Manager : M. Rossi.

(Islandia) : R. Rúnarsson; B. Sævarsson, A. Skúlason, H. Eyjólfsson, H. Magnússon, S. Ingason, B. Bjarnason, R. Sigurjónsson, V. Pálsson, J. Böðvarsson, A. Guðmundsson.

Manager : E. Hamrén.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hongaria vs Islandia
18/06/16EUCIslandia1-1Hongaria
11/08/11FRIHongaria4-0Islandia
05/06/05WQEIslandia2-3Hongaria
09/09/04WQEHongaria2-3Islandia
07/09/02FRIIslandia0-2Hongaria
  • 5 Laga Terakhir Hongaria
15/10/20UNLRussia0-0Hongaria
12/10/20UNLSerbia0-1Hongaria
09/10/20ECQBulgaria1-3Hongaria
06/09/20UNLHongaria2-3Russia
04/09/20UNLTurkey0-1Hongaria
  • 5 Laga Terakhir Islandia
15/10/20UNLIslandia1-2Belgium
12/10/20UNLIslandia0-3Denmark
09/10/20ECQIslandia2-1Romania
09/09/20UNLBelgium5-1Islandia
05/09/20UNLIslandia0-1England

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here