Prediksi Huddersfield Town vs West Bromwich 17 Juli 2020

Debatbola.com – Huddersfield Town akan menghadapi West Bromwich Albion pada pekan ke-45 Divisi Championship 2019/20, Jumat (17/7/20), di Kirklees Stadium. Tim tamu diprediksi akan memberikan segalanya demi mempertahankan posisi kedua klasemen sementara. Posisi runner-up sendiri bakal menghadiahkan mereka satu tiket promosi otomatis.

  • Amankan Dua Laga Sisa

Meski sempat tampil buruk di dua laga awal pasca-dilanjutkannya liga, West Bromwich Albion belum kunjung terkalahkan setelahnya. Dalam lima laga terakhirnya, tim asuhan Slaven Bilic mengalahkan Sheffield Wednesday (3-0), Hull City (4-2), dan Derby County (2-0), disusul dengan hasil imbang melawan Blackburn Rovers (1-1) dan Fulham (0-0).

West Brom tak selalu mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka selalu bisa tampil lebih efektif daripada sang lawan, atau menciptakan lebih banyak peluang. Saat terakhir kali menang atas Derby, 41% ball possession mereka tak menjadi masalah karena berhasil menciptakan 18 tembakan. 

Selain itu, display yang lebih mengerikan dicatatkan ketika The Baggies menguasai jalannya laga. Saat mengalahkan Hull City, West Brom mencatatkan 60% ball possession. Dengan dominasi tersebut, mereka bisa membuat total 22 tembakan yang mana 10 di antaranya mengarah ke gawang Hull.

Entah tampil dominan atau tidak, West Brom menunjukkan diri bahwa mereka semakin layak promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Hanya saja, untuk mempertahankan posisi runner-up (promosi otomatis), mereka harus memenangkan dua laga sisa. Pasalnya, Brentford makin membayangi di bawahnya dengan selisih satu poin.

  • Krusialnya Matheus Pereira

Sosok yang menentukan tiga kemenangan terakhir West Brom ialah gelandang serang asal Brasil, Matheus Pereira. Ia begitu menjanjikan dengan end product-nya. Dari tiga poin penuh terakhir The Baggies, Pereira mencetak dua gol dan empat assists.

Saat mengalahkan Sheffield Wednesday, Pereira mencetak dua gol terakhir West Brom usai memanfaatkan umpan Kieran Gibbs dan Kamil Grosicki. Selanjutnya, ketika bertemu Hull, ia mencetak tiga assists untuk tiga gol pembuka West Brom yang dicetak oleh Charlie Austin, Ahmed Hegazy, dan Grosicki.

Adapun kontribusinya kala West Brom mengalahkan Derby ialah satu assist untuk Dara O’Shea. Gol O’Shea yang tercipta jelang akhir babak kedua itu menjadi penentu kemenangan The Baggies. Kontribusi tersebut membuat Pereira sudah menciptakan delapan gol dan 16 asissts sepanjang musim ini.

Pereira sendiri diprediksi slot online akan kembali menjadi kunci permainan West Brom ketika menghadapi Huddersfield. Bertandang ke markas lawan pun tak akan jadi masalah. West Brom adalah tim terbaik di laga tandang musim ini dengan koleksi 43 poin (12 menang, tujuh imbang, dan hanya tiga kali kalah).

  • Rentan Tertinggal Sejak Turun Minum

Di sisi lainnya, Huddersfield Town masih berada posisi ke-20 klasemen sementara dengan 48 poin. The Terriers terancam kembali terdegradasi usai musim lalu juga baru turun kasta dari Liga Premier. Huddersfield hanya terpaut tiga poin dari Hull City yang masih menempati zona merah.

Huddersfield pun kurang impresif kala bermain di kandang sendiri. Buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir sehingga hanya meraih satu poin (vs Wigan Athletic, 0-2; vs Preston North End, 0-0; vs Luton Town, 0-2). Dalam klasemen kandang musim ini, mereka pun cuma berada di urutan ke-20.

Selain tak produktif, The Terriers juga rentan kebobolan gol cepat. Sepanjang musim ini, mereka sudah tiga kali kebobolan di 15 menit pertama. Sialnya, dalam rentang yang sama, Karlan Ahearne-Grant dkk. tak bisa mencetak gol di masa-masa itu. Inilah salah satu yang membuat Huddersfield hanya unggul di babak pertama dalam 18,18% kesempatan.

  • Dikuasai West Brom

West Bromwich Albion diprediksi bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Jika mampu tampil solid di lini belakang, bukan tak mungkin mereka juga bakal menciptakan clean sheet. The Baggies sendiri punya pertahanan yang bagus, terlihat dari lima nirbobol dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Baca Juga : Prediksi West Ham vs Watford 18 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Huddersfield Town vs West Bromwich :

(Huddersfield Town) : J. Lössl; C. Schindler, J. Stankovič, H. Toffolo, T. Chalobah, J. Hogg, E. Smith Rowe, L. O’Brien, F. Campbell, C. Willock, K. Ahearne-Grant.

Manager : D. Cowley.

(West Bromwich) : S. Johnstone; Ahmed Hegazi, C. Townsend, S. Ajayi, D. O’Shea, J. Livermore, R. Sawyers, G. Diangana, K. Grosicki, C. Austin, Matheus Pereira.

Manager : S. Bilić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Huddersfield Town vs West Bromwich
22/09/19 CHA West Bromwich 4-2 Huddersfield Town
24/02/18 PRL West Bromwich 1-2 Huddersfield Town
04/11/17 PRL Huddersfield Town 1-0 West Bromwich
02/01/10 FAC Huddersfield Town 0-2 West Bromwich
28/04/01 CHA West Bromwich 1-1 Huddersfield Town
  • 5 Laga Terakhir Huddersfield Town
15/07/20 CHA Sheffield Wednesday Huddersfield Town
11/07/20 CHA Huddersfield Town 0-2 Luton Town
08/07/20 CHA Reading 0-0 Huddersfield Town
04/07/20 CHA Huddersfield Town 0-0 Preston North End
02/07/20 CHA Birmingham City 0-3 Huddersfield Town
  • 5 Laga Terakhir West Bromwich
14/07/20 CHA West Bromwich 0-0 Fulham
11/07/20 CHA Blackburn Rovers 1-1 West Bromwich
08/07/20 CHA West Bromwich 2-0 Derby County
05/07/20 CHA West Bromwich 4-2 Hull City
02/07/20 CHA Sheffield Wednesday 0-3 West Bromwich

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here