Prediksi Huddersfield Town vs Nottingham Forest 26 September 2020

Debatbola.comHuddersfield Town akan menghadapi Nottingham Forest pada pekan ketiga Championship Division 2020/21, Sabtu (26/9/20), di Kriklees Stadium. Meski sedang dirundung kesulitan, tim tuan rumah sedikit difavoritkan untuk meraih kemenangan karena musim lalu mampu mengalahkan Nottingham di kandang sendiri.

  • Selalu Kalah dan Belum Cetak Gol

Kedua tim ini membuka Divisi Championship musim 2020/21 ini dengan mengkhawatirkan. Huddersfield Town dan Nottingham Forest sama-sama menelan kekalahan di dua laga pembuka; dan masing-masing tim belum bisa mencetak gol serta sudah kebobolan empat.

Huddersfield menelan kekalahannya dari calon promosi, Norwich City (0-1) dan Brentford (0-3). Empat gol yang bersarang itu tercipta di babak kedua; tepatnya di atas menit ke-58. Padahal, tim asuhan Carlos Corberan sebenarnya bisa memberikan perlawanan sengit di babak pertama dan menahan imbang sang lawan tanpa gol. 

Sedangkan, Nottingham Forest, yang musim lalu menempati posisi delapan besar, kalah dari QPR (0-2) dan Cardiff City (0-2). Saat melawan QPR, Forest kebobolan dua golnya di babak kedua, lalu kebobolan seluruh golnya di babak kedua ketika kalah dari Cardiff.

  • Tak Lagi Pernah Meyakinkan

Huddersfield Town tak pernah benar-benar tampil meyakinkan setelah terdegradasi ke Championship pada 2019/20 lalu. Dalam musim pertamanya di kasta kedua usai sebelumnya tampil di Premier League, mereka hanya finish di peringkat ke-18.

Performa buruk mereka langsung terulang sejak awal musim ini. Selain kalah di dua laga pembuka, The Terriers bahkan langsung tersingkir di babak pertama EFL Cup dari tim League One (divisi tiga), Rochdale, dengan skor 0-1.

Satu hal yang perlu menjadi catatan ialah buruknya rasio efektivitas penyelesaian akhir. Dalam laga melawan Norwich, Isaac Mbenza dkk. sebenarnya bisa melepas tujuh shots. Hanya saja, cuma ada satu yang mengarah ke gawang (1/7); dan itu pun masih lemah.

Ketika kalah dari Brentford, Huddersfield bahkan bisa melepaskan jumlah tembakan yang lebih banyak (10 shots). Rasio tembakan ke gawang di laga itu juga lebih baik dari sebelumnya (40%). Hanya saja, kualitas tembakan mereka masih buruk karena sedikit terburu-buru dalam mencari ruang tembak terbaik.

  • Bermasalah Sejak Akhir Musim Lalu

Nottingham Forest juga punya masalah yang sama persis dengan Huddersfield, yakni belum bisa mencetak gol. Hal ini pun membuat mereka langsung tersingkir dari babak pertama EFL Cup di tangan Barnsley (0-1).

Penyelesaian akhir lini depan Nottingham bahkan lebih buruk ketimbang Huddersfield; khususnya saat melawan QPR. Dalam laga tersebut poker online mencatat, dari enam percobaan tembakan, tiada satu pun yang mengarah tepat sasaran. Statistik ini jauh dari ideal untuk mencari poin jika terulang lagi di laga nanti.

Performa buruk Nottingham sebenarnya sudah terlihat sejak akhir musim lalu. Tim asuhan Sabri Lamouchi gagal meraih kemenangan dalam enam pekan terakhir 2019/20 (D3, L3). Hal inilah yang kemudian turun ke peringkat tujuh dan gagal lolos ke babak play-off. Padahal, sepanjang musim lalu, mereka cukup lama berada di enam besar.

Lamouchi tentu perlu membangkitkan motivasi anak asuhnya jika dirinya tak ingin rekor negatif ini terjadi berlarut-larut. Salah satu pemain yang performanya perlu segera dibangkitkan ialah Lewis Grabban; yang menjadi top skorer ketiga Championship musim lalu dengan 20 golnya.

  • Sedikit Keunggulan Tim Tuan Rumah

Jika melihat buruknya performa kedua tim, yang mana belum bisa mencetak gol, hasil imbang mungkin akan adil bagi keduanya. Hanya saja, kedua tim ini musim lalu saling mengalahkan. Huddersfield dan Nottinghan sama-sama meraih tiga poinnya di kandang.

Dengan laga yang digelar di markas Huddersfield Town, The Terriers jelas sedikit lebih diuntungkan untuk meraih kemenangan. Mereka setidaknya bakal membuka keran golnya dan berharap penyelesaian akhir Nottingham belum kunjung membaik.

Baca Juga : Prediksi Lille vs Nantes 26 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Huddersfield Town vs Nottingham Forest :

(Huddersfield Town) : B. Hamer; Pipa Ávila, T. Elphick, R. Stearman, N. Sarr, J. Hogg, L. O’Brien, J. Koroma, J. Austerfield, A. Diakhaby, I. Mbenza.

Manager : Carlos Corberan.

(Nottingham Forest) : J. Smith; Tobias Figueiredo, Yuri Ribeiro, M. Dawson, T. Darikwa, J. Colback, S. Ameobi, L. Freeman, R. Yates, L. Grabban, A. Mighten.

Manager : S. Lamouchi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Huddersfield Town vs Nottingham Forest
28/06/20 CHA Nottingham Forest 3-1 Huddersfield Town
21/12/19 CHA Huddersfield Town 2-1 Nottingham Forest
08/04/17 CHA Nottingham Forest 2-0 Huddersfield Town
26/12/16 CHA Huddersfield Town 2-1 Nottingham Forest
13/02/16 CHA Nottingham Forest 0-2 Huddersfield Town
  • 5 Laga Terakhir Huddersfield Town
19/09/20 CHA Brentford 3-0 Huddersfield Town
12/09/20 CHA Huddersfield Town 0-1 Norwich City
05/09/20 LEC Huddersfield Town 0-1 Rochdale
26/08/20 CLF Huddersfield Town 2-1 Bradford City
23/07/20 CHA Millwall 4-1 Huddersfield Town
  • 5 Laga Terakhir Nottingham Forest
19/09/20 CHA Nottingham Forest 0-2 Cardiff City
12/09/20 CHA Queens Park Rangers 2-0 Nottingham Forest
05/09/20 LEC Barnsley 1-0 Nottingham Forest
23/07/20 CHA Nottingham Forest 1-4 Stoke City
19/07/20 CHA Barnsley 1-0 Nottingham Forest

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here