Prediksi Huddersfield Town VS Nottingham Forest, Dominasi Kuat Tim Tamu

0
231

Debatbola.com – Pertandingan final playoff Divisi Championship akan berlangsung pada akhir pekan ini. Huddersfield Town akan dijadwalkan menjamu Nottingham Forest pada pertemuan yang berlangsung Minggu (29/5) malam esok. Pertemuan kedua tim digelar di Stadion Wembley, Inggris. Pada pertemuan kali ini, memungkinkan bagi skuad tim tamu untuk menyulitkan tuan rumah.

Huddersfield Town menghadapi masa yang cukup menantang di musim ini. Setelah melewati sebanyak 46 pertandingan, mereka sanggup berada di peringkat ke tiga klasemen Divisi Championship tersebut. Dengan total raihan 82 poin, Huddersfield Town masih lebih unggul dibandingkan Nottingham Forest di ranah klasemen.

Sementara itu, Nottingham Forest yang menempati posisi ke empat di klasemen tidak ingin menyerah. Taktik yang nantinya digunakan berharap bisa mengejar sekitar dua poin tertinggal dari Huddersfield Town. Sepanjang musim ini, Nottingham Forest telah berhasil mengoleksi dua puluh satu kemenangan dan hanya menelan tiga belas kekalahan saja.

Statistik Huddersfield Town

Catatan yang ditunjukkan oleh Huddersfield Town terbilang cukup matang setelah mereka menjalani lima laga terakhir dengan hasil menarik. Sempat menang ketika bertemu dengan Barnsley di pertandingan kandang, tim ini meraih skor 2-1. Kemenangan kembali diraih ketika berhadapan dengan Coventry City 1-2 di partai tandang.

Berikutnya, Huddersfield Town sanggup mengalahkan Bristol City dua gol tanpa balas di laga kandang. Dalam dua pekan terakhir, laga imbang diraih tim ini ketika bertemu dengan Luton di semifinal Liga Championship leg pertama. Berlanjut pada leg kedua yang kemudian meraih skor 1-0. Mereka pun lolos ke final dan bertemu dengan Nottingham Forest di laga nanti.

Statistik Nottingham Forest

Pertemuan kali ini jelas akan dimanfaatkan dengan baik karena merupakan partai final Liga Championship. Nottingham Forest sebelumnya meraih kemenangan di dua pertandingan saja. Mereka sempat menang telak saat menjamu Swansea dengan skor 5-1. Bournemouth kemudian mengalahkan tim ini dengan skor tipis 1-0.

Bermain imbang menghadapi Hull City 1-1 membuat Nottingham Forest kemudian mencoba taktik berbeda. Mereka kemudian berhasil mengalahkan Sheffield United di partai semifinal leg pertama dan kedua. Tiket final pun diraih pada akhir pekan ini untuk menghadapi Huddersfield Town.

Formasi Huddersfield Town

Kemungkinan dalam pertandingan kali ini, Huddersfield Town akan memainkan taktik 3-5-2. Taktik ini menurunkan D. Sinani di posisi terdepan dan dibantu oleh D. Ward. Sektor tengah dimaksimalkan oleh Pipa, D. Holmes, J. Russell, O’Brien, dan Toffolo.

Peran lini pertahanan dari Huddersfield Town akan dimainkan T. Lees, J. Hogg, dan L. Colwill. Peran kiper L. Nicholls ada di bawah mistar gawang.

Skema Taktik Nottingham Forest

Pertandingan ini akan membuat Nottingham Forest kembali memainkan skema terbaiknya di lini tengah dengan formasi 3-4-1-2. Formasi demikian memasang B. Johnson di lini depan berikut dengan S. Surridge, dan Zinckernagel. Empat pemain di lini tengah antara lain, D. Spence, R. Yates, J. Garner, dan J. Colback.

Penampilan di lini belakang tim ini dimaksimalkan oleh J. Worrall, S. Cook, dan S. McKenna. Peran kiper B. Samba juga tetap menjadi andalan bagi skuad Nottingham Forest di laga final kali ini.

Dengan skema yang dimainkan oleh kedua tim, laga ini akan berlangsung sengit dan memaksa keduanya bermain cukup keras. Huddersfield Town dan Nottingham Forest sama-sama berambisi untuk mengamankan tiga poin dan mengakhiri musim ini dengan hasil lebih sempurna dari torehan mereka sebelumnya. Namun, Huddersfield Town diprediksi masih kesulitan mengmbangi permainan dari lawan mainnya.

Prediksi Huddersfield Town VS Nottingham Forest: 0-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here