Prediksi Huddersfield Town vs Cardiff City: Konsistensi dan Ketajaman Jadi Pembeda

0
781
Prediksi Huddersfield Town vs Cardiff City 6 Maret 2021

Debatbola.com – Huddersfield Town akan menjamu Cardiff City pada pekan ke-35 EFL Championship 2020/21, Sabtu (6/3/21), di John Smith’s Stadium. Cardiff difavoritkan bakal pulang sebagai pemenang laga nanti, sebagaimana ketajaman dan konsistensi performa mereka jauh lebih baik ketimbang tuan rumah.

  • Sangat Jarang Tampil Meyakinkan

Huddersfield Town tak pernah benar-benar tampil meyakinkan setelah terdegradasi ke Championship sejak 2019/20 lalu. The Terriers masih menempati peringkat ke-19; usai menelan enam kekalahan dari sembilan laga terakhir (W1, D2, L6).

Satu-satunya kemenangan tim asuhan Carlos Corberan terjadi tiga pekan yang lalu, kala bertemu Swansea City (4-1). Hasil ini sungguh di luar dugaan, mengingat sang lawan ialah penghuni empat besar yang punya salah satu pertahanan paling solid di liga.

Selebihnya, mereka tampil mengecewakan. Empat dari enam kekalahan terakhirnya terjadi akibat gagal mencetak gol (Watford, 0-2; Millwall, 0-1; Derby, 0-2; Preston, 0-3). Mereka bahkan cuma menciptakan satu shot on goal selain di laga melawan Preston.

Peluang kemenangan Huddersfield hanya akan besar jika mereka bisa menciptakan lebih banyak peluang sasaran, sedikitnya lima shots on goal. Selain saat melawan Swansea, ini terjadi juga dalam kemenangan sebelumnya atas Blackburn Rovers (2-1); dimana The Terriers sanggup melepas tujuh tembakan ke gawang.

Prediksi Huddersfield Town vs Cardiff City 6 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.examinerlive.co.uk/incoming/article198
  • Tunjukkan Performa Impresif

Performa Cardiff City belakangan ini terbilang sangat bagus. Mereka belum terkalahkan di sembilan laga terakhir (W6, D3). Enam kemenangannya bahkan didapat sepanjang tujuh pekan terakhir.

Serangkaian hasil di atas jelas sangat impresif, sekaligus menahan mereka di delapan besar klasemen sementara. Lebih ciamiknya lagi, peningkatan performa itu terjadi usai sempat menelan lima kekalahan beruntun (L5) pada Desember lalu.

Kunci keberhasilan Cardiff meraih enam kemenangan terakhirnya adalah start apik. Mereka selalu mencetak gol terlebih dahulu dan mengikuti permainan sang lawan setelahnya. Jika sang lawan cenderung menekan, mereka turun bertahan dan mencoba menemukan momentum untuk serangan balik.

Namun jika sudah kebobolan di awal slot online melihat, Cardiff cenderung terburu-buru hingga akhirnya gagal menunjukkan efektivitasnya. Hal ini bahkan berujung kekalahan dari tim posisi terbawah, Wycombe pada Desember lalu. Jika menargetkan kemenangan mereka tentunya harus membuat Huddersfield gagal membuka angka.

Adapun modal terbaik Cardiff lainnya adalah produktivitas. Mereka menjadi tim di luar empat besar yang mencetak paling banyak gol, yakni 49. Kapasitas tersebut-lah yang berpotensi menjaga asa mereka untuk naik ke enam besar.

  • Potensi Gol dari Set-Piece

Dalam lima laga terakhir, Kieffer Moore dan Josh Murphy tampil sebagai dua pemain yang paling tajam di Cardiff; masing-masing dengan empat dan dua gol. Ketajaman kedua pilar utama The Bluebirds ini jelas bakal jadi ancaman serius untuk lawannya nanti.

Namun, satu hal yang menarik adalah hadirnya nama Sean Morrison dalam daftar pencetak gol Cardiff di dua laga terakhir. Pemain berposisi bek tengah itu tampak makin berbahaya dalam situasi attacking set-piece. Ia sangat pintar mencari ruang ketika timnya mendapat tendangan penjuru atau indirect free-kick.

Morrison sendiri hingga saat ini sudah menciptakan lima gol di Championship. Jika striker Cardiff tak mendapatkan banyak kesempatan dalam open play, Cardiff tampaknya bisa mencari sebanyak mungkin set-piece; dan Morrison berpotensi hadir sebagai pahlawan.

Prediksi Huddersfield Town vs Cardiff City 6 Maret 2021
Sumber : https://i.dailymail.co.uk/1s/2020/07/27/13/31246544-856
  • Makin Mudah Jika Unggul Duluan

Cardiff City difavoritkan bisa mengalahkan Huddersfield Town. The Bluebirds jauh lebih unggul dalam hal konsistensi dan produktivitas; dan langkahnya untuk menang bakal semakin mudah jika mampu unggul terlebih dahulu.

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Villarreal 6 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Huddersfield Town vs Cardiff City :

(Huddersfield Town) : R. Schofield; R. Keogh, N. Sarr, Pipa Ávila, R. Edmonds-Green, Álex Vallejo, D. Holmes, J. Bacuna, L. O’Brien, F. Campbell, I. Mbenza.

Manager : Carlos Corberan.

(Cardiff City) : D. Phillips; S. Morrison, J. Bennett, A. Flint, C. Nelson, P. Ng, M. Pack, W. Vaulks, J. Murphy, H. Wilson, K. Moore.

Manager : M. McCarthy.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Huddersfield Town vs Cardiff City
02/12/20CHACardiff City3-0Huddersfield Town
13/02/20CHAHuddersfield Town0-3Cardiff City
22/08/19CHACardiff City2-1Huddersfield Town
12/01/19PRLCardiff City0-0Huddersfield Town
25/08/18PRLHuddersfield Town0-0Cardiff City
  • 5 Laga Terakhir Huddersfield Town
03/03/21CHAHuddersfield Town1-1Birmingham City
27/02/21CHAPreston North End3-0Huddersfield Town
24/02/21CHADerby County2-0Huddersfield Town
20/02/21CHAHuddersfield Town4-1Swansea City
17/02/21CHAMiddlesbrough2-1Huddersfield Town
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
03/03/21CHACardiff City4-0Derby County
27/02/21CHAMiddlesbrough1-1Cardiff City
25/02/21CHAAFC Bournemouth1-2Cardiff City
20/02/21CHACardiff City4-0Preston North End
17/02/21CHALuton Town0-2Cardiff City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here