Prediksi Hongaria vs Rusia : Misi Sulit Bongkar Kedisiplinan Tim Tamu

0
511
Prediksi Hongaria vs Rusia 6 September 2020

Debatbola.comHongaria bakal menghadapi Rusia dalam laga kedua grup 3 League B UEFA Nations League 2020/21, Minggu (6/9/20), di Puskas Arena. Tim tuan rumah, yang bermodalkan motivasi tinggi, punya misi yang sulit berupa mengalahkan Rusia untuk yang pertama kalinya.

  • Motivasi Hentikan Rekor Buruk Selanjutnya

Kemenangan tandang 1-0 atas Turki di laga perdana begitu penting untuk Hongaria. Hasil tersebut memperbaiki rekor mereka, yang mana sebelumnya hanya sekali menang dari 13 lawatan ke markas lawan.

Hasil positif itu didapat berkat kedisiplinan positioning lini tengah. Efeknya, serangan Turki dari kaki Mert Yandas dan Hakan Calhanoglu selalu kandas. Di samping itu, Adam Nagy yang tampil sebagai gelandang bertahan juga melakukan penyelamatan krusial ketika mengganggu akselerasi Burak Yilmaz di depan gawang.

Dominik Szoboszlai kemudian tampil sebagai pahlawan kemenangan Hongaria dengan gol tendangan bebas jarak jauhnya pada menit ke-80. Sepakan kencangnya, yang memantul masuk usai mengenai tiang gawang, membuat penjaga gawang Ugurcan Cakir terdiam.

Visi permainan dan eksekusi bola mati Szoboszlai akan sangat krusial dalam menyerang pertahanan Rusia. Selain Szoboszlai, performa apik duo RB Leipzig, Peter Gulacsi (kiper) dan Willi Orban (bek tengah), akan sangat krusial untuk menambah pundi-pundi poin.

Dengan modal momentum apik dan bermain di Puskas Arena, Hongaria akan kembali berjuang memutus rekor buruknya; kali ini atas Rusia. Sejak 1993, Hongaria tak pernah bisa mengalahkan Rusia di ajang resmi. 

  • Tunjukkan Kejutan Besar

Rusia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Serbia 3-1 di laga sebelumnya; sekaligus memuncaki klasemen sementara grup 3. Sebelumnya, mereka tak terlalu diunggulkan karena harus meredam potensi ketajaman Serbia di setiap lini dan tampil se-efektif mungkin.

Ternyata, kedua hal di atas bisa dilakukan oleh tim asuhan Stanislav Cherchesov. Pada babak pertama, lini pertahanan Rusia begitu disiplin dalam mengatasi serangan yang dimotori Dusan Tadic. Mereka juga sedikit diuntungkan dengan buruknya penyelesaian akhir Serbia.

Begitu babak kedua dimulai, percobaan serangan mereka membuahkan hasil. Rusia unggul dua gol lewat penalti Artem Dzyuba dan gol spektakuler Vyacheslav Karavaev. Meski Serbia sempat memperkecil kedudukan, Rusia melesakkan satu gol tambahan lewat Dzyuba usai memanfaatkan kesalahan Nikola Maksimovic.

  • Kembali Bermain Pragmatis

Publik bisa berekspektasi Rusia akan kembali bermain pragmatis. Dengan keadaan ini, Rusia bakal kembali tampil dengan struktur yang terbilang kaku. Selain hanya mengandalkan juru gedornya di depan, mereka cuma bisa mengambil kesempatan tembakan dari beknya; khususnya dari bola mati. 

Ini dikarenakan ketiadaan pemain versatile yang bisa mengisi banyak posisi. Dari segi ketajaman, mereka pun hanya bisa mengandalkan strikernya saja, Artem Dzyuba dan Fedor Smolov, yang masing-masing sudah mencetak 26 dan 14 gol.

Sisi sayap dan lini tengah Rusia pun tak begitu tajam. Ini disebabkan oleh ketiadaan Denis Cheryshev dan Aleksandr Golovin di skuat. Cheryshev (11 gol) tak diikutsertakan akibat penampilan buruk di Valencia, sedangkan Golovin (5 gol) absen karena cedera.

Benar saja, dalam laga melawan Serbia, dua dari tiga gol Rusia diciptakan oleh Dzyuba. Satu sisanya kemudian dilesakkan Karavaev yang berposisi bek sayap. Menariknya, lini bertahan Rusia tampak berpeluang lebih produktif; dimana enam dari delapan bek yang ada di skuat sudah pernah menyumbang gol.

  • Bahayanya Kedisiplinan Rusia

Hongaria mungkin akan mudah membaca arah permainan Rusia yang sangat pragmatis. Mereka berpeluang memiliki kesempatan untuk menguasai jalannya laga seperti Serbia; tentunya jika penguasaan bola Dominik Szoboszlai dkk. berjalan dengan baik.

Tetapi menurut situs judi, Rusia punya kedisiplinan tinggi dalam mempertahankan struktur permainannya. Ini membuat mereka bisa memunculkan bahaya saat sang lawan lengah. Kekuatan ini pun menempatkan posisi Artem Dzyuba dkk. lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Ketajaman Dzyuba di depan gawang lawan berpotensi mendatangkan tiga poin kedua.

Baca Juga : Prediksi Republik Irlandia vs Finlandia 6 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Hongaria vs Rusia :

(Hongaria) : D. Dibusz; A. Fiola, Á. Lang, Attila Szalai, A. Kecskés, T. Cseri, Á. Nagy, A. Schafer, K. Simon, B. Babati, N. Nikolić.

Manager : M. Rossi.

(Rusia) : Guilherme; M. Belyaev, G. Dzhikiya, V. Karavaev, S. Petrov, I. Akhmetov, A. Erokhin, Y. Gazinskiy, A. Ionov, A. Dzyuba, F. Smolov.

Manager : . Cherchesov.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hongaria vs Rusia
06/06/17FRIHongaria0-3Rusia
19/11/14FRIHongaria1-2Rusia
04/03/10FRIHongaria1-1Rusia
08/09/93WQEHongaria1-3Rusia
28/04/93WQERusia3-0Hongaria
  • 5 Laga Terakhir Hongaria
04/09/20UNLTurkey0-1Hongaria
20/11/19ECQWales2-0Hongaria
16/11/19FRIHongaria1-2Uruguay
13/10/19ECQHongaria1-0Azerbaijan
11/10/19ECQCroatia3-0Hongaria
  • 5 Laga Terakhir Rusia
04/09/20UNLRusia3-1Serbia
20/11/19ECQSan Marino0-5Rusia
17/11/19ECQRusia1-4Belgium
13/10/19ECQCyprus0-5Rusia
11/10/19ECQRusia4-0Scotland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here