Prediksi Honduras vs Grenada, Momentum Tepat Bangkitnya Los Catrachos

0
473

Debatbola.com – Partai-partai menarik bakal tersaji dalam turnamen CONCACAF Gold Cup edisi tahun 2021. Salah satu partai menarik tersebut bakal mempertemukan Honduras melawan tim yang kekuatannya kurang diperhitungkan, Grenada. Duel antara kedua negara tersebut bakal berlangsung di BBVA Stadium Houston, Texas, Rabu (14/7) pagi tepatnya pukul 06.00 WIB.

Menanti Kebangkitan Los Catrachos

Honduras berhasil lolos ke ajang World Cup tahun 2010 dan 2014, tetapi pada edisi tahun 2018, mereka gagal menembus putaran final. Performa mereka sejak saat itupun kian menurun. Pada turnamen CONCACAF Gold Cup edisi tahun 2019, Honduras bahkan begitu terpuruk dengan hanya bisa finish sebagai juru kunci grup yang mereka huni.

Kali ini, pada ajang CONCACAF Gold Cup edisi tahun 2021, banyak muka baru menghiasi skuad arahan Fabián Coito. Tercatat, Coito memanggil sekitar tiga pemain yang sebelumnya belum pernah bermain di ajang internasional bareng Honduras. Sementara itu, ada pula delapan pemain lain yang jumlah penampilan internasionalnya belum mencapai dua digit.

Meski sedang terpuruk, Honduras patut senang karena dalam pertandingan terakhirnya yakni pertandingan kontra Meksiko, mereka sukses memetik hasil imbang tanpa gol. Hasil ini tentu saja bakal menjadi modal yang cukup berharga. Coito selaku pelatih pastinya berharap semangat anak asuhnya tahun ini bisa membangkitkan lagi kekuatan timnas Honduras.

Grenada Cari Pengalaman

Di pihak lawan, pengalaman adalah satu hal yang ingin dicari Grenada dalam keikutsertaan mereka di ajang CONCACAF Gold Cup edisi tahun ini. Seperti halnya Honduras, Grenada memiliki skuad yang terbilang minim pengalaman. Tercatat ada cukup banyak pemain yang berusia di bawah 25 tahun, serta belum pernah bermain untuk timnas senior.

Sebagai tim non-unggulan, Grenada pastinya tidak menargetkan hasil yang terlalu tinggi di ajang CONCACAF Gold Cup edisi tahun ini. Kendati demikian, pelatih Michael Findlay tentu saja ingin timnya bisa kejutkan para penghuni Grup D. Oleh karena itu, mereka pasti mengincar hasil semaksimal mungkin di laga pembuka ini.

Dengan status sebagai negara kecil, Grenada yang minim pengalaman tentu tak begitu diperhitungkan di pertandingan melawan Honduras nanti. Kendati demikian, Grenada pasti tetap menargetkan hasil bagus. Karena hasil bagus itu akan berguna menambah pengalaman internasional negara yang belum pernah ikut serta di ajang World Cup ini.

Statistik Pertandingan Terakhir

Jelang laga pembuka, baik Honduras maupun Grenada sama-sama membawa bekal yang tak begitu bagus. Honduras tercatat oleh sbobet hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir yang mereka mainkan. Kemenangan itupun mereka peroleh melalui babak adu penalti kala bersua Kosta Rika dalam pertandingan lanjutan CONCACAF Nations League.

Mirip dengan calon lawannya, Grenada juga hanya memperoleh satu kemenangan dalam empat pertandingan yang telah mereka mainkan. Tim asuhan Michael Findlay juga telah menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan tersebut. Produktivitas Grenada juga terbilang buruk dengan hanya dua gol tercipta dari empat pertandingan.

Prediksi Pertandingan

Guna merebut kemenangan melawan Grenada, Honduras bakal mengandalkan penyerang senior Jerry Bengtson. Adapun lini belakang bakal dipercayakan pada empat bek yakni Figueroa, Rodríguez, Pereira dan Álvarez yang tampil memukau kontra Meksiko. Sementara Grenada hanya akan mengandalkan Jamal Charles yang belakangan tengah moncer.

Mungkin, Honduras dan Grenada bersiap menghadapi laga pembuka CONCACAF Gold Cup dengan kondisi sama-sama terpuruk. Tetapi jika berbicara soal pengalaman dan kekuatan tim, Honduras tentu saja lebih diunggulkan daripada lawannya. Honduras diperkirakan akan menang mudah di laga ini dengan hasil akhir 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here