Prediksi Hoffenheim vs Wolfsburg: Kelemahan Tuan Rumah Bakal Terekspos Habis

0
515
Prediksi Hoffenheim vs Wolfsburg 6 Maret 2021

Debatbola.com – Hoffenheim akan menjamu Wolfsburg pada pekan ke-24 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (6/3/21), di PreZero Arena. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan di laga nanti, terlebih jika bisa mengeksploitasi lemahnya Hoffenheim pada babak pertama.

  • Belum Keluar dari Keterpurukan

Hoffenheim belum bisa keluar dari tren inkonsistensinya. Selain dipastikan tersingkir dari Liga Europa, tim asuhan Sebastian Hoeness lebih sering kalah di 16 laga terakhirnya di Bundesliga (W5, D5, L6).

Mereka sendiri saat ini masih bertengger di posisi 11 klasemen sementara dengan 27 poin. Dengan kompetisi yang hanya menyisakan separuh musim, langkah Hoffenheim untuk kembali finish di zona Eropa tentunya bakal sangat berat. Terlebih, Hoeness tak kunjung mampu mengoptimalkan level permainan timnya.

Rentetan hasil negatif Hoffenheim musim ini kebanyakan terjadi usai tertinggal sejak babak pertama. Jika sudah kebobolan di awal, mereka jarang bisa melakukan comeback. Khusus di 11 dari 16 laga terakhir, gawang kawalan Oliver Baumann selalu kebobolan sebelum laga berjalan 45 menit.

Pekan lalu, mereka hanya bisa bermain imbang melawan Union Berlin akibat hal tersebut. Setelah kebobolan gol penalti pada menit sembilan, Hoffenheim yang tampil ofensif cuma bisa mencetak satu gol balasan.

Dengan statistik tersebut, tugas utama Hoffenheim adalah menjaga performa bertahannya di babak pertama. Pasalnya, jika bersih dari kebobolan sepanjang paruh awal, mereka bisa lebih mudah untuk bisa meraih kemenangan. 

Dalam laga nanti, Andrej Kramaric tampaknya sudah bisa menjadi tumpuan gol Hoffenheim. Striker asal Kroasia ini bakal mengembalikan efektivitas Hoffenheim yang sebenarnya cukup tinggi. Sebelumnya, timnya sering membuang-buang peluang, dan apesnya jadi tersingkir dari kompetisi Eropa (Molde, 0-2; 27 shots, 0 gol).

Prediksi Hoffenheim vs Wolfsburg 6 Maret 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filters
  • Kembali Tunjukkan Performa Impresif

Wolfsburg belakangan ini tampil kian impresif. Tim asuhan Oliver Glasner enam kali menang dalam delapan laga terakhir (W6, D2), dan bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga (45 poin).

Bertahannya Wolfsburg di posisi ketiga jelas sangat impresif. Meski sempat banyak tertahan dengan hasil imbang pada awal musim, mereka terus menunjukkan perbaikan, sekaligus terus menempel RB Leipzig di posisi kedua yang hanya berjarak lima poin.

Enam kemenangan terakhirnya diakhiri dengan lima clean sheets, dan ini menunjukkan betapa kuatnya pertahanan mereka . Duet bek tengah John Brooks dan Maxence Lacroix, yang didukung dengan Max Arnold serta Xavier Schlager di posisi gelandang bertahan, makin memudahkan tugas penjaga gawang Koen Casteels.

Di samping itu, peran gemilang Wout Weghorst juga tak bisa dikesampingkan, dimana ia mencetak gol di enam dari 11 partai kompetitif terakhir. Striker asal Belanda ini kembali diunggulkan untuk bisa mencetak end-products lagi.

  • Cari Keunggulan Cepat

Untuk bisa menang, gol pembuka keunggulan di 35 menit pertama biasanya sangat ampuh bagi Wolfsburg. Mayoritas kemenangan mereka musim ini diperoleh usai melakukan hal tersebut; termasuk di tujuh laga terakhir. 

Hal tersebut terjadi pada dua pekan yang lalu. Gol yang dicetak Renato Steffen pada menit ke-29 membuat Wolfsburg kian percaya diri, dan akhirnya bisa menutup laga dengan keunggulan 3-0 atas Arminia Bielefeld.

Demi mengoptimalkan tekanannya sejak awal, Oliver Glasner tentunya bakal memainkan kembali skema 4-2-3-1. Dengan formasi ini, kehadiran Wout Weghorst di depan, serta tiga posisi gelandang serang yang biasanya diisi Josip Brekalo, Renato Steffen, dan Yannick Gerhardt, bakal mengancam dengan kecepatannya.

Akan tetapi, jika kebobolan duluan, judi poker online yakin mereka akan lebih cenderung sedikit panik dan kesulitan untuk menguasai keadaan. Ini membuat mereka jarang mendapatkan keuntungan, contohnya ketika kalah dari Dortmund (0-2) beberapa pekan lalu. Ini perlu dihindari jika Wolfsburg ingin menjaga harapan tiga poinnya.

Prediksi Hoffenheim vs Wolfsburg 6 Maret 2021
Sumber : https://disk.mediaindonesia.com/thumbs/1800×1200/news/
  • Lanjutkan Tren Positif

Wolfsburg diprediksi bisa melanjutkan tren positifnya dengan kemenangan di laga ini. Tim asuhan Oliver Glasner sangat frekuen mencetak gol cepat dan kuat saat bertahan; dimana kedua hal tersebut adalah kelemahan terbesar Hoffenheim.

Baca Juga : Prediksi Freiburg vs RB Leipzig 6 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Hoffenheim vs Wolfsburg :

(Hoffenheim) : O. Baumann; K. Vogt, P. Kadeřábek, C. Richards, S. Rudy, F. Grillitsch, D. Samassekou, C. Baumgartner, M. John, A. Kramarić, I. Bebou.

Manager : S. Hoeneb.

(Wolfsburg) : K. Casteels; Paulo Otávio, K. Mbabu, M. Pongracic, M. Lacroix, M. Arnold, R. Steffen, Y. Gerhardt, X. Schlager, R. Baku, W. Weghorst.

Manager : O. Glasner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hoffenheim vs Wolfsburg
08/11/20BUNWolfsburg2-1Hoffenheim
15/02/20BUNHoffenheim2-3Wolfsburg
24/09/19BUNWolfsburg1-1Hoffenheim
28/04/19BUNHoffenheim1-4Wolfsburg
08/12/18BUNWolfsburg2-2Hoffenheim
  • 5 Laga Terakhir Hoffenheim
28/02/21BUNUnion Berlin1-1Hoffenheim
26/02/21UELHoffenheim0-2Molde
22/02/21BUNHoffenheim4-0Werder Bremen
19/02/21UELMolde3-3Hoffenheim
13/02/21BUNBorussia Dortmund2-2Hoffenheim
  • 5 Laga Terakhir Wolfsburg
04/03/21DFPRB Leipzig2-0Wolfsburg
27/02/21BUNWolfsburg2-0Hertha BSC
20/02/21BUNArminia Bielefeld0-3Wolfsburg
15/02/21BUNWolfsburg0-0Borussia M’gladbach
06/02/21BUNAugsburg0-2Wolfsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here