Prediksi Hoffenheim vs Molde: Kondisi Kebugaran Tak Jadi Masalah

0
372
Prediksi Hoffenheim vs Molde 26 Februari 2021

Debatbola.comHoffenheim akan menjamu Molde pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2/21), di PreZero Arena. Tim tuan rumah difavoritkan melaju ke fase berikutnya meski kondisi kebugarannya tak sebagus Molde akibat jadwal laga yang padat.

  • Belum Keluar dari Keterpurukan

Hoffenheim belum bisa keluar dari tren inkonsistensinya. Mereka boleh saja lolos ke fase knock-out Liga Europa ini dengan menjadi juara grup. Namun, di kancah Bundesliga, tim asuhan Sebastian Hoeness lebih sering kalah di 15 laga terakhirnya (W5, D4, L6).

Mereka sendiri saat ini masih bertengger di posisi 11 klasemen sementara dengan 26 poin. Dengan kompetisi yang hanya menyisakan separuh musim, langkah Hoffenheim untuk kembali finish di zona Eropa tentunya bakal sangat berat.

Beratnya langkah Hoffenheim semakin terlihat pada pekan lalu dimana mereka gagal memenangkan laga leg pertama Liga Europa melawan Molde (3-3). Meskipun sempat unggul cepat di awal, mereka kecolongan dua gol di penghujung laga. Pertahanan masih berpotensi menjadi hal yang menghambat mereka.

Prediksi Hoffenheim vs Molde 26 Februari 2021
Sumber : https://assets-jpcust.jwpsrv.com/thumbnails/cmkbpyyz-720.jpg
  • Maksimalkan Babak Pertama

Jelang hadapi Molde, Hoffenheim setidaknya bakal terbantu dengan momentum positifnya. Mereka baru saja meraih kemenangan telak di laga terakhir Bundesliga (Werder Bremen, 4-0). Hasil tersebut didapat berkat keberhasilan menghindari kebobolan di babak pertama, sebelum akhirnya menambah dua gol di babak kedua.

Sebaliknya, rentetan hasil negatif Hoffenheim musim ini kebanyakan terjadi usai tertinggal duluan tepatnya sejak babak pertama. Jika sudah kebobolan di awal, mereka jarang bisa melakukan comeback. Khusus di 10 dari 15 laga terakhir, gawang kawalan Oliver Baumann selalu kebobolan sebelum laga berjalan 45 menit.

Dengan statistik tersebut, tugas utama Hoffenheim adalah menjaga performa bertahannya di babak pertama. Pasalnya, jika bersih dari kebobolan sepanjang paruh awal, mereka bisa lebih mudah untuk bisa meraih kemenangan. 

Dalam laga nanti, Ihlas Bebou dan Munas Dabbur tampaknya masih akan jadi tumpuan gol dan diturunkan sejak menit awal. Meski bermain dua kali sepanjang sepekan terakhir, keduanya tak punya pelapis sepadan terlebih Andrej Kramaric diyakini masih absen.

  • Tim Kualifikasi Belum Terhenti

Sebagai tim yang lolos dari babak kualifikasi, performa Molde sebenarnya cukup impresif. Mereka berhasil menemani Arsenal lolos dari grup B sebagai runner-up menyingkirkan Rapid Wien dan Dundalk dalam perjalanannya di fase grup.

Molde juga tengah berada dalam motivasi yang semakin tinggi berkat finish sebagai runner-up di Eliteserien Norwegia. Berakhirnya masa kompetisi membuat mereka juga berada dalam kondisi kebugaran yang sangat bagus.

Meski sedang ‘tinggi-tingginya’, laga nanti tentu akan menjadi ujian yang jauh lebih berat daripada fase grup. Pasalnya, mereka di atas kertas tak akan sanggup mendominasi laga. Berada dalam situasi bertahan sepanjang waktu bukan hal yang membuat Molde tampil nyaman. 

Pada leg pertama saja, mereka benar-benar berada di bawah kendali Hoffenheim. Molde cuma mencatatkan 44% ball possession, dan harus menghadapi 25 shots sang lawan. Beruntung, mereka tampil efektif sehingga bisa memaksakan hasil imbang 3-3. Untuk bisa lolos, Molde sendiri tinggal menahan imbang dengan skor 0-0, 1-1, atau 2-2.

Menariknya, hampir semua gol Molde di Liga Europa hampir selalu tercipta di babak kedua. Ohi Omoijuanfo dan Magnus Wolff Eikrem menjadi penyumbang gol terbanyak (3 gol) dan kedua pemain ini jadi yang paling difavoritkan untuk menjebol gawang Hoffenheim.

Prediksi Hoffenheim vs Molde 26 Februari 2021
Sumber : https://imbo.vgtv.no/users/vgtv/images/7036044cc37824a
  • Tuan Rumah Layak Jadi Favorit

Meski sedang berada dalam kondisi kebugaran yang kurang prima, Hoffenheim diprediksi situs judi bola online bisa meraih kemenangan dalam laga nanti. Tim tuan rumah jelas punya kepercayaan diri tinggi setelah menang telak di laga liga terakhir dan mereka bakal kembali dominan atas Molde sejak menit awal.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs Granada 26 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Hoffenheim vs Molde :

(Hoffenheim) : O. Baumann; K. Vogt, K. Nuhu, C. Richards, S. Rudy, M. Gaćinović, D. Samassekou, C. Baumgartner, M. John, M. Dabour, I. Bebou.

Manager : S. Hoeneb.

(Molde) : A. Linde; K. Haugen, M. Bjørnbak, S. Gregersen, M. Pedersen, M. Eikrem, E. Andersen, F. Aursnes, M. Ellingsen, B. Sigurðarson, M. Bolly.

Manager : E. Moe.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hoffenheim vs Molde
19/02/21UELMolde3-3Hoffenheim
  • 5 Laga Terakhir Hoffenheim
22/02/21BUNHoffenheim4-0Werder Bremen
19/02/21UELMolde3-3Hoffenheim
13/02/21BUNBorussia Dortmund2-2Hoffenheim
07/02/21BUNHoffenheim1-3Eintracht Frankfurt
30/01/21BUNBayern Munich4-1Hoffenheim
  • 5 Laga Terakhir Molde
19/02/21UELMolde3-3Hoffenheim
04/02/21CLFMolde2-1Brann
28/01/21CLFMolde4-0Brattvåg
19/12/20ELIMolde5-0Sarpsborg 08
17/12/20ELIOdd1-4Molde

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here