Prediksi HJK Helsinki VS Fenerbahce: Unggul Agregat, Fenerbahce Berpeluang Lolos Ke Babak Selanjutnya

0
184

Debatbola.com – Dari babak kualifikasi Liga Eropa musim 2021/2022 kali ini, Helsinki akan kembali berhadapan dengan Fenerbahce. Laga kedua ini akan berlangsung di Stadion Bolt Arena pada hari Kamis (26/8/2021) mulai pukul 23:00 WIB.

Helsinki Kejar Ketertinggalan

Menjadi tuan rumah di laga kedua babak kualifikasi Liga Eropa ini, tim asal Finlandia harus bisa memetik kemenangan. Dari laga pertama yang berlangsung pada (20/8) pekan lalu, tim asuhan Toni Koskela ini tertinggal agregat setelah dipaksa menyerah dengan skor akhir 1:0. Hasil dari laga ini tentu saja masih berpeluang besar untuk dikejar. Terlebih lagi kali ini mereka bermain di kandang sendiri yang dipastikan akan menambah percaya diri dari setiap pemain.

Meskipun kalah dari Fenerbahce di pertemuan pertama, namun momentum kemenangan yang sudah mereka kantongi hingga saat ini masih cukup bagus. Berbicara soal kebugaran pemain, sang pelatih hanya akan kehilangan Atomu Tanaka yang tengah menepi karena cedera lutut.

Selebihnya tidak ada hambatan yang begitu berarti untuk tim tuan rumah untuk bisa lolos di babak ketiga kualifikasi Piala Eropa ini. Sehingga jalan mereka untuk bisa masuk ke fase grup bisa segera kesampaian.

Fenerbahce Optimis Lolos

Berbeda dengan tuan rumah yang kehilangan satu striker mereka yang cedera, tim asal Liga Turki ini datang dengan kekuatan penuh. Pelatih Vitor Pereira akan datang dengan kekuatan penuh dan bebas memainkan pemainnya di laga penentu ini.

Kemenangan dari pertemuan pertama akan sangat membantu untuk skuad Fenerbahce. Sebab mereka hanya perlu hasil imbang untuk lolos babak kualifikasi dan masuk ke fase grup. Meski demikian mereka tidak boleh lengah sedikitpun agar tidak kecolongan.

Dilihat dari catatan semua laga musim ini, dari sepuluh laga yang sudah dilalui hasilnya cukup baik. Dimana mereka hanya mengantongi dua laga imbang sebagai hasil terburuk dan belum terkalahkan. Sedangkan delapan laga lainnya sukses dikemas dengan kemenangan manis.

Bahkan peringkat ketiga Liga Super Turki musim lalu ini mampu menghasilkan 23 gol dan kebobolan sebanyak tujuh kali. Enam laga diantaranya berasal dari laga persahabatan. Dengan catatan ini wajar jika Fenerbahce lebih diunggulkan pada bursa judi bola online menang di laga yang akan berlangsung pada Kamis malam mendatang.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Dari lima laga terbaru musim ini, HJK Helsinki mencatatkan satu kali kekalahan dari lawan. Namun empat laga lainnya mampu mereka sapu bersih dengan kemenangan. Sedangkan dari kubu tim lawan, Fenerbahce mencatatkan hanya satu hasil imbang di lima laga terbarunya dan belum terkalahkan. Kemudian empat laga lainnya juga berakhir dengan kemenangan.

Dilihat dari riwayat pertemuan kedua klub ini sebelumnya, kedua klub baru bertemu satu kali. Yaitu di laga pertama babak kualifikasi Piala Eropa musim ini. Fenerbahce memang berhasil menang tipis 1:0 atas Helsinki. Meski demikian kemenangan ini belum bisa menjadi jaminan mereka akan kembali memetik kemenangan di laga kedua nanti. Namun wakil dari Liga Super Turki ini sudah selangkah lebih mudah untuk bisa lolos ke fase grup. Diprediksi laga antara Helsinki VS Fenerbahce akan berakhir dengan skor 2 : 2.

Prediksi Starting Line Up Helsinki VS Fenerbahce

Helsinki (4-4-2) : Huga Keto (GK), Valtteri Moren, Daniel O’Shaughnessy, Kevin Kouassivi-Benissan, Bubacar Djalo, Jair, Santeri Vaananen, Matti Peltola, Roope Riski, David Eric Browne, Casper Terho.

Fenerbahce (4-4-2) : Altay Bayindir (GK), Marcel Tisserand, Nazim Sangare, Attila Szalai, Kim Min-Jae, Luiz Gustavo, Jose Sosa, Mesut Ozil, Ferdi Kadioglu, Muhammed Gumuskaya, Mbwana Samatta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here