Prediksi Hibernian vs Motherwell 15 Agustus 2020

Debatbola.comHibernian bakal menjamu Motherwell pada pekan keempat Scottish Premiership 2020/21, Sabtu (15/8/20), di Easter Road. Hibernian, yang selalu menang di tiga laga perdana, kemungkinan bakal melanjutkan derita Motherwell yang menelan kekalahan beruntun.

  • Pimpin Klasemen Sementara

Hibernian mengawali musim ini dengan mengesankan. Tim asuhan Jack Ross memborong kemenangan di tiga laga perdananya (vs Kilmarnock, 2-1; vs Livingston, 4-1; vs Dundee United, 1-0). Sembilan poin tersebut membawa Hibernian menduduki puncak klasemen sementara Scottish Premiership.

Dalam tiga kemenangan tersebut, Hibernian memperlihatkan agresivitasnya di awal laga; dimana lima dari tujuh gol yang mereka ciptakan tercipta di babak pertama. Saat menekuk Kilmarnock di pekan pembuka, dua gol Hibernian datang dari brace Martin Boyle di 30 menit pertama. 

Kala membantai Livingston, Hibernian bahkan mencetak tiga golnya langsung di babak pertama lewat brace Kevin Lisbet dan satu gol Christian Doidge. Lisbet bahkan kemudian memastikan hattricknya berkat keberhasilan mengeksekusi penalti dua menit sebelum laga berakhir.

Babak pertama sepertinya bakal menjadi periode kunci yang harus dimanfaatkan Hibernian; tentunya jika ingin memenangkan pertandingan ini. Hanya saja, mereka sepertinya harus bisa setidaknya mencetak dua gol untuk berjaga-jaga jika nantinya Dundee bisa tampil lebih menyerang di babak kedua.

Prediksi Hibernian vs Motherwell 15 Agustus 2020

  • Kesuburan Merata

Hibernian terbilang cukup kuat saat bermain di kandang sendiri. Dalam sepuluh laga kandang terakhir, tim asuhan Jack Ross hanya menderita dua kekalahan (vs Glasgow Rangers, 0-3; vs Hearts, 1-3). Sisanya, mereka meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang (rataan dua poin per laga).

Nantinya, tiga pemain Hibernian yang diprediksi bakal kembali mencuri perhatian adalah Kevin Lisbet, Martin Boyle, dan Christian Doidge. Lisbet adalah pemain tertajam Hibernian sekaligus top skorer sementara Scottish Premiership bersama striker Glasgow Celtic, Odsonne Edouard, dengan tiga golnya.

Selanjutnya, Boyle dan Doidge sama-sama menempati posisi kedua top skorer sementara, bersama dua pemain lainnya, dengan dua gol. Ketiga nama di atas memperlihatkan bahwa Hibernian punya sumber produktivitas yang cukup banyak.

Adapun sayap kiri Hibernian, Daryl Horgan, bakal menjadi ancaman besar bagi sisi kanan pertahanan Motherwell. Pemain asal Irlandia tersebut sudah menciptakan dua assists untuk Kevin Lisbet dalam laga melawan Livingston. Semua pemain di atas berpeluang kembali menorehkan end-product bagi timnya.

  • Masih Berkutat dengan Efektivitas Buruk

Motherwell belum kunjung beruntung dalam dua pekan pembuka Scottish Premiership musim ini. Liam Donnelly dkk. menelan dua kekalahan saat bertandang ke markas Ross County dan menjamu Dundee United (0-1). Hasil tersebut membuat Motherwell duduk di peringkat terbawah bersama Hamilton dan Livingston.

Dalam laga pertama, Motherwell kalah akibat penalti Ross County pada menit ke-24. Motherwell sebenarnya kemudian melancarkan serangan yang begitu gencar dengan 65 ball possession. Akan tetapi, dari 11 tembakan, hanya satu yang berbuah shot on goal.

Satu-satunya shot on goal Motherwell tersebut terjadi di babak kedua, tepatnya lewat sepakan penalti Donnelly. Sayangnya, penalti tersebut berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Ross Laidlaw. Alih-alih kembali berupaya mencetak gol, Motherwell malah kehilangan satu pemainnya, Callum Lang, akibat kartu merah.

Pada laga kedua, giliran tim promosi, Dundee United, yang mempermalukan mereka dengan gol semata wayangnya di babak kedua. Lagi-lagi, Motherwell yang menguasai jalannya laga tampil kurang efektif di mulut gawang lawan. Kekalahan ini memperlihatkan bahwa Motherwell belum bisa lepas dari rangkaian hasil kurang memuaskan sejak akhir musim lalu. 

Prediksi Hibernian vs Motherwell 15 Agustus 2020

  • Performa Bak Bumi dan Langit

Dengan performa bak bumi dan langit, Hibernian yang selalu menang di tiga laga pertama diyakini punya motivasi tinggi untuk bisa menang dalam laga ini. Menurut judi bola online Hibernian mungkin akan meraih kemenangan keempatnya beruntun, tetapi tidak dengan skor telak.

Baca Juga : Prediksi Nantes vs Saint-Etienne 15 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Hibernian vs Motherwell :

(Hibernian) : O. Marciano; P. Hanlon, P. McGinn, A. Gogić, R. Porteous, J. Doig, M. Boyle, D. Horgan, J. Newell, C. Doidge, K. Nisbet.

Manager : J. Ross.

(Motherwell) : T. Carson; D. Gallagher, R. Lamie, L. Grimshaw, B. Mugabi, M. O’Hara, A. Campbell, D. Turnbull, C. Long, J. Hastie, S. Seedorf.

Manager : S. Robinson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hibernian vs Motherwell
25/01/20 PRE Motherwell 0-0 Hibernian
23/11/19 PRE Hibernian 3-1 Motherwell
31/08/19 PRE Motherwell 3-0 Hibernian
16/03/19 PRE Hibernian 2-0 Motherwell
24/01/19 PRE Motherwell 1-0 Hibernian
  • 5 Laga Terakhir Hibernian
12/08/20 PRE Dundee United 0-1 Hibernian
08/08/20 PRE Livingston 1-4 Hibernian
01/08/20 PRE Hibernian 2-1 Kilmarnock
27/07/20 CLF Celtic 3-1 Hibernian
07/03/20 PRE Aberdeen 3-1 Hibernian
  • 5 Laga Terakhir Motherwell
13/08/20 PRE Motherwell 2-2 Livingston
08/08/20 PRE Motherwell 0-1 Dundee United
04/08/20 PRE Ross County 1-0 Motherwell
25/07/20 CLF Motherwell 2-2 Hamilton Academical
23/07/20 CLF Rangers 4-0 Motherwell

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here