Prediksi Hibernian vs Aberdeen : Kekalahan Perdana Tuan Rumah?

0
401
Prediksi Hibernian vs Aberdeen 30 Agustus 2020

Debatbola.comHibernian bakal menghadapi Aberdeen pada pekan keenam Scottish Premiership 2020/21, Minggu (30/8/20), di Easter Road. Tim tuan rumah bakal menghadapi tantangan serius dari Aberdeen yang mulai menunjukkan kebangkitannya.

  • Perlihatkan Penurunan Performa

Hibernian masih menjadi salah satu tim Scottish Premiership, selain Glasgow Rangers dan Glasgow Celtic, yang belum sama sekali menelan kekalahan musim ini. Dalam laga terakhirnya, mereka berhasil mendapatkan poin penuh saat bertandang ke markas St. Johnstone (1-0).

Kemenangan atas St. Johnstone itu terjadi dengan cara yang dramatis. Setelah menciptakan 10 shots dan lebih dominan dalam penguasaan bola, Hibernian akhirnya mendapatkan penalti pada menit ke-90+1. Stephen Mallan yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil positif tersebut juga menghapus sedikit kekecewaan Hibernian usai bermain imbang melawan Motherwell dalam laga sebelumnya. Satu poin itu dikatakan beruntung karena tim asuhan Jack Ross tak bisa menguasai jalannya laga. Mereka pun hanya membuat peluang yang lebih sedikit dari sang lawan. 

Rentetan lima laga tanpa kekalahan membawa Hibernian bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 13 poin. Hibernian mengumpulkan poin yang sama dengan Rangers. Hanya saja, mereka kalah selisih gol (8-2) atas sang raksasa (9-0).

  • Kesuburan Merata

Hibernian terbilang cukup kuat saat bermain di kandang sendiri. Dalam sepuluh laga kandang terakhir, tim asuhan Jack Ross hanya menderita dua kekalahan (vs Glasgow Rangers, 0-3; vs Hearts, 1-3). Sisanya, mereka meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Nantinya, tiga pemain Hibernian yang diprediksi bakal kembali mencuri perhatian adalah Kevin Nisbet, Martin Boyle, dan Christian Doidge. Nisbet adalah pemain tertajam Hibernian sekaligus top skorer sementara Scottish Premiership bersama striker Glasgow Celtic, Odsonne Edouard, dengan tiga golnya.

Selanjutnya, Boyle dan Doidge sama-sama menempati posisi kedua top skorer sementara, bersama lima pemain tim lainnya, dengan dua gol. Ketiga nama di atas memperlihatkan bahwa Hibernian punya sumber produktivitas yang cukup mumpuni.

Adapun sayap kiri Hibernian, Daryl Horgan, bakal menjadi ancaman besar bagi sisi kanan pertahanan Motherwell. Pemain asal Irlandia tersebut sudah menciptakan dua assists untuk Kevin Nisbet dalam laga melawan Livingston. Semua pemain di atas berpeluang kembali menorehkan end-product bagi timnya.

  • Kebangkitan Aberdeen?

Setelah kalah dari Glasgow Rangers di laga perdana musim ini, Aberdeen selalu meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Dalam dua laga Scottish Premiership berikutnya, mereka berhasil mengalahkan St. Johnstone (1-0) dan Livingston (2-1).

Dua kemenangan beruntun di liga domestik itu berlanjut di babak pertama kualifikasi Liga Europa 2020/21. Berhadapan dengan NSI Runavik (Kepulauan Faroe), Aberdeen menang di kandang sendiri dengan skor 6-0. 

Dalam laga melawan Runakvik tersebut agen judi online melihat, Aberdeen yang tampil dominan sejak awal mampu menciptakan 16 tembakan. Efektivitas penyelesaian akhir mereka sangat impresif dengan enam gol dari delapan shots on goal. Ryan Hedges tampil sebagai pemain bintang dengan hattrick-nya di babak kedua.

  • Potensi Berikan Kekalahan Perdana

Hibernian mungkin akan diuntungkan dengan tampil di kandang sendiri. Namun, dengan tren positif sang lawan, Aberdeen jelas bisa memberikan perlawanan sengit untuk tim tuan rumah. Jika kembali mengulangi produktivitasnya, jangan heran jika Aberdeen bisa mencuri kemenangan.

Baca Juga : Prediksi Brest vs Marseille 31 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Hibernian vs Aberdeen :

(Hibernian) : O. Marciano; D. Gray, R. Porteous, A. Gogić, T. James, D. Horgan, M. Boyle, S. Mallan, S. Allan, C. Doidge, J. Gullan.

Manager : J. Ross.

(Aberdeen) : J. Lewis; S. Logan, A. Considine, M. Devlin, R. Hernández, C. Bryson, N. McGinn, D. McGeouch, L. Ferguson, C. Main, C. McLennan.

Manager : D. McInnes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hibernian vs Aberdeen
07/03/20PREAberdeen3-1Hibernian
07/12/19PREHibernian3-0Aberdeen
05/10/19PREAberdeen1-1Hibernian
19/05/19PREHibernian1-2Aberdeen
02/02/19PREHibernian1-2Aberdeen
  • 5 Laga Terakhir Hibernian
23/08/20PRESt. Johnstone0-1Hibernian
15/08/20PREHibernian0-0Motherwell
12/08/20PREDundee United0-1Hibernian
08/08/20PRELivingston1-4Hibernian
01/08/20PREHibernian2-1Kilmarnock
  • 5 Laga Terakhir Aberdeen
23/08/20PREAberdeen2-1Livingston
21/08/20PRESt. Johnstone0-1Aberdeen
01/08/20PREAberdeen0-1Rangers
07/03/20PREAberdeen3-1Hibernian
05/03/20PREKilmarnock2-2Aberdeen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here