Prediksi Hertha Berlin vs Viktoria Köln 14 Agustus 2020

Debatbola.comHertha Berlin bakal menghadapi Viktoria Köln dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Jumat (14/8/20), di Olympiapark Hanns Braun. Hertha bakal menjalani laga uji coba perdananya usai laga melawan St. Etienne beberapa hari yang lalu dibatalkan.

  • Gunakan Pakem Musim Lalu

Laga melawan Viktoria Koln ini menjadi uji coba pertama Hertha Berlin di ajang pramusim 2020/21. Sebelumnya, Hertha dijadwalkan beruji coba melawan klub Ligue 1 Prancis, St. Etienne, pada 8 Agustus lalu. Namun, laga tersebut dibatalkan karena adanya penggawa Etienne yang terjangkit virus Corona.

Dengan pelatih yang sama, Bruno Labbadia, Hertha sepertinya bakal kembali menggunakan skema 4-2-3-1. Dalam skema yang telah mereka mainkan sejak musim lalu itu, Labbadia gemar menyerang lawan secara direct dengan umpan panjang dari lini belakang. 

Serangan direct Hertha sendiri kerap berjalan dengan baik karena mereka punya striker yang sangat cepat seperti Dodi Lukebakio dan Krzysztof Piatek. Kedua nama ini menjadi tumpuan Hertha dalam menjebol gawang lawan pada paruh kedua Bundesliga Jerman musim 2019/20 lalu.

Sementara itu, dalam bertahan, Hertha berkali-kali menyulitkan tim lawan dengan pressing tinggi yang begitu cepat. Mereka juga diakui sebagai salah satu tim Bundesliga yang kuat dalam merebut bola dari kaki lawan. Gaya permainan seperti ini tampaknya akan bisa kembali dilihat dalam laga uji coba nanti.

  • Bakal Ada Perombakan Pemain?

Hertha sendiri adalah salah satu tim Bundesliga Jerman yang paling agresif di bursa transfer sejauh ini. Mereka telah mendatangkan dua pemain, yakni Lucas Tousart (gelandang; dari Lyon) dan Alexander Schwolow (kiper; dari Freiburg). Agresivitas transfer Hertha ini didukung pemilik baru yang rela jor-joran belanja pemain.

Kedua pemain di atas diyakini bakal semakin memperkuat pertahanan Hertha, yang mana musim lalu cukup mengecewakan. Hertha menjadi tim penghuni sepuluh besar dengan selisih gol terburuk (-11). Hal ini tentu tak bisa terulang jika mereka ingin menggapai posisi yang lebih baik lagi.

Adapun dua kelemahan yang masih sering diperlihatkan Hertha adalah sering melanggar lawan di area berbahaya; serta buruk dalam menutup ruang sehingga lawan bisa melepas tendangan jarak jauh. Kedatangan Tousart dan Schwolow sendiri kemungkinan bisa mengurangi ancaman dari tendangan jarak jauh lawan.

Laga melawan Viktoria Köln ini tentu akan digunakan Labbadia untuk memilah mana saja pemain yang layak membela Hertha ataupun yang tidak. Dalam beberapa hari ke depan, kemungkinan masih ada lagi pemain yang bakal masuk dan keluar. Belakangan ini, Hertha diisukan akan membeli bek kiri AC Milan, Ricardo Rodriguez.

  • Punya Pertahanan Buruk

Viktoria Köln mungkin bukan kekuatan yang sepadan bagi Hertha Berlin. Tim asal Koln itu musim lalu hanya tampil di divisi tiga Bundesliga Jerman dan finish di peringkat ke-12. Mereka pun menjadi tim dengan pertahanan terburuk kedua di liganya dengan kebobolan 71 gol.

Pertahanan jelas menjadi kelemahan utama Viktoria Köln. Meski punya Sead Hajrovic di lini belakang (eks Arsenal dan Timnas Bosnia-Herzegovina), tim asuhan Pavel Dochev tak punya lini bertahan yang merata. Inilah yang bakal menjadi pekerjaan rumah terbesar mereka jika ingin promosi ke kasta kedua.

Satu-satunya harapan Viktoria Köln untuk bersaing ke papan atas musim depan adalah lini depan yang cukup tajam. Musim lalu, mereka mencatak 65 gol, yang mana lebih baik dengan apa yang diperlihatkan tim papan atas divisi tiga seperti Einstracht Braunschweig (64 gol) dan Ingolstadt (61 gol) di posisi ketiga dan keempat.

Dengan level Hertha Berlin yang cukup tinggi, Viktoria setidaknya bisa melihat apakah lini depan mereka sudah cukup layak untuk finish di papan atas divisi tiga musim mendatang. Viktoria jelas sangat diuntungkan dengan adanya laga uji coba ini.

  • Ujian Penguasaan Bola

Hertha Berlin diprediksikan oleh judi poker online akan memenangkan laga ini. Hertha akan sedikit diuji dalam hal penguasaan bola, yang mana menjadi salah satu titik lemah sepanjang musim lalu. Jika dengan melawan tim lemah seperti Viktoria Köln saja kesulitan mempertahankan ball possession, Hertha bisa jadi akan gencar bongkar pasang pemain beberapa pekan ke depan.

Baca Juga : Prediksi Stuttgart vs Marseille 14 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Hertha Berlin vs Viktoria Köln :

(Hertha Berlin) : D. Smarsch; M. Plattenhardt, D. Boyata, N. Stark, J. Torunarigha, A. Esswein, V. Darida, M. Grujić, D. Lukébakio, K. Piątek, Matheus Cunha.

Manager : B. Labbadia.

(Viktoria Köln) : A. Weis; T. Willers, S. Lang, B. Kyere-Mensah, D. De Vita, M. Wunderlich, S. Handle, M. Gottschling, H. Saghiri, K. Klefisch, S. Kreyer.

Manager : P. Dotchev.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hertha Berlin vs Viktoria Köln
16/08/14 DFP Viktoria Köln 2-4 Hertha Berlin
18/07/13 CLF Viktoria Köln 0-2 Hertha Berlin
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
27/06/20 BUN Borussia M’gladbach 2-1 Hertha Berlin
20/06/20 BUN Hertha Berlin 2-0 Bayer Leverkusen
17/06/20 BUN Freiburg 2-1 Hertha Berlin
13/06/20 BUN Hertha Berlin 1-4 Eintracht Frankfurt
06/06/20 BUN Borussia Dortmund 1-0 Hertha Berlin
  • 5 Laga Terakhir Viktoria Köln
04/07/20 3.L Uerdingen 1-1 Viktoria Köln
02/07/20 3.L Viktoria Köln 5-1 Würzburger Kickers
27/06/20 3.L Kaiserslautern 3-0 Viktoria Köln
24/06/20 3.L Viktoria Köln 1-0 MSV Duisburg
20/06/20 3.L Carl Zeiss Jena 2-3 Viktoria Köln

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here