Prediksi Hertha Berlin vs RB Leipzig: Tim Ibu Kota yang Semakin Terbenam

0
193
Prediksi Hertha Berlin vs RB Leipzig 21 Februari 2021

Debatbola.comHertha Berlin akan menjamu RB Leipzig pada pekan ke-22 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (21/2/21), di Olympiastadion Berlin. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan dengan cukup mudah; tentunya jika melihat betapa mengenaskannya performa Hertha sepanjang tiga bulan terakhir.

  • Makin Menukik Tajam

Hertha Berlin semakin menukik tajam. Dalam 12 laga terakhirnya, mereka cuma bisa sekali menang (vs Union Berlin, 3-1). Sisanya, tim ibu kota Jerman ini hanya meraih lima hasil imbang dan enam kekalahan. 

Rentetan hasil minor di atas membuat Hertha turun ke peringkat 15 klasemen sementara dengan 18 poin. Keadaan ini sangat tidak diharapkan; mengingat mereka diekspektasikan bersaing di papan tengah usai mendapatkan suntikan dana pada musim panas lalu.

Posisi Hertha bahkan sangat berbahaya karena mengemas poin yang sama dengan Arminia Bielefeld; yang berada di zona play-off degradasi, atau satu strip di bawahnya. Tim asuhan Pal Dardai harus segera bangkit jika tak ingin benar-benar berada dalam ancaman turun kasta.

Menilik hasil laga sejauh ini, Hertha bakal lebih aman jika hanya kebobolan maksimal satu gol. Pasalnya, ketika itu terjadi, mereka bisa menghindari kekalahan karena tugas untuk mencetak satu gol balasan relatif mudah. Namun, jika lebih dari itu, mereka kemungkinan besar bakal kalah.

Mudahnya kebobolan sendiri menjadi problem terbesar yang mengacaukan posisi mereka saat ini. Hertha sering takluk akibat pertahanan yang sangat buruk; dengan rincian sudah kebobolan 37 gol.

Prediksi Hertha Berlin vs RB Leipzig 21 Februari 2021
Sumber : https://www.rbb24.de/content/dam/rbb/
  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig tampaknya kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam lima laga terakhir di ajang Bundesliga, mereka hanya sekali kalah (W4, L1). Pada pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan Augsburg dengan skor 2-1.

Berbicara ajang liga domestik, Lepizig sendiri masih menempati peringkat kedua (44 poin). Jarak poin mereka dengan Bayern Munchen di posisi teratas pun berkurang menjadi lima poin; karena sang rival hanya bermain imbang di laga terakhir.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, mayoritas dari 13 kemenangan terakhir Leipzig diawali keunggulan terlebih dulu di babak pertama; seperti saat melawan Augsburg kemarin.

Namun, jika tak bisa mencetak gol pembuka, atau jika gagal unggul sejak turun minum, mereka sepertinya bakal sulit menang. Kekalahan terakhir dari Mainz (Bundesliga) dan Liverpool (babak 16 besar Liga Champions) dimulai dengan kegagalan unggul di 45 menit pertama.

  • Menurunnya Konversi Peluang

Kepergian Timo Werner ke Chelsea sebenarnya membuka sisi positif bagi RB Leipzig. Die Roten Bullen punya potensi lewat variasi serangan yang sulit ditebak. Seluruh pemain depannya, tak terkecuali Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, punya peranan yang sama pentingnya.

Namun, efektivitas finishing Leipzig belakangan ini sangat buruk. Saat mengalahkan Bayer Leverkusen beberapa pekan lalu, Leipzig hanya mencetak satu gol meski menciptakan 16 tembakan (1-0). Dari 16 shots itu, hanya ada dua yang tepat sasaran (12,5%); dan hal ini bukanlah sesuatu yang meyakinkan untuk jadi pemenang di setiap laga.

Lebih dari itu, tujuh dari 10 gol terakhir Leipzig bahkan tidak diciptakan oleh strikernya, melainkan pemain belakang dan tengah; yakni Marcel Halstenberg, Willi Orban, Nordi Mukiele, Dani Olmo, dan Christopher Nkunku. 

Meski ada potensi ketajaman dari pemain belakang dan tengahnya, tumpulnya lini depan Leipzig tetap saja bukan hal yang menjanjikan jika berlanjut. Namun, jika melihat Hertha selaku lawan nanti, tugas Leipzig tampaknya bakal sedikit lebih ringan; mengingat sang lawan masih belum lepas dari keterpurukannya.

Prediksi Hertha Berlin vs RB Leipzig 21 Februari 2021
Sumber : https://www.sepakbola.id/wp-content/uploads/2020/09/
  • Tiga Poin Relatif Mudah

RB Leipzig diprediksi slot online bisa meraih kemenangan atas Hertha Berlin. Die Roten Bullen bakal tampil agresif dan menekan sejak menit awal; dimana gol pembuka keunggulan di babak pertama sudah cukup untuk memastikannya. 

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Deportivo Alavés 21 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Hertha Berlin vs RB Leipzig :

(Hertha Berlin) : R. Jarstein; P. Pekarík, N. Stark, O. Alderete, M. Mittelstädt, L. Tousart, S. Ascacíbar, M. Guendouzi, D. Lukébakio, K. Piątek, Matheus Cunha.

Manager : P. Dárdai.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; L. Klostermann, Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, M. Sabitzer, C. Nkunku, Daniel Olmo, T. Adams, A. Haidara.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hertha Berlin vs RB Leipzig
24/10/20BUNRB Leipzig2-1Hertha Berlin
27/05/20BUNRB Leipzig2-2Hertha Berlin
09/11/19BUNHertha Berlin2-4RB Leipzig
31/03/19BUNRB Leipzig5-0Hertha Berlin
04/11/18BUNHertha Berlin0-3RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
13/02/21BUNStuttgart1-1Hertha Berlin
06/02/21BUNHertha Berlin0-1Bayern Munich
30/01/21BUNEintracht Frankfurt3-1Hertha Berlin
24/01/21BUNHertha Berlin1-4Werder Bremen
20/01/21BUNHertha Berlin0-3Hoffenheim
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
17/02/21UCLRB Leipzig0-2Liverpool
13/02/21BUNRB Leipzig2-1Augsburg
06/02/21BUNSchalke 040-3RB Leipzig
04/02/21DFPRB Leipzig4-0Bochum
31/01/21BUNRB Leipzig1-0Bayer Leverkusen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here