Prediksi Hertha Berlin vs Borussia Dortmund 22 November 2020

Debatbola.comHertha Berlin akan menjamu Borussia Dortmund pada pekan kedelapan Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (22/11/20), di Olympiastadion. Tim tamu tetap difavoritkan keluar jadi pemenang dalam laga nanti, meski keunggulannya belum tentu diakhiri dengan torehan clean sheet.

  • Sering Takluk Akibat Pertahanan Buruk

Hertha Berlin sejauh ini banyak terpukul takluk akibat pertahanan yang sangat buruk. Meski bisa mencetak 13 gol, mereka juga sudah kemasukan 13 gol. Catatan buruk itu membuat tim asuhan Bruno Labbadia masih tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara.

Dalam lima laga terakhir, Hertha meraih satu kemenangan (vs Augsburg, 3-0), satu hasil imbang (vs Wolfsburg, 1-1), dan tiga kekalahan (vs Bayern Munchen, 3-4 vs RB Leipzig, 1-2 vs Stuttgart, 0-2). Jika dicermati, mereka sepertinya bakal menghadirkan ancaman serius dengan keberhasilan menjebol gawang tim sekuat Bayern dan Leipzig.

Sementara itu, rentetan kekalahan di atas memperlihatkan bahwa Hertha begitu mudahnya memberi lawan set-piece. Saat melawan Frankfurt contohnya, gol sang lawan tercipta dari titik penalti dan tendangan bebas tidak langsung. 

Selanjutnya, gol Bayern yang bersarang ke gawang mereka tercipta akibat memberi penalti pada menit terakhir; yang akhirnya dieksekusi dengan baik oleh Robert Lewandowski. Dalam kekalahan terakhir, gol pembuka Stuttgart tercipta dari direct free-kick yang dilesakkan oleh Daniel Didavi.

Kelemahan Hertha berikutnya adalah koordinasi lini belakang yang kurang optimal. Situasi ini membuat sang lawan selalu memiliki ruang tembak yang cukup berbahaya. Dengan agresivitas dan finishing Dortmund yang sangat klinikal, Hertha sepertinya bakal berada dalam bahaya jika tak membenahi hal ini.

  • Kemenangan yang Selalu Clean Sheet

Borussia Dortmund memperlihatkan catatan sangat menarik sejak awal musim ini. Seluruh kemenangan tim asuhan Lucien Favre, khususnya di ajang Bundesliga, selalu berakhir dengan clean sheet (vs Borussia Monchengladbach, 2-0; vs Freiburg, 4-0; vs Hoffenheim, 2-0; vs Schalke, 3-0; vs Arminia Bielefeld, 2-0).

Dalam ajang Liga Champions, dua kemenangan mereka atas Zenit St. Petersburg (2-0) dan Club Brugge (3-0) juga dilengkapi rekor nirbobol. Meski sempat dipersulit dengan solidnya pertahanan lawan, Der Borussen bisa menemukan sisi lemah lawan dan membenamkannya.

Melihat rentetan kemenangan clean sheet di atas, performa Dortmund sepertinya semakin ganas jika mampu mencetak gol terlebih dahulu. Sejak musim 2015/16 pun, Der Borussen memenangkan lebih dari 85% pertandingan setelah berhasil mencetak gol pembuka.

Sayangnya, ketika kebobolan duluan sejak awal musim ini, mereka malah belum pernah menang. Dua di antaranya ialah saat kalah dari Augsburg (0-2) dan Bayern Munchen (2-3) pada pekan lalu. Entah mengapa, Jadon Sancho dkk. punya mentalitas yang kurang baik untuk bangkit dari ketertinggalan.

  • Bisa Akomodir Banyak Situasi

Perkembangan kekuatan Borussia Dortmund musim ini hadir berkat fleksibilitas taktik yang diperlihatkan Lucien Favre. Selain 4-2-3-1, skema alternatif seperti 4-3-3, 3-1-4-2, dan 3-4-3 sudah diterapkan. Tiga skema baru itu membuat Favre bisa mengakomodir lebih banyak gelandang serang, khususnya untuk beroperasi di half-space dan belakang striker.

Dengan mengakomodir banyak gelandang serang, tugas Dortmund untuk mencetak gol seharusnya semakin mudah. Hal ini pun membuat mereka punya peluang bagus untuk beradaptasi dengan beragam situasi di laga nanti. 

Ketajaman Dortmund di laga nanti akan tetap meyakinkan dengan performa on-fire Erling Braut Haaland. Wonderkid asal Norwegia ini makin layak disebut sebagai top-class finisher dengan sudah mencetak 11 gol di seluruh kompetisi.

Hanya saja slot online menilai, satu hal yang perlu dicermati adalah pertahanan. Der Borussen memang telah mencetak delapan clean sheets dari 12 laga. Namun, cepatnya lini depan Hertha harus menjadi perhatian ekstra yang perlu difokuskan terlebih dulu. Jika tetap kuat di sini, Dortmund tinggal menikam balik dengan counter-attack cepat Haaland-Sancho.

Prediksi Hertha Berlin vs Borussia Dortmund 22 November 2020

  • Dortmund Tetap Lebih Layak

Borussia Dortmund tetap layak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka sepertinya bakal sangat dominan dan kembali pamer finishing lewat Erling Braut Haaland. Hanya saja, kemenangan Der Borussen belum tentu diakhiri dengan clean sheet karena Hertha Berlin adalah tim yang cukup tajam.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Cagliari 22 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Hertha Berlin vs Borussia Dortmund :

(Hertha Berlin) : A. Schwolow; P. Pekarík, M. Plattenhardt, D. Boyata, N. Stark, O. Alderete, V. Darida, M. Guendouzi, J. Córdoba, D. Lukébakio, Matheus Cunha.

Manager : B. Labbadia.

(Borussia Dortmund) : R. Bürki; M. Hummels, Raphaël Guerreiro, M. Akanji, A. Witsel, T. Delaney, T. Meunier, J. Sancho, G. Reyna, M. Reus, E. Haaland.

Manager : L. Favre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hertha Berlin vs Borussia Dortmund
06/06/20BUNBorussia Dortmund1-0Hertha Berlin
30/11/19BUNHertha Berlin1-2Borussia Dortmund
17/03/19BUNHertha Berlin2-3Borussia Dortmund
27/10/18BUNBorussia Dortmund2-2Hertha Berlin
20/01/18BUNHertha Berlin1-1Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
07/11/20BUNAugsburg0-3Hertha Berlin
02/11/20BUNHertha Berlin1-1Wolfsburg
24/10/20BUNRB Leipzig2-1Hertha Berlin
17/10/20BUNHertha Berlin0-2Stuttgart
04/10/20BUNBayern Munich4-3Hertha Berlin
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
08/11/20BUNBorussia Dortmund2-3Bayern Munich
05/11/20UCLClub Brugge0-3Borussia Dortmund
31/10/20BUNArminia Bielefeld0-2Borussia Dortmund
29/10/20UCLBorussia Dortmund2-0Zenit
24/10/20BUNBorussia Dortmund3-0Schalke 04

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here