Prediksi Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen: Tugas Berat Optimalkan Efektivitas

0
734
Prediksi Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen 21 Maret 2021

Debatbola.comHertha Berlin akan menjamu Bayer Leverkusen pada pekan ke-26 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (21/3/21), di Olympiastadion Berlin. Leverkusen sebenarnya tinggal mengoptimalkan efektivitas saja untuk bisa menang. Sayangnya, hal itu tampak sulit dilakukan sehingga mereka masih terjebak dalam tren buruk.

  • Makin Menukik Tajam

Hertha Berlin semakin menukik tajam. Dalam 15 laga terakhir, mereka cuma bisa dua kali menang; masing-masing atas Union Berlin (3-1) dan Augsburg (2-1). Sisanya, tim ibu kota Jerman ini hanya meraih lima hasil imbang dan delapan kekalahan. 

Rentetan hasil minor di atas membuat Hertha belum beranjak dari peringkat 15 klasemen sementara dengan 21 poin. Keadaan ini sangatlah tidak diharapkan, mengingat mereka diekspektasikan bersaing di papan tengah usai mendapatkan suntikan dana besar pada musim panas lalu.

Posisi Hertha bahkan sangat berbahaya karena cuma unggul dua poin atas Arminia Bielefeld, yang berada satu strip di bawahnya (zona play-off degradasi). Tim asuhan Pal Dardai harus lebih banyak meraih hasil positif jika ingin segera lepas dari ancaman turun kasta.

Sayangnya, di tengah-tengah harapan untuk bangkit, Hertha malah bertemu Dortmund. Sang lawan bisa dikatakan sebagai salah satu tim Bundesliga yang produktif, sehingga peluang tiga poin Hertha sendiri tampaknya bakal kecil.

Menilik hasil laga sejauh musim ini, Hertha bakal lebih aman jika hanya kebobolan maksimal satu gol. Pasalnya, ketika itu terjadi, mereka bisa menghindari kekalahan karena tugas untuk mencetak satu gol balasan relatif mudah. Namun, jika lebih dari itu, mereka kemungkinan besar bakal kalah lagi.

Prediksi Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen 21 Maret 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/ElwUJiRWoAASY8F.jpg
  • Langkah yang Semakin Berat

Langkah Bayer Leverkusen di Bundesliga belakangan ini tampak cukup berat. Mereka cuma tiga kali menang dalam 13 laga terakhirnya (W3, D3, L7), sehingga harus puas turun ke peringkat keenam klasemen sementara.

Kekalahan dari Bayern Munchen pada akhir Desember lalu menjadi awal yang menyebabkan efek domino. Pasalnya, itu adalah kekalahan perdana Leverkusen musim ini; yang sekaligus menyebabkan turunnya kepercayaan diri. Padahal, sebelum itu, mereka tak terkalahkan dan sempat menempati puncak klasemen.

Penurunan performa tersebut bahkan berlanjut ke babak ketiga DFB-Pokal, dimana mereka disingkirkan oleh tim divisi empat, Rot-Weiss Essen, lewat extra time. Hasil itu membuat Leverkusen gagal mengulangi pencapaiannya musim lalu yang lolos ke final; serta menjadi puncak dari hasil buruknya sejauh ini.

Kondisi kepercayaan diri Leverkusen diyakini semakin menurun akibat tersingkir di babak 32 besar Liga Europa. Mereka kalah agregat 3-6 dari jagoan Swiss, Young Boys. Hasil tersebut tak diekspektasikan sejak awal; dan berpotensi membuat Lucas Alario dkk. sulit bangkit.

  • Darurat Finishing dan Lini Pertahanan

Untuk bisa meraih kemenangan, Leverkusen darurat memperbaiki penyelesaian akhirnya. Saat kalah dari Arminia (1-2) pekan lalu, Die Werkself menguasai laga dengan 75% ball possession dan 20 tembakan. Namun, mereka cuma menciptakan lima shots on goal (25%), dan ciptaan satu gol jadi hasil akhir yang mengecewakan.

Leverkusen bahkan tersingkir di babak ketiga DFB-Pokal dari tim divisi empat, Rot-Weiss Essen (1-2), juga karena alasan yang sama. Mereka benar-benar menggempur dengan 27 tembakan (11 shots on target). Sayangnya, gempuran itu hanya membuahkan satu gol di babak perpanjangan waktu.

Mereka pun kalah dari Young Boys di leg kedua 32 besar Liga Europa karena cuma membuat empat shots on goal dari 12 percobaan tembakan (33%). Belakangan, performa Lucas Alario dan Leon Bailey mengendur jauh usai sempat tajam pada November hingga Desember lalu.

Selain memperbaiki efektivitas menurut casino online, hal lain yang perlu dioptimalkan adalah performa bertahan. Sepanjang tiga bulan ini, Leverkusen hampir selalu kebobolan satu atau dua gol di tiap laga. Jika bermain menekan namun gagal mengantisipasi ancaman lawan, mereka bisa jadi kalah lagi di laga nanti.

Prediksi Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen 21 Maret 2021
Sumber : https://www.glasgowtimes.co.uk/resources/images/11669070/?type=responsive-gallery
  • Leverkusen Seharusnya Bisa Menang

Bayer Leverkusen seharusnya punya peluang yang bagus untuk menang jika efektivitasnya bisa dioptimalkan lagi. Kans Lucas Alario dkk. untuk tampil dominan dan menekan sejak menit awal sangatlah tinggi; dan gol pembuka akan membantu memudahkan semuanya. Sebaliknya, jika masih kurang efektif, Leverkusen berpeluang ditahan imbang.

Baca Juga : Prediksi West Ham vs Arsenal 21 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen :

(Hertha Berlin) : R. Jarstein; M. Plattenhardt, N. Stark, L. Klünter, M. Mittelstädt, D. Zeefuik, M. Dárdai, V. Darida, L. Tousart, J. Córdoba, K. Piątek.

Manager : P. Dárdai.

(Bayer Leverkusen) : L. Grill; Wendell, J. Tah, J. Frimpong, E. Tapsoba, C. Aránguiz, K. Demirbay, N. Amiri, D. Gray, P. Schick, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen
29/11/20BUNBayer Leverkusen0-0Hertha Berlin
20/06/20BUNHertha Berlin2-0Bayer Leverkusen
19/12/19BUNBayer Leverkusen0-1Hertha Berlin
18/05/19BUNHertha Berlin1-5Bayer Leverkusen
22/12/18BUNBayer Leverkusen3-1Hertha Berlin
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
14/03/21BUNBorussia Dortmund2-0Hertha Berlin
06/03/21BUNHertha Berlin2-1Augsburg
27/02/21BUNWolfsburg2-0Hertha Berlin
21/02/21BUNHertha Berlin0-3RB Leipzig
13/02/21BUNStuttgart1-1Hertha Berlin
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
14/03/21BUNBayer Leverkusen1-2Arminia Bielefeld
06/03/21BUNBorussia M’gladbach0-1Bayer Leverkusen
01/03/21BUNBayer Leverkusen1-2Freiburg
26/02/21UELBayer Leverkusen0-2Young Boys
21/02/21BUNAugsburg1-1Bayer Leverkusen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here