Home Prediksi Liga Italia

Prediksi Hellas Verona vs Napoli: Tergantung Insigne?

0
Prediksi Hellas Verona vs Napoli 24 Juni 2020

Debatbola.com – Hellas Verona bakal menghadapi Napoli dalam pekan ke-27 Serie A Italia 2019/20, Kamis (24/6/20), di Stadio Marc’Antonio Bentegodi. Konsistensi Verona, yang sempat membukukan sembilan laga tanpa kekalahan, bakal mendapatkan ujian berat dari Napoli yang baru saja berhasil menjuarai Coppa Italia.

  • Tancap Gas atau Mundur?

Kiprah Hellas Verona musim ini sangat impresif dengan berhasil bertahan di posisi sepuluh besar klasemen sementara. Catatan sembilan laga tanpa kekalahan adalah salah satu buktinya. Namun, sinyal apakah mereka akan kembali konsisten atau malah mundur akan terlihat di laga melawan Napoli ini.

Hal pertama yang akan dilihat ialah determinasi. Sejauh ini, Verona selalu menjaga semangatnya. Mereka beberapa kali berhasil meraih poin penuh setelah tertinggal lebih dahulu. Salah satunya terjadi ketika berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus, yang mana berakhir dengan skor 2-1.

Adapun hal berikutnya ialah kekuatan lini tengah. Performa Miguel Veloso sangat krusial sebagai pengait. Tandem dari Sofyan Amrabat ini bisa melindungi beknya dari serangan lawan serta memberikan umpan terobosan untuk membantu serangan. Konsistensi Verona sendiri banyak tergantung kepadanya.

Jika dari kedua hal tersebut tidak ada yang dipenuhi, besar kemungkinan Napoli akan menguasai jalannya laga. Lini tengah Napoli sendiri adalah salah satu kekuatan terkuat di Serie A Italia, yang mana juga harus diredam dengan performa terbaik.

  • Motivasi Tinggi Napoli

Dalam laga Coppa Italia, Napoli memperlihatkan kapasitasnya dengan mengimbangi permainan Juventus sebelum menang di babak adu penalti. Mereka menguasai jalannya laga, membuat lebih banyak peluang, dan memanfaatkan belum solidnya Juventus usai penundaan kompetisi.

Tak hanya itu, Napoli juga berhasil mengurangi pelanggaran yang tidak perlu di area pertahanannya sendiri. Hal itu membuat peluang Juventus semakin sedikit. Keberhasilan tersebut semakin meningkatkan motivasi Napoli untuk merebut tiket Liga Champions dengan sepuluh laga tersisa.

Menghadapi Verona, Napoli pun tinggal mencoba mempertahankan performanya. Meski secara fisik tak lebih bugar dari Verona, tim asuhan Gennaro Gattuso lebih punya momentum dan sentuhan yang sudah lebih panas dari sang lawan.

  • Unggul Rekor Pertemuan

Selain motivasi berlipat, Napoli juga unggul dalam hal rekor pertemuan. Il Partenopei tak pernah kalah dari Verona selama lima tahun terakhir. Dua pertemuan terakhir di kandang Verona pun dimenangkan Napoli dengan margin dua gol (3-1 dan 2-0).

Pada pertemuan terakhir yang digelar di San Paolo, Napoli keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Saat itu, Verona mencoba sangat agresif kala melancarkan pressing tinggi. Namun, dilihat dari data judi online semakin lama stamina penggawa Verona semakin kendor dan ini sering menyisakan ruang yang cukup besar di area tengah untuk dieksploitasi.

Lorenzo Insigne adalah pemain kunci Napoli dalam laga tersebut. Meski sisi kiri Verona telah memfokuskan penjagaan, ia masih sering lepas dan terus menciptakan ruang. Pemain ini tidak boleh terlalu sering mendapatkan bola karena sangat tenang ketika di-pressing. Verona harus menutup setiap umpan yang datang kepadanya.

Adapun Verona sendiri beberapa kali bisa mengejutkan pertahanan Napoli dengan serangan balik cepat. Namun, serangan tim asuhan Ivan Juric hanya sebatas membahayakan saja. Verona kurang klinikal sehingga gagal mencetak gol.

  • Di Atas Kertas

Jika melihat pertemuan sebelumnya, Napoli jelas memiliki kekuatan yang lebih baik dari Verona. Il Partenopei diprediksi bisa kembali meraih kemenangan. Namun, berapa gol yang akan diciptakan akan bergantung kepada seberapa besar dampak Insigne dalam mengatur serangan.

Hellas Verona sebenarnya bisa saja menahan imbang jika bertahan lebih cerdas dan tidak membuang banyak tenaga di awal. Namun, mencetak gol tak kalah penting untuk bisa menang. Verona diyakini tak akan sekuat itu dalam merusak pertahanan Napoli.

Baca Juga : Prediksi Genoa vs Parma 24 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Hellas Verona vs Napoli :

(Hellas Verona) : M. Silvestri; K. Günter, A. Rrahmani, P. Dawidowicz, C. Adjapong, D. Lazović, V. Verre, M. Zaccagni, M. Pessina, S. Amrabat, S. Di Carmine.

Manager : I. Juric.

(Napoli) : D. Ospina; Nikola Maksimović, K. Koulibaly, E. Hysaj, G. Di Lorenzo, D. Demme, P. Zieliński, E. Elmas, D. Mertens, L. Insigne, M. Politano.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hellas Verona vs Napoli
19/10/19 SEA Napoli 2-0 Hellas Verona
06/01/18 SEA Napoli 2-0 Hellas Verona
20/08/17 SEA Hellas Verona 1-3 Napoli
10/04/16 SEA Napoli 3-0 Hellas Verona
17/12/15 COI Napoli 3-0 Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
21/06/20 SEA Hellas Verona 2-1 Cagliari
08/03/20 SEA Sampdoria 2-1 Hellas Verona
16/02/20 SEA Udinese 0-0 Hellas Verona
09/02/20 SEA Hellas Verona 2-1 Juventus
06/02/20 SEA Lazio 0-0 Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Napoli
18/06/20 COI Napoli P 0-0 Juventus
14/06/20 COI Napoli 1-1 Inter Milan
01/03/20 SEA Napoli 2-1 Torino
26/02/20 UCL Napoli 1-1 Barcelona
22/02/20 SEA Brescia 1-2 Napoli

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version