Prediksi Hellas Verona vs Inter Milan: Lanjutan Keganasan Nerazzurri

0
257
Prediksi Hellas Verona vs Inter Milan 24 Desember 2020

Debatbola.com – Hellas Verona akan menjamu Inter Milan pada pekan ke-14 Serie A Italia 2020/21, Kamis (24/12/20), di Marc’Antonio Bentegodi. Tim tamu diunggulkan untuk keluar menjadi pemenang; terlebih jika melihat ganasnya mereka dalam sebulan terakhir.

  • Salah Satu Pertahanan Terbaik di Serie A

Hellas Verona bukanlah tim yang tampil dengan gaya atraktif. Maklum, mereka adalah tim yang cenderung bertahan dengan skema 3-4-2-1. Skema tersebut membuat mereka memiliki tujuh pemain bertahan dan seringkali cuma menyisakan tiga orang di depan.

Hal itu pun tampak dari hasil pertandingan mereka dalam beberapa pekan awal. Mereka sempat lebih banyak bermain imbang atau mengakhiri laga dengan margin satu gol (Udinese, 1-0; Parma, 0-1; Genoa, 0-0; Cagliari, 1-1). 

Sisi positifnya, mereka masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Serie A, yakni baru kebobolan 12 gol. Mereka cuma kalah dari sang juara bertahan, Juventus, yang baru kemasukan 10 gol. Musim lalu, kuatnya pertahanan ini jugalah yang membawa mereka finish sepuluh besar.

Namun, dalam beberapa laga terakhir, Verona sedikit tampak lebih tajam (Benevento, 3-1; AC Milan, 2-2; Atalanta, 2-0; Lazio, 2-1). Sembilan gol di empat laga tersebut menunjukkan bahwa tim asuhan Ivan Juric sudah mulai menemukan keseimbangan; meski belum konsisten saja.

Laga nanti tentunya bakal menjadi ujian besar perihal solidnya pertahanan mereka. Dalam pertandingan sebelumnya, Verona kalah ditahan imbang Fiorentina (1-1) akibat kebobolan di injury time babak kedua. Penurunan level konsentrasi di lini belakang tentunya tak boleh terulang; terlebih Inter belakangan ini sering mencetak gol di babak kedua.

Prediksi Hellas Verona vs Inter Milan 24 Desember 2020 1
https://www.goal.com/id/berita/review-serie-a-hellas-verona/1grvog7wyr9qt1s53g0h83sold
  • Nerazzurri Mulai Bangkit

Inter Milan tampak mulai menunjukkan kebangkitannya. Dalam enam laga terakhir, mereka selalu keluar sebagai pemenang meski selalu mendapatkan hambatan berat (Sassuolo, 3-0; Gladbach, 3-2; Bologna, 3-1; Cagliari, 3-1; Napoli, 1-0; Spezia, 2-1).

Dalam kemenangan big match atas Napoli, Inter bisa mencetak gol semata wayangnya usai salah satu pemain Napoli melakukan pelanggaran dan dikartu merah pada akhir babak kedua. Pelanggaran yang membuahkan penalti itu akhirnya dieksekusi dengan baik oleh Romelu Lukaku.

Rentetan positif di atas tercipta berkat konsistensi Nerazzurri dalam menciptakan peluang berbahaya; serta finishing yang semakin optimal. Saat ini, Inter tak hanya berpaku kepada strikernya saja untuk mencetak gol, tetapi juga bek sayapnya; khususnya Achraf Hakimi dan Matteo Darmian.

Tersingkirnya Nerazzurri di Liga Champions mungkin membuat mereka dilanda kekecewaan berat. Namun, sisi positifnya, mereka bakal lebih fokus berlaga di Serie A; terutama untuk mengejar gelar juara. Saat ini, tim asuhan Antonio Conte bertengger sebagai runner-up dengan 30 poin; hanya tertinggal satu poin dari AC Milan di posisi puncak.

  • Lini Belakang Masih Perlu Perbaikan

Inter sebenarnya tak salah jika hanya mengandalkan Lukaku sebagai goal-getter. Maklum, bomber asal Belgia itu memiliki fisik yang sangat kuat serta insting gol yang sangat tinggi untuk bisa menghukum lawan di kotak penalti. Chemistry-nya dengan Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez pun berjalan baik.

Namun, Inter tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) dan Real Madrid (2-3) beberapa pekan lalu, mereka kurang disiplin saat track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Kelemahan Inter itu pun terlihat dari hasil akhir selama tiga bulan terakhir; dimana Samir Handanovic hanya bisa mencetak tiga clean sheet. Entah menghadapi tim sekuat Real Madrid atau selemah Spezia, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Jika lini pertahanannya bisa tampil semakin baik, Inter seharusnya akan meraih kemenangan dengan mudah atas Verona. Dengan pertahanan yang lebih solid, mereka pun nantinya tinggal mencari konsistensi untuk bisa mengejar perolehan poin AC Milan.

Prediksi Hellas Verona vs Inter Milan 24 Desember 2020 2
https://bolaskor.com/post/read/cagliari-1-3-inter-milan-nerazzurri-dekati-rossoneri
  • Potensi Keganasan di Babak Kedua

Inter Milan dinilai agen judi online bakal meraih kemenangan di laga nanti meski harus dengan bersusah payah menembus rapatnya barisan pertahanan Hellas Verona. Nerazzurri kemungkinan bakal mencetak mayoritas golnya pada babak kedua; sesuai yang mereka lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Granada 24 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Hellas Verona vs Inter Milan :

(Hellas Verona) : M. Silvestri; D. Faraoni, F. Ceccherini, F. Dimarco, P. Dawidowicz, Miguel Veloso, D. Lazović, M. Zaccagni, A. Barák, S. Di Carmine, E. Salcedo.

Manager : I. Juric.

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, M. Darmian, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Bastoni, M. Brozović, R. Gagliardini, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Hellas Verona vs Inter Milan
10/07/20SEAHellas Verona2-2Inter Milan
10/11/19SEAInter Milan2-1Hellas Verona
31/03/18SEAInter Milan3-0Hellas Verona
31/10/17SEAHellas Verona1-2Inter Milan
07/02/16SEAHellas Verona3-3Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
19/12/20SEAFiorentina1-1Hellas Verona
17/12/20SEAHellas Verona1-2Sampdoria
13/12/20SEALazio1-2Hellas Verona
06/12/20SEAHellas Verona1-1Cagliari
29/11/20SEAAtalanta0-2Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
20/12/20SEAInter Milan2-1Spezia
17/12/20SEAInter Milan1-0Napoli
13/12/20SEACagliari1-3Inter Milan
10/12/20UCLInter Milan0-0Shakhtar Donetsk
06/12/20SEAInter Milan3-1Bologna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here