Prediksi Haugesund vs PSV

Debatbola.com – Haugesund selangkah lagi bisa mencicipi Liga Europa, namun syarat yang harus ditempuh sanggatlah berat. Pasalnya tim dari Norwegia tersbut harus menghadapi salah satu tim terkuat di babak kualifikasi, PSV Eindhoven. Meskipun demikian, Haugesund harus siap menjalani leg pertama dengan baik di Haugesund Arena yang menjadi markasnya.

Syarat yang Berat Harus Di Tembus Jostein Grindhaug

Setelah sulitnya menjalani berbagai macam hadangan yang sangat sulit, mulai dari babak kualifikasi pertama Liga Europa. Kini tim asal Norwegia, Haugesund telah sampai pada babak penentuan yang terbilang sangat krusial dan juga berat. Tim besutan Jostein Grindhaug harus mampu menembus syarat lolos degan menghadapi PSV Eindhoven pada babak kualifikasi terakhir.

Tidak dipungkiri jika Haugesund kalah kualitas dengan lawannya yang menjadi runner up di Eredvisie musim lalu tersebut. Apalagi bila dilihat dari kedalaman susunan pemain, PSV Eindhoven jauh lebih unggul, meskipun beberapa pemain bintangnya telah ada yang dilepas. Namun tetap saja kedalaman pemain saat ini jauh lebih baik dari pada anak asuh Josten Grindhaug.

Bila pada leg pertama nanti Haugesund tidak meraih kemenangan, bisa dipastikan saat lawatan ke Philips stadium pada leg kedua nanti situasi lebih menyeramkan. Mengingat anak asuh dari Mark Van Bommel mampu bermain lebih agresif dan lebih berbahaya di kandangnya.

Haugesund vs PSV

Atmosfer dari Haugesund Arena Lebih rendah dari Pada Philips Stadium

Perbedaan yang sangat mencolok adalah dari segi atmosfer yang bisa tersaji di masing – masing stadion yang menjadi markas dari Haugesund dan PSV. Hal ini terlihat dari jumlah kapasitas dari Haugesund arena markas dari haugesund, dan juga Philips Stadium yang menjadi marka kebesaran tim besutan Mark Van Bommel.

Kapasitas Haugesund Arena

Tim asal Norwegia, Haugesund memiliki stadion yang memiliki daya tampung penonton cukup kecil. Hanya sekitar 2 ribuan penonton saja yang bisa hadir menyaksikan tim besutan Josten Grndhaug kala menjalani laga kandangnya. Keadaan ini tentu saja dirasa masih terlalu minim, apalagi untuk membuat nyali lawan menjadi ciut.

Pada dua laga kualifikasi pertama dan kedua Liga Europa, kisaran jumlah penonton yang hadir di Haugesund Arena hanya sekitar 2 ribuan penonton saja yang datang. Dengan kondisi bisa dikatakan jika tingkat tekanan yang Haudiperlukan untuk meneror lawan cukup rendah. Terlebih pada saat menghadapi tim – tim besar di Eropa lainnya.

PSV Eindhoven

Kapasitas Philips Stadium Lebih Besar

Sementara itu kapasitas dari Phillips stadium sendiri jauh lebih mumpuni untuk menghelat pertandingan akbar sekalipun. Banyaknya publik tan rumah yang hadir dalam sebuah pertandingan, jelas menjadi tambahan motivasi yang jauh lebih tinggi. Bahkan dari sisi psikologis pemain PSV sendiri bisa jauh lebih baik ketimbang bermain di kandang lawan.

Jumlah suporter fanatik yang hadir sendiri, setidaknya bisa membuat tim lawan bakalan merasakan nervous. Apalagi lawan yang dihadapi sendiri adalah tim – tim yang berasal dari luar negeri seperti halnya Haugesund, yang nantinya bakalan menyambangi Philips stadium di leg kedua babak kualifikasi ketiga Liga Europa.

Mark Van Bommel

Kondisi Tidak Stabil dari Anak Asuh Mark Van Bommel Jadi Hambatan

Jelang lawatan ke Norwegia, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi hambatan terbesar dari tim besutan Mark van Bommel. Hal ini tampak jelas dari tidak konsistensinya performa dari PSV selama beberapa pekan terakhir. Bahkan hal buruk belum bisa diakhiri setelah kemenangan terakhir dari Basel di babak kualifikasi Liga Champions, praktis sampai saat ini PSV belum bisa meraih kemenangan kembali.

Bahkan hal buruk tersebut membuat PSV gagal lolos ke babak kualifikasi Liga Champions dan kini hanya memiliki kesempatan untuk menuju ke liga Europa. Setidaknya sudah 3 laga beruntun anak asuh Mark Van Bommel gagal mendulang kemenangan, semenjak kalah dari Saja di ajang Super Cup, hingga laga terakhir menghadapi Twente di ajang Liga.

Faktor lini depan yang sedikit kurang tajam bila dibandingkan dengan musim lalu, membuat kini Mark Van Bommel harus memiliki banyak siasat saat pemain depannya memiliki masalah dan tidak bisa tampil. Seperti halnya kala Sam Lammers tidak bisa tampil kala menghadapi Twente, membuat lini depan PSV kurang begitu menggigit.

Prediksi Skor Liga Europa Malam Ini : Haugesund 1 – 0 PSV

Baca Juga : Prediksi Feyenoord Vs Dinamo Tbilisi, Kualifikasi Liga Europa 09 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Haugesund vs PSV :

(Haugesund) : Sandvik, Desler, Tiedemann, Knudsen, Tronstad, Kallevåg, Pedersen, Leite, Velde, Krygård, Koné.
Manager : Jostein Grindhaug.

(PSV) : Zoet, Viergever, Luckassen, Dumfries, Bruma, Pereiro, Gutiérrez, Sadilek, Rosario, Bergwijn, Malen
Manager : Mark van Bommel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • 5 H2H Haugesund vs PSV

Belum Pernah Bertemu

  • 5 Laga Terakhir Haugesund
28/07/19 ELI Stabæk 1-1 Haugesund
24/07/19 UEL Sturm Graz 2-1 Haugesund
26/07/19 UEL Haugesund 2-0 Sturm Graz
19/07/19 UEL Haugesund 5-1 Cliftonville
14/07/19 ELI Haugesund 5-1 Tromsø
  • 5 Laga Terakhir PSV
04/08/19 ERE Twente 1-1 PSV
31/07/19 UCL Basel 2-1 PSV
27/07/19 SUC Ajax 2-0 PSV
24/07/19 UCL PSV 3-2 Basel
18/07/19 CLF PSV 0-2 Wolfsburg

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here