Prediksi Haiti VS Canada, Pertandingan Fase Grup Ajang Concacaf Gold Cup

0
214

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan ajang Concacaf Gold Cup pekan ini memasuki babak fase grup. Laga kedua dari tiga jadwal yang akan dilakoni negara Federasi Concacaf tersebut menampilkan pertandingan antara timnas Haiti menghadapi Canada. Babak fase grup B yang mempertemukan kedua negara tersebut berlangsung pada Jumat (16/7) mendatang di Sporting Park Stadium pukul 06.30 WIB.

Haiti saat ini berada di posisi ketiga Grup B tanpa mengoleksi poin dari pertandingan sebelumnya. Catatan yang diperoleh Haiti di pertandingan perdana lalu hanyalah kekalahan dari Amerika Serikat dengan skor akhir 1-0. Kali ini, Haiti harus segera mengamankan poin apabila tidak ingin tersingkir dari fase grup yang berjalan.

Sementara itu, timnas Canada mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan perdana yang berlangsung pada Senin (12/7) lalu. Canada sukses mengalahkan Martinique di kompetisi ini dalam babak yang sama. Pertarungan antara Haiti dan Canada dipastikan berlangsung cukup memanas mengingat target Haiti yang harus mendapatkan kemenangan di laga ini.

Statistik Kedua Negara

Timnas Haiti harus menawarkan performa yang konsisten di laga ini. Haiti sebelumnya cukup tangguh, dan membuat mereka akhirnya lolos dari babak kualifikasi. Di pertandingan sebelumnya juga mencatatkan Haiti mampu mengalahkan lawan mainnya di beberapa babak yang diberlakukan. Termasuk pada fase kualifikasi.

Selama lima pertandingan terakhirnya, Haiti sudah empat kali menerima kemenangan. Sayangnya, mereka tercatat dua kali kalah dari timnas Canada. Sebanyak empat pertandingan yang dimenangkan Haiti berlangsung ketika mereka sukses menumbangkan Bermuda, Saint Vincent, Nikaragua, dan Kepulauan Turks.

Dari tiga pertandingan sebelumnya, dua kali Haiti harus tumbang dari Canada di babak kualifikasi. Sedangkan satu laga lainnya mendapatkan catatan mengecewakan saat menghadapi Amerika Serikat pada babak fase grup yang pertama awal pekan kemarin.

Catatan dari sbobet yang disuguhkan oleh timnas Canada jauh lebih baik dengan mengemas lima kemenangan sempurna. Di lima pertandingan tersebut, Canada sukses menumbangkan Aruba, Suriname, dua kali menghadapi Haiti, dan kemenangan dari Martinique pekan kemarin.

Pemain yang Diturunkan

Ketika menghasilkan kekalahan di pertandingan perdananya, timnas Haiti menampilkan formasi 4-2-3-1. Tampaknya, pelatih Haiti, Jean Jaques Pierre akan tetap menggunakan strategi yang sama di laga kali ini. Mereka harus tetap menggunakan empat bek yang cenderung konsisten di pertandingan awal. Kemungkinan menurunkan Experience, Lafrance, Ade, dan Arcus akan dilakukan timnas Haiti.

Selain peran empat bek tersebut, Haiti akan memaksimalkan peran sang striker, Carneyj Antoine. Pemain bernomor punggung 7 tersebut sebelumnya sudah berhasil menyumbang gol untuk beberapa kali kemenangan Haiti di babak kualifikasi. Antoine akan dibantu dengan peran apik Nazon, Etienne dan Lambese dari lini depan.

Sementara itu, timnas Canada yang menghasilkan catatan kemenangan di laga perdananya akan kembali menggunakan strategi 3-5-2 seperti sebelumnya. Menghadapi timnas Haiti, Canada sudah menyiapkan formasi andalan di lini tengah mereka dengan menurunkan nama Laryea, Kaye, Eustaq, Buchan, dan tidak ketinggalan sang kapten tim Osorio.

Untuk dominasi serangan, pelatih John Herdman diyakini akan menurunkan nama Junior Hoilett dan pemain bernomor punggung 11, Cyle Larin. Kedua otak serangan Canada ini sudah membuktikan seperti apa konsistensi kerja sama mereka di lini depan tim.

Melihat dominasi dari beberapa pemain lini tengah Canada, sepertinya Haiti saat ini kembali akan menuai kekalahan mereka dari timnas asuhan Herdman. Haiti masih banyak kelemahan di sisi serangan, sehingga kemungkinan kalah tetap menjadi hasil mengecewakan untuk mereka.

Prediksi Skor Haiti VS Canada: 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here