Prediksi Guyana vs Panama

Debatbola.com – Guyana tampaknya berada dalam situasi berat karena untuk bisa lolos dari babak penyisihan di Grup D Gold Cup Concacaf 2019 harus bisa mengalahkan Panama. Ha ini jelas terbilang sangat sulit karena Panama merupakan salah satu unggulan di Grup D, terlebih lagi di Grup D sendiri diisi tim sendiri ada Trinidad Tobago dan juga sang tuna rumah Amerika Serikat. Melihat peta kekuatan dari tim yang ada di Grup D, tentu saja Guyana bisa dikatakan yang paling lemah. Untuk itu, kubu Guyana menjadi bulan – bulanan di laga perdananya dan mengalami kekalahan dengan skor yang cukup telak.

Untuk sementara kubu Guyana kini berada di posisi paling akhir di babak penyisihan Grup D dengan belum meraih kemenangan dari 1 laga yang telah dijalani. Hasil tersebut jelas menjadi sebuah indikasi bahwa kubu Guyana merupakan tim yang menjadi pelengkap saja di Grup D, karena bila melihat reputasi dari kontestan lainnya kubu Guyana sendiri tidak memiliki prestasi yang mentereng. Kondisi ini semakin memperburuk peluang dari Guyana untuk bisa lolos, sebab lawan yang dihadapi adalah Panama. Bila di laga ini Guyana kalah dari Panama, maka sudah dipastikan bila Guyana tidak bisa lolos dari babak penyisihan meskipun masih menyisakan satu laga lagi.

Berbeda situasinya dengan kubu Panama dimana kali ini tengah berada di posisi 2 dengan raihan 3 poin dari 1 laga yang telah dijalani. Raihan poin dari Panama sendiri sama dengan Amerika Serikat yang menjadi pemuncak Grup, dimana kubu Amerika Serikat memiliki produktivitas gol yang lebih baik dari kubu Panama. Sebagai kontestan di Piala Dunia 2018 dan menjadi salah satu tim yang mewakili zona Concacaf, tentu saja peluang dari Panama untuk lolos dari babak penyisihan sangat terbuka. Setidaknya dengan kemenangan di laga ini, otomatis Panama telah aman untuk menapaki fase berikutnya.

Guyana vs Panama

Guyana Menambah Rentetan Buruknya

Tidak bisa menampilkan progres yang baik di laga uji coba, tentu berdampak hal buruk di laga perdana Piala Emas Concacaf 2019. Hal ini terlihat di laga perdana saat Guyana tidak bisa bermain berkembang dan kalah dengan skor telak dari Amerika Serikat. Kekalahan tersebut merupakan rentetan buruk yang kembali dirasakan oleh Guyana setelah di beberapa laga sebelumnya di laga uji coba juga terus mengalami kekalahan. Situasi ini jelas juga berpengaruh pada mentalitas setiap pemain dari Guyana yang semakin drop, apalagi di laga kali ini harus menghadapi tim unggulan kembali yakni Panama, bisa dikatakan peluang untuk menang sangatlah tipis.

Meskipun Guyana sendiri belum pernah bertemu sekalipun dengan Panama, namun bila melihat dari reputasi antara Guyana dan juga Panama, tentu tampak jelas jika kubu Panama lebih baik. Hal ini berdasarkan data situs online agen judi bola yang menyatakan kubu Panama telah menjadi wakil dari zona Concacaf di ajang Piala dunia, dengan prestasi tersebut setidaknya perbandingan dari kualitas tim sudah tampak jelas jika kubu Panama berada dalam situasi yang lebih baik. Situasi tersebut juga ditunjang dengan komposisi pemain dari Panama yang lebih mumpuni dalam mengarungi kompetisi besar.

Guyana vs Panama

Panama Berpotensi Besar Menang

Panama setidaknya telah melewati satu batu sandungan di laga perdana usai mengalahkan Trinidad Tobago dengan skor 2-0. Bila melihat peta kekuatan dengan lawan yang dihadapi kali ini yakni Guyana, bisa dikatakan bila lawan kali ini memiliki kekuatan yang lebih mudah dari pada Trinidad Tobago. Meskipun demikian kubu Panama wajib bermain apik, karena bila terlalu percaya diri bisa saja kubu Guyana bisa memperlihatkan kejutan nya.

Bila melihat dari sisi kualitas dari pemain, kubu panama setidaknya lebih unggul karena diisi pemain yang memiliki pengalaman bermain. Bahkan hal ini ditunjukkan dengan torehan gol yang telah diciptakan di laga perdana, seperti halnya oleh Armando Cooper yang sukses mencetak gol ke gawang Trinidad Tobago. Bila di laga ini Cooper bermain dalam tren terbaiknya, besar kemungkinan torehan golnya bisa kembali bertambah, apalagi kubu Panama juga memiliki Gabriel Torres yang cukup baik dalam memberikan umpan.

Prediksi Skor Bola Gold Cup : Guyana 0 – 1 Panama

Baca Juga : Prediksi Amerika Serikat Vs Trinidad Tobago 23 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Guyana vs Panama :

(Guyana) : Clarke; Briggs, Gordon, Dover, Danns, Harriott, Beresford, Marsh-Brown, Vancooten, Bonds, Welshman.
Manager : Michael Johnson.

(Panama) : Mejia; Torres, Davis, Cummings, Escobar, Murillo, Cooper, Quintero, Barcenas, Torres, Fajardo.
Manager : Julio Dely Valdes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Guyana vs Panama

Belum pernah bertemu

  • 5 Laga Terakhir Guyana
19/06/19 CGC Amerika Serikat 4-0 Guyana
12/06/19 FRI Guyana 1-3 Haiti
07/06/19 FRI Bermuda 1-0 Guyana
24/03/19 CNL Guyana 2-1 Belize
21/11/18 CNL French Guyana 2-1 Guyana
  • 5 Laga Terakhir Panama
19/06/19 CGC Panama 2-0 Trinidad Tobago
08/06/19 FRI Uruguay 3-0 Panama
04/06/19 FRI Kolombia 3-0 Panama
24/03/19 FRI Brasil 1-1 Panama
28/01/19 FRI Amerika Serikat 3-0 Panama

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here