Prediksi Gremio vs Libertad : Kedua Tim Selalu Cenderung Bermain Kasar Di Setiap Pertemuan

0
664
Prediksi Gremio vs Libertad

Debatbola.com – Renato Gaucho yang saat ini menjadi pelatih utama Gremio, harus memutar otaknya untuk bisa menyiasati situasi sulit yang dialami timnya. Mengingat hasil kurang sempurna di Serie A Brazil, pastinya menambah beban di laga ini pada ajang Copa Libertadores menghadapi Libertad.

Apalagi saat ini Copa Libertadores sendiri sudah memasuki babak 16 besar, dan Gremio bertindak sebagai tim kandang di leg pertama. Tentu hasil minus di liga domestik harus segera dilupakan supaya tidak berpengaruh terhadap performa nanti di Arena do Gremio. Pasalnya bila sampai kesempatan di kandang sendiri tidak bisa dimaksimalkan, tentu saat lawatan ke Paraguay bisa sangat sulit.

Libertad sendiri merupakan salah satu wakil dari Paraguay, setelah Cerro Porteno yang juga sukses menembus babak 16 besar. Namun ada satu catatan yang perlu diperhatikan oleh tim asal Paraguay tersebut, pasalnya di babak penyisihan sendiri sudah pernah bertemu dengan Gremio. Kali ini situasi bakalan lebih sulit, mengingat di sistem gugur faktor pengalaman bisa sangat berpengaruh.

Gremio vs Libertad

Anak Asuh Renato Gaucho Selalu Unggul Penguasaan Bola

Mengulas pertemuan sebelumnya di babak penyisihan grup 8 Copa Libertadores, Gremio selalu unggul dalam hal penguasaan bola. Pada pertemuan pertama tanggal 13 Maret 2019 di Arena do Gremio, tim besutan Renato gaucho yang secara taktis mampu menguasai jalannya pertandingan, secara mengejutkan mampu dikalahkan tamunya Libertad.

Gol semata wayang Antonio Bareiro di penghujung babak pertama membuyarkan publik Gremio yang harus merelakan kekalahan dengan skor 1-0. Namun seakan tidak mau kalah dalam lawatan ke Paraguay Gremio mampu membalaskan dendamnya. Pada laga yang terjadi di Estadio defensores del Chaco, markas dari Libertad. Everton Soares seakan mengamuk setelah sukses mencetak brace ke gawang Libertad yang dijaga Martin Silva.

Dari kedua laga tersebut, situs online judi slot terbaru melansirkan sebuah pernyataan bahwa Renato Gaucho mampu menyusun skema yang boleh dibilang sangat efektif karena mampu menguasai penguasaan bola, terlepas dari kekalahan di kandang sendiri. Dengan formasi andalannya 4-5-1, seakan membuat anak asuh Jose Chamot merasa kesulitan dan praktis mengandalkan serangan balik.

Gremio vs Libertad

Namun sang pelatih dari Libertad tersebut setidaknya melakukan skema yang berbeda di dua pertemuan sebelumnya. Di laga pertama Jose Chamot menggunakan pola 4-4-2, sementara pada saat di laga kedua, Jose chamot mengubahnya menjadi 4-1-4-1. Dari dua skema tersebut tampaknya Libertad sedikit memberikan perlawanan bila menggunakan pola 4-4-2.

Dari situasi tersebut, besar kemungkinan jika Jose Chamot bakalan menggunakan pola kemenangan, dengan duet di lini depan antara Oscar Cardozo dan Adrian Martinez. Apalagi Jose Chamot sendiri sukses meraih kemenangan tersebut di stadion yang saat ini juga bakalan digunakan kembali oleh Gremio, yakni Arena do Gremio.

Pertemuan Kedua Tim Selalu Menjurus Kasar

Masih dari kisah pertemuan sebelumnya, dimana kedua tim yang pernah saling berpapasan di Grup 8. Pada kedua laga yang telah terjadi tersebut, sangat jelas bila jalannya pertandingan terkesan sangat ketat. Bahkan banyak sekali pelanggaran yang tercipta, baik itu pada pertemuan pertama di Gremio dan juga saat pertemuan kedua di markas Libertad.

Gremio vs Libertad

Saat laga di Arena do Gremio, total pelanggaran yang tercipta mencapai 25 pelanggaran dan 6 diantara nya berbuah kartu kuning. Dimana kedua kubu mendapatkan masing – masing 3 kartu kuning. Jalan pertandingan yang bertempo cepat membuat setiap bentrokan rawan sekali terjadi pelanggaran dan wasit asal Peru, Diego Haro pun tak segan memberikan banyak pelanggaran di laga tersebut.

Kejadian sama pun terulang kembali saat laga diadakan di markas Libertad Estadio Defencor del Chaco. Pada laga tersebut bahkan jumlah pelanggaran menjadi meningkat menjadi 31 pelanggaran. Begitupun juga dengan jumlah kartu kuning yang dikeluarkan, mencapai 7 buah kartu kuning. Libertad yang menjadi tuan rumah lebih banyak mendapatkan kartu dengan jumlah 4 buah kartu kuning.

Dari kecenderungan tersebut, bisa jadi di pertemuan nanti pada babak 16 besar leg pertama di Arena Do Gremio. Kedua tim berpotensi besar bermain dengan tempo yang sangat cepat, apalagi situasinya kali ini sangat menentukan, karena salah satu harus tersingkir.

Prediksi Skor Bola : Gremio 1 – 1 Libertad

Baca Juga : Prediksi TIRA Persikabo Vs Kalteng Putra, Liga Indonesia 26 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Gremio vs Libertad :

(Gremio) : Júlio César; Moura, Braz, Miranda, Galhardo, Capixaba, Rômulo, Thaciano, Tardelli, Luan, Pepê.
Manager : Renato Gaúcho.

(Libertad) : Silva; Da Silva, Piris, Viera, Riveros, Mejía, Cáceres, Espinoza, Benítez, Oviedo, Franco.
Manager : Jose Chamot.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Gremio vs Libertad
24/04/19COLLibertad0-2Gremio
13/03/19COLGremio0-1Libertad
  • 5 Laga Terakhir Gremio
21/07/19SEAInternacional1-1Gremio
18/07/19CDBBahia0-1Gremio
14/07/19SEAGremio2-1Vasco da Gama
11/07/19CDBGremio1-1Bahia
06/07/19CLFGremio2-1Criciúma
  • 5 Laga Terakhir Libertad
21/07/19DIPLibertad1-0Club Guaraní
15/07/19DIPSportivo San Lorenzo0-1Libertad
11/07/19COPSan Antonio2-8Libertad
18/05/19DIPDeportivo Santaní0-3Libertad
13/05/19DIPLibertad1-0Sportivo Luqueño

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here