Prediksi Granada vs Villarreal: Tergantung Fokus Tim Tamu

0
592
Prediksi Granada vs Villarreal 20 Juni 2020

Debatbola.com – Granada akan menemui rintangan yang cukup sulit dari Villarreal pada pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2019/20, Sabtu (19/6/20), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tuan rumah yang tampil konsisten musim ini akan diuji oleh Villarreal yang menunjukkan kebangkitan.

  • Konsistensi Granada

Granada belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir. Setelah kompetisi dilanjutkan, tim asuhan Diego Martinez meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Roberto Soldado dkk. mengalahkan sesama tim sepuluh besar, Getafe, dengan skor 2-1. Sedangkan, hasil imbang diraih ketika bertandang ke markas Real Betis.

Berbicara mengenai tren yang lebih besar, 75% laga kandang Granada musim ini berakhir dengan kemenangan. Dilihat dari statistik casino online terbaik sangat cukup meyakinkan, terutama ketika bertemu lawan di luar empat besar. Bahkan, ketika bertemu Barcelona di paruh pertama lalu, Granada secara mengejutkan menang 2-0.

Salah satu kekuatan utama mereka musim ini adalah pressing. Dua gelandang tengah Granada, yakni Maxime Gonalons dan Yangel Herrera, mampu menjalankan instruksi Martinez untuk menjaga dua gelandang tengah lawan. Keduanya punya kemampuan marking dan duel yang sangat baik.

Selain itu, area pressing Granada juga sangat tinggi. Dua striker dan sayap mereka selalu disiplin untuk mengikuti pergerakan bek lawan. Untuk lawan yang mengandalkan bola pendek, Granada jelas punya antisipasi untuk menutup arah umpan. Sudah banyak tim LaLiga musim ini yang dibuat kesulitan oleh mereka.

Prediksi Granada vs Villarreal 20 Juni 2020

  • Manfaatkan Kelengahan

Granada bisa memanfaatkan kelengahan Villarreal saat memasuki 30 menit terakhir laga. Berdasarkan statistik, sebagian gol tandang yang bersarang ke gawang El Submarino Amarillo terjadi pada periode tersebut. 

Seolah tepat dengan kelemahan Villarreal, lima gol terakhir Granada di ajang LaLiga pun tercipta di waktu yang sama. Dalam laga terakhir melawan Real Betis, Soldado menyumbangkan gol pada menit ke-90+1. Ketika menghadapi Getafe, dua gol Granada terjadi setelah menit ke-70.

Pressing ketat sepanjang laga Granada tentu akan memaksa pemain belakang Villarreal melakukan kesalahan. Jika kesalahan tersebut terjadi di area bertahan Villarreal, Granada punya Darwin Machis yang cukup konsisten menjebol gawang lawan.

  • Kebangkitan Villarreal

Villarreal sendiri tengah bangkit. Tim asuhan Javier Calleja memenangkan dua laga terakhir dengan skor tipis 1-0 atas Celta Vigo dan Real Mallorca. Momentum El Submarino bisa dibilang membaik karena mereka menelan tiga kekalahan beruntun sebelum kompetisi ditunda.

Secara materi tim pun, tim tamu bisa dikatakan lebih baik dari Granada. Mereka punya banyak pilihan di lini depan. Selain Gerard Moreno dan Paco Alcacer, Samuel Chukwueze dan Carlos Bacca bisa dimanfaatkan dari segi kecepatan. Keempat pemain ini bisa menjadi figur kunci Villarreal dalam misi mencuri poin.

Jika berhasil unggul terlebih dahulu, lini belakang Villarreal harus bisa menjaga fokus. Pasalnya, Granada musim ini juga beberapa kali mampu membalikkan kedudukan dan meraih kemenangan.

Prediksi Granada vs Villarreal 20 Juni 2020

  • Ada Peluang Bagi Tim Tamu?

Granada menang konsisten, tetapi kecepatan penggawa Villarreal sama sekali tidak bisa dipandang sepele. Masing-masing tim memang punya kelebihan tersendiri, dan cenderung sama kuat jika dibandingkan.

Dalam laga ini, hasil imbang diprediksi akan menghiasi skor akhir laga ini. Namun, itu semua bergantung kepada Villarreal. Jika mampu menjaga fokusnya, Villarreal sepertinya malah bisa mencuri poin penuh.

Baca juga : Prediksi Mallorca vs Leganes 20 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Villarreal

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, Germán Sánchez, D. Foulquier, Domingos Duarte, Carlos Neva, M. Gonalons, Y. Herrera, Soldado, D. Machís, Carlos Fernández.

Manager : Diego Martínez

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Mario Gaspar, Alberto Moreno, Pau Torres, Santi Cazorla, Iborra, Moi Gómez, Zambo , Paco Alcácer, Gerard Moreno.

Manager : Javi Calleja

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Villarreal
18/08/19LALVillarreal4-4Granada
28/01/17LALVillarreal2-0Granada
21/08/16LALGranada1-1Villarreal
31/01/16LALVillarreal1-0Granada
13/09/15LALGranada1-3Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Granada
16/06/20LALReal Betis2-2Granada
13/06/20LALGranada2-1Getafe
08/03/20CDRLevante1-1Granada
06/03/20LALGranada2-1Athletic Bilbao
01/03/20LALGranada0-0Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
17/06/20LALVillarreal1-0Mallorca
13/06/20LALCelta Vigo0-1Villarreal
09/03/20LALVillarreal1-2Leganes
01/03/20LALAthletic Bilbao1-0Villarreal
24/02/20LALAtletico Madrid3-1Villarreal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here