Prediksi Granada vs Sevilla 17 Oktober 2020

Debatbola.comGranada akan menghadapi Sevilla pada pekan keenam LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (17/10/20), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tamu sepertinya belum akan menelan kekalahan di laga nanti; salah satunya berkat kepercayaan diri yang tumbuh usai menahan imbang Barcelona pada laga sebelumnya.

  • Punya Karakter Pemenang

Dalam beberapa laga terakhir ketika mencetak gol pembuka keunggulan, Granada selalu terhindar dari kekalahan. Ini sudah termasuk dua kemenangan pembuka mereka musim ini (vs Alaves, 2-1; vs Athletic Bilbao, 2-0) dan satu hasil imbang di laga terakhir (vs Cadiz, 1-1)..

Mencetak gol bukanlah tugas sulit karena mereka tak pernah absen menjebol gawang lawan dalam tujuh laga kompetitif terakhir. Beberapa lawan yang mereka bobol pun bukan hanya tim lemah, tetapi juga tim juara sekelas Real Madrid.

Motivasi Granada untuk tampil bagus diyakini semakin tinggi berkat kemenangan kompetitif atas lolosnya mereka ke fase grup Liga Europa. Dengan kesempatan perdana bersaing di kancah yang lebih tinggi, kepercayaan diri mereka diyakini masih berada dalam kondisi yang bagus-bagusnya.

  • Rentan Kalah dari Empat Besar

Meski belakangan ini lebih banyak meraih hasil positif, Granada sebenarnya rentan kalah ketika bertemu tim yang dinish empat besar musim lalu. Buktinya, kala bertemu dengan Sevilla musim lalu saja, mereka selalu kalah tanpa bisa mencetak gol; entah itu di kandang maupun tandang (0-1, 0-2).  

Dalam dua pertemuan tersebut, lini depan Granada dibuat tak berkutik. Meski selalu bisa menciptakan delapan tembakan atau lebih, mereka maksimal hanya mampu membuat satu shot on goal. 

Dua kekalahan terakhir Granada di ajang LaLiga sendiri terjadi ketika berhadapan dengan Atletico Madrid (1-6) dan Real Madrid (1-2). Kekalahan telak dari Atletico terjadi pada pekan ketiga musim ini. Sedangkan, kekalahan dari Real Madrid, yang diperoleh di kandang sendiri, terjadi pada pekan ke-36 musim lalu.

Oleh karenanya, laga nanti sepertinya akan menghadirkan situasi yang tak jauh berbeda; dimana Granada akan sulit memasuki sepertiga area pertahanan Sevilla. Jika pelatih Diego Martinez tak menyiapkan alternatif serangan, kans kemenangan mereka bakal kembali menjauh.

  • Tren Positif Masih Berlanjut

Status Sevilla sebagai tim yang begitu tangguh sejak tengah musim lalu masih terjaga. Usai menahan imbang Barcelona di Camp Nou pada laga sebelumnya (1-1), tim asuhan Julen Lopetegui ini belum terkalahkan dalam 18 laga terakhir.

Siapa pun akan sangat kesulitan untuk mengalahkan Sevilla. Dalam 11 laga terakhir ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka bisa mengamankan 13 poin. Artinya, start lamban tak jadi masalah untuk Los Palanganas; entah bisa menahan imbang sang lawan atau mencuri kemenangan di sepuluh menit terakhir.

Sinyal kemenangan Sevilla akan semakin besar jika mereka bisa menjaga keunggulan di babak pertama. Pasalnya, 60% kemenangan tandang mereka sejak musim lalu tercipta setelah melakukan hal tersebut.

Sevilla bakal sangat bertumpu kepada duet bek tengahnya, Jules Kounde dan Diego Carlos. Keduanya adalah salah satu pasangan bek terbaik LaLiga musim lalu; dengan kombinasi ketenangan penguasaan bola serta kehebatan duel udara. Performa apik mereka sangat diharapkan untuk meredam ancaman Darwin Machis dan kolega.

  • Poin Lagi Untuk Sevilla

Berkaca sejak musim lalu casino online menilai, Sevilla sepertinya bakal mendapatkan poin; entah menang atau imbang. Jika bisa menciptakan gol pembuka, Sevilla sangat diunggulkan untuk membawa pulang tiga poin. Namun, jika Granada yang membuka keunggulan, laga ini sepertinya hanya berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Everton vs Liverpool 17 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Sevilla :

(Granada) : Rui Silva; D. Foulquier, Carlos Neva, Quini, Domingos Duarte, M. Gonalons, Y. Eteki, R. Azeez, Montoro, Soldado, Jorge Molina.

Manager : Diego Martínez.

(Sevilla) : T. Vaclík; Sergi Gómez, J. Koundé, Escudero, J. Gnagnon, L. Ocampos, Suso, I. Rakitić, M. Acuña, L. de Jong, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Sevilla
26/01/20LALSevilla2-0Granada
24/08/19LALGranada0-1Sevilla
10/08/19CLFGranada2-1Sevilla
22/04/17LALSevilla2-0Granada
03/12/16LALGranada2-1Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Granada
04/10/20LALCádiz1-1Granada
02/10/20UELMalmö FF1-3Granada
27/09/20LALAtletico Madrid6-1Granada
25/09/20UELGranada2-0Lokomotivi Tbilisi
20/09/20LALGranada2-1Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
05/10/20LALBarcelona1-1Sevilla
02/10/20LALSevilla1-0Levante
27/09/20LALCádiz1-3Sevilla
25/09/20USCBayern MunichE 2-1Sevilla
15/09/20CLFSevilla3-2Levante

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here