Prediksi Granada vs Real Sociedad: La Real Bakal Semakin On-Fire

0
932
Prediksi Granada vs Real Sociedad 14 Maret 2021

Debatbola.comGranada akan menjamu Real Sociedad pada pekan ke-27 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (14/3/21), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih poin. Performa La Real dalam enam laga terakhir kian solid, dan kepercayaan diri untuk tampil jauh lebih baik pun semakin tinggi.

  • Susah Payah di Liga

Granada masih berjuang menemukan konsistensinya. Dalam 14 laga LaLiga terakhir, mereka kerap tampil buruk sehingga tujuh kali menelan kekalahan. Hasil paling memalukan terjadi tiga pekan lalu, yakni kalah dari juru kunci klasemen, Huesca (2-3).

Tim asuhan Diego Martinez sendiri turun ke posisi sepuluh klasemen sementara (33 poin). Jarak poin Granada dengan Real Sociedad di zona Eropa melebar menjadi 12 poin; dan peluang El Grana kembali melaju ke Liga Europa musim depan tampaknya kian sulit.

Sisi positifnya, Granada tampak seperti tim yang berbeda di Liga Europa. Mereka baru saja meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar atas Molde (2-0). Hasil ini seharusnya bakal memompa kepercayaan diri untuk tampil lebih bagus lagi di ajang domestik.

Prediksi Granada vs Real Sociedad 14 Maret 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2020/12/942a8-16076817751442-800.jpg
  • Unggul Duluan dan Jaga Kedisiplinan

Granada sering apes ketika kebobolan duluan. Kekalahan dari Athletic Bilbao pekan lalu (1-2) tampak sangat jelas, dimana permainan El Grana sulit berkembang setelah kebobolan pada menit ketiga.

Sebaliknya, mereka perlu mencetak gol pembuka agar langkahnya jauh lebih mudah. Ini terlihat di kemenangan terakhir atas Elche (2-1) dua pekan lalu. Gol pembuka Domingos Quina pada menit ke-31 jadi pendongkrak kepercayaan diri yang membuat mereka bisa melakukannya lagi di penghujung laga.

Adapun satu hal yang perlu dipertahankan untuk bisa menjaga keunggulannya adalah kedisiplinan. Dalam empat laga terakhir kala mendapatkan kartu merah (vs Villarreal, Barcelona, Celta Vigo, Huesca), mereka tak pernah pulang dengan kemenangan.

Jika menerima kartu merah lagi, Granada sepertinya bakal kembali menjadi bulan-bulanan dan terancam kalah. Pasalnya, sang lawan, yang sedang diselimuti kepercayaan diri tinggi, tidak akan memberi ampun sama sekali.

  • Kembali Temukan Performa Terbaik

Real Sociedad sepertinya mulai kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam enam laga terakhir, La Real belum menelan kekalahan (W4, D2). Puncaknya, dua pekan lalu, mereka sukses menahan imbang salah satu calon juara, Real Madrid (1-1).

Tim asuhan Imanol Alguacil diprediksi bakal melakukan segalanya agar naik ke empat besar. Saat ini, La Real masih bercokol di posisi kelima dengan 43 poin; tertinggal tiga poin dari Sevilla di peringkat empat. Naik ke empat besar adalah satu-satunya jalan untuk bisa lolos ke Liga Champions, karena mereka sudah tersingkir di Liga Europa.

Untuk bisa menang, Sociedad perlu mengoptimalkan jumlah shots on goal-nya. Ketika bisa menang 2-0, 3-0, dan 4-1 sepanjang beberapa pekan awal, mereka sanggup menciptakan lima atau lebih tembakan tepat sasaran dari 10+ peluang yang diciptakan.

Akan tetapi, jika hanya empat tembakan ke gawang atau kurang, kekalahan bakal langsung membayangi. Ini terjadi di sebagian pertandingan LaLiga yang gagal dimenangkan, salah satunya kala bertemu Real Madrid dua pekan lalu (2 shots on goal/6 attampts). 

Selain itu menurut situs judi online Sociedad harus bisa bertahan dengan baik. Entah mengapa, keunggulan di menit awal belum tentu membuat Sociedad berada dalam posisi aman. Pada akhir tahun lalu, mereka dikalahkan oleh Levante dan Barcelona meski bisa membuka angka.

Ketika sudah unggul, Sociedad tentunya tak boleh memberikan banyak peluang, mengingat Granada masih tergolong sulit ditaklukkan juga. Kelengahan seperti itu jelas masih berpotensi membuat mereka pulang dengan kekalahan.

Sumber : https://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images
  • Sociedad Kian Solid

Real Sociedad tampaknya lebih layak dijagokan untuk meraih poin di laga ini, entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. La Real belakangan ini makin sulit dikalahkan karena performa bertahan yang kian solid (hanya kebobolan satu gol dalam empat laga terakhir). Sementara itu, performa Granada diprediksi belum akan se-meyakinkan itu.

Baca Juga : Prediksi Monaco vs Lille 14 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Real Sociedad :

(Granada) : Rui Silva; Germán Sánchez, D. Foulquier, Quini, Domingos Duarte, Montoro, Fede Vico, Antonio Puertas, Y. Herrera, Domingos Quina, Jorge Molina.

Manager : Diego Martínez.

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Gorosabel, R. Le Normand, Aihen Muñoz, David Silva, A. Januzaj, Mikel Merino, Zubeldía, Martín Zubimendi, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Real Sociedad
08/11/20LALReal Sociedad2-0Granada
11/07/20LALReal Sociedad2-3Granada
04/11/19LALGranada1-2Real Sociedad
29/04/17LALReal Sociedad2-1Granada
18/12/16LALGranada0-2Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Granada
12/03/21UELGranada2-0Molde
08/03/21LALAthletic Club2-1Granada
01/03/21LALGranada2-1Elche
26/02/21UELNapoli2-1Granada
22/02/21LALHuesca3-2Granada
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
08/03/21LALReal Sociedad1-0Levante
02/03/21LALReal Madrid1-1Real Sociedad
26/02/21UELManchester United0-0Real Sociedad
21/02/21LALReal Sociedad4-0Deportivo Alavés
19/02/21UELReal Sociedad0-4Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here