Prediksi Granada vs PSV : Balas Dendam Demi Perbesar Peluang Lolos

0
239
Prediksi Granada vs PSV 4 Desember 2020

Debatbola.comGranada akan menjamu PSV Eindhoven dalam laga kelima grup E Liga Europa 2020/21, Jumat (4/12/20), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tamu bakal datang dengan ambisi membalaskan dendamnya; usai dalam pertemuan sebelumnya ditaklukkan El Grana dengan cara yang sangat menyakitkan.

  • Mulai Masuki Fase Mengkhawatirkan

Granada mulai tampak mengkhawatirkan setelah kalah di tiga laga LaLiga terakhir (Real Sociedad, 0-2; Real Valladolid, 1-3; Celta Vigo, 1-3). Dalam ketiga laga itu, El Grana kalah karena pertahanannya sangat mudah dijebol dalam 30 menit awal dan akhir.

Padahal, sebelum kekalahan itu, Granada sempat tak terkalahkan dalam delapan laga di semua kompetisi (W5, D3). Berkat hal itu pula, mereka masih bisa bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Beruntung, kiprah Granada di Liga Europa masih sangat bagus. Tim asuhan Diego Martinez masih berada di puncak klasemen grup E setelah menaklukkan Omonia Nicosia (2-1) di pertandingan terakhir. Mereka pun berhasil memperlebar jarak dengan PSV Eindhoven di peringkat kedua menjadi empat poin.

Melihat laga tersisa, El Grana tinggal membutuhkan hasil imbang melawan PSV untuk lolos ke fase knock-out. Pasalnya, dengan tambahan satu poin, mereka akan membuyarkan peluang PSV untuk bisa mengambil alih puncak klasemen.

Prediksi Granada vs PSV 4 Desember 2020

  • Masih Punya Mentalitas Pemenang

Meski tengah dilanda hasil buruk, Granada sebenarnya memiliki mentalitas pemenang. Ketika kalah dari Real Valladolid misalnya, mereka tetap berusaha untuk mendominasi laga dalam situasi tertinggal sekali pun. Sayangnya, dengan banyak peluang yang diciptakan, belum ada yang berbuah gol.

Salah satu laga yang mencerminkan mentalitas juara Granada terlihat di laga pembuka fase grup Liga Europa melawan PSV Eindhoven. Meski tertinggal sejak turun minum, mereka sanggup memutarbalikkan keadaan di babak kedua dan menang 2-1. Impresifnya lagi, laga melawan PSV itu adalah debutnya di fase grup Liga Europa. 

Sejauh ini, Granada membuktikan diri bahwa mereka bukan sekadar tim kuda hitam semata, tetapi juga pesaing kuat yang siap mempertahankan puncak klasemen grup E. Dengan momentum yang masih terjaga di ajang ini, mereka diyakini akan kembali memberikan perlawanan terbaiknya.

  • Jauh dari Aman

Kiprah PSV Eindhoven di Liga Europa musim ini masih jauh dari kata aman. Mereka masih berada di peringkat kedua usai baru dua kali menang di empat laga awal (W2, L2). Situasi ini tentu mewajibkan mereka meraih kemenangan di laga nanti untuk bisa menjaga kans lolos ke babak 32 besar.

Uniknya, dua kemenangan PSV sejauh ini (Omonia Nicosia, 2-1; PAOK, 3-2) tercipta setelah tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Saat melawan PAOK, PSV bahkan ketinggalan dua gol di 13 menit pertama. Namun, mereka hanya membutuhkan delapan menit di awal babak kedua untuk bisa berbalik unggul.

Sedangkan, dua kekalahan mereka malah terjadi usai unggul dengan cepat (Granada, 1-2; PAOK, 1-4). Menariknya lagi, enam gol yang bersarang ketika kalah itu seluruhnya tercipta pada babak kedua.

Ini menunjukkan bahwa level konsentrasi PSV di paruh kedua cenderung sering menurun; terutama jika sudah unggul. Situasi itu tentunya tak boleh kembali terulang; mengingat kekalahan di laga nanti hanya akan memperkecil kans PSV ke babak 32 besar.

  • Balaskan Dendam

Berdasarkan catatan sbobet online PSV Eindhoven sepertinya bakal berusaha membalaskan dendamnya atas Granada dengan meraih kemenangan di laga nanti. Melihat merosotnya performa tim tuan rumah, PSV berpeluang memanfaatkannya lewat ketajaman mereka.

Baca Juga : Prediksi AZ Alkmaar vs Napoli 4 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs PSV :

(Granada) : Rui Silva; Vallejo, Domingos Duarte, Carlos Neva, N. Pérez, M. Gonalons, Luis Milla, Y. Herrera, Alberto Soro, Soldado, L. Suárez.

Manager : Diego Martínez.

(PSV) : Y. Mvogo; P. Max, O. Boscagli, D. Dumfries, J. Teze, I. Sangaré, P. Rosario, E. Zahavi, D. Malen, C. Gakpo, N. Madueke.

Manager : R. Schmidt.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs PSV
22/10/20UELPSV1-2Granada
  • 5 Laga Terakhir Granada
30/11/20LALCelta Vigo3-1Granada
27/11/20UELGranada2-1Omonia Nicosia
23/11/20LALGranada1-3Real Valladolid
08/11/20LALReal Sociedad2-0Granada
06/11/20UELOmonia Nicosia0-2Granada
  • 5 Laga Terakhir PSV
30/11/20EREPSV1-0Sparta Rotterdam
27/11/20UELPSV3-2PAOK
22/11/20ERETwente1-1PSV
09/11/20EREPSV3-0Willem II
06/11/20UELPAOK4-1PSV

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here