Prediksi Granada vs PAOK 30 Oktober 2020

Debatbola.comGranada bakal menghadapi PAOK dalam laga kedua grup E Liga Europa 2020/21, Jumat (30/10/20), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tuan rumah diprediksi judi poker idn bisa kembali menambah poin di laga debut kandang Liga Europa-nya ini; terlebih konsistensi dan kekuatan mental El Grana terlihat semakin kuat dari waktu ke waktu.

  • Punya Karakter Pemenang

Laga debut fase grup Liga Europa yang dijalani Granada berakhir mengesankan. Mereka sanggup meraih kemenangan di kandang PSV Eindhoven (2-1) meski tertinggal terlebih dahulu sejak turun minum.

Meski tampil tandang, dan menghadapi tim dengan reputasi tinggi seperti PSV, Granada memperlihatkan karakter pemenang. Mereka di luar dugaan sanggup mendominasi ball possession di babak kedua; bahkan menciptakan peluang yang jauh lebih banyak. 

El Grana pun akhirnya membuktikan bahwa penyelesaian akhir mereka lebih bagus. Dari tiga shots on goal di babak kedua, mereka sanggup mencetak dua gol; tepatnya tercipta pada pertengahan babak kedua (Jose Molina, 57’; Darwin Machis, 66’). Setelah unggul, Granada bahkan tak mengendurkan serangannya.

Selain kemenangan atas PSV, mereka sebelumnya sukses memutus tren positif Sevilla dan Getafe secara berurutan di kancah LaLiga Spanyol. Mentalitas semacam ini jelas sangat bagus sebagai modal menghadapi PAOK nanti. 

Prediksi Granada vs PAOK 30 Oktober 2020

  • Fleksibilitas Lini Tengah Dorong Produktivitas

Dalam beberapa laga terakhir ketika bisa mencetak gol pembuka, Granada selalu terhindar dari kekalahan. Ini sudah termasuk empat kemenangan mereka musim ini di LaLiga (vs Alaves, 2-1; vs Athletic Bilbao, 2-0; vs Sevilla, 1-0; vs Getafe, 1-0); dan satu hasil imbang (vs Cadiz, 1-1).

Mencetak gol bukanlah tugas sulit karena mereka tak pernah absen menjebol gawang lawan dalam 17 laga kompetitif terakhir. Beberapa lawan yang mereka bobol pun bukan hanya tim lemah, tetapi juga tim papan atas sekelas Sevilla, Atletico Madrid, hingga Real Madrid.

Produktivitas Granada tercipta berkat fleksibilitas lini tengahnya. Kecerdasan melakukan rotasi posisi membuat mereka bisa menciptakan peluang dari segala situasi. Dalam skenario menyerang, duo Venezuela, yakni Yangel Herrera dan Darwin Machis, menjadi penampil terbaik belakangan ini; tentu berkat gol/assist yang mereka ciptakan juga.

Selain itu, ketika dipaksa bertahan, performa Luis Milla Jr. mencuri perhatian. Anak dari eks mantan pelatih Timnas Indonesia ini tak terlihat canggung meski ini adalah musim pertamanya berlaga di kasta tertinggi; bahkan Eropa. Dalam laga nanti, Milla sepertinya bakal kembali dimainkan sebagai gelandang bertahan.

  • Lebih Banyak Bermain Imbang

PAOK sebenarnya masih dalam tren positifnya. Runner-up Liga Yunani 2019/20 ini belum terkalahkan di kancah liga domestik. Hanya saja, rentetan laga PAOK ini lebih banyak didominasi hasil imbang (W2, D3). 

Hasil imbang juga terjadi dalam laga pembuka grup E melawan wakil asal Siprus, Omonia Nicosia (1-1). Bermain di kandang sendiri, mereka tertinggal terlebih dahulu lewat gol lawan pada awal babak pertama. Gol penyama kedudukan PAOK sendiri kemudian baru tercipta di babak kedua; itu pun setelah mencatatkan 82% ball possession.

Dua hasil imbang terakhir sendiri tercipta karena PAOK tertinggal terlebih dahulu. Berkaca dari hal ini, mereka seharusnya mengusahakan mencetak gol pembuka; tentunya demi mematikan momentum dan game-plan lawan.

Namun, jika melihat Granada sebagai lawan, gol pembuka saja sepertinya belum cukup. PAOK juga harus ekstra fokus menjaga pertahanannya, terutama dari pertengahan babak kedua hingga menit terakhir. Pasalnya, itulah periode dimana Granada sering mencetak golnya belakangan ini.

Prediksi Granada vs PAOK 30 Oktober 2020

  • Poin Debut Kandang

Granada kemungkinan bisa mendapatkan poin di debut kandang Liga Europa-nya ini; entah menang atau sekadar imbang. Mereka membuktikan diri sebagai tim yang lebih konsisten dalam bertahan ketimbang PAOK; dan sanggup memukul mundur lawan ketika memasuki penghujung pertandingan.

Baca Juga : Prediksi Omonia Nicosia vs PSV 30 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs PAOK :

(Granada) : Rui Silva; Germán Sánchez, D. Foulquier, Vallejo, Carlos Neva, Montoro, Kenedy, Y. Eteki, Y. Herrera, Jorge Molina , L. Suárez.

Manager : Diego Martínez.

(PAOK) : Ž. Živković; Léo Matos, Fernando Varela, S. Ingason, D. Giannoulis, I. Michailidis, S. Schwab, T. Murg, A. Živković, A. Esiti, A. Čolak.

Manager : Abel Ferreira.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs PAOK

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Granada
26/10/20LALGetafe0-1Granada
22/10/20UELPSV1-2Granada
17/10/20LALGranada1-0Sevilla
04/10/20LALCádiz1-1Granada
02/10/20UELMalmö FF1-3Granada
  • 5 Laga Terakhir PAOK
22/10/20UELPAOK1-1Omonia Nicosia
19/10/20SL1AEK Athens1-1PAOK
04/10/20SL1PAOK3-0OFI
01/10/20UCLPAOK1-2Krasnodar
26/09/20SL1Volos NFC0-0PAOK

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here