Prediksi Granada vs Omonia Nicosia : Bangkit Demi Amankan Posisi Puncak

0
240
Prediksi Granada vs Omonia Nicosia 27 November 2020

Debatbola.com – Granada akan menjamu Omonia Nicosia dalam laga keempat grup E Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11/20), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tuan rumah diprediksi sanggup bangkit, kembali ke jalur kemenangan, dan mengamankan posisi puncak klasemen.

  • Rentetan Sempurna Telah Berakhir

Granada terpaksa memutus rentetan apiknya setelah kalah dari Real Sociedad (0-2) dan Real Valladolid (1-3) dalam dua laga LaLiga terakhir. Dalam kedua laga tersebut, El Granada kesulitan merebut momentum jalannya laga setelah selalu ketinggalan terlebih dahulu.

Padahal, sebelum kekalahan itu, Granada sempat tak terkalahkan dalam delapan laga di semua kompetisi (W5, D3). Berkat hal itu pula, mereka memuncaki klasemen grup E Liga Europa dengan tujuh poin; serta masih bisa bertengger di posisi keenam klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 14 poin.

Jelang berhadapan dengan Omonia, Granada tentu punya modal yang sangat menarik. Pada pertemuan sebelumnya, mereka menang dengan skor 2-0 dan bisa membuat sang lawan terpancing frustrasi. 

Dengan kemenangan di pertemuan sebelumnya, kesempatan Granada untuk kembali ke jalur kemenangan sangatlah besar. Terlebih, pilar utama Granada seperti Darwin Machis, Yangel Herrera, dan Maxime Gonalons masih berada dalam kondisi fit.

  • Punya Mentalitas Pemenang

Meski tengah dilanda hasil buruk, Granada sebenarnya memiliki mentalitas pemenang. Ketika kalah dari Valladolid misalnya, mereka tetap berusaha untuk mendominasi laga dalam situasi tertinggal sekali pun; hingga kemudian mencoba sebanyak mungkin menciptakan peluang meski tak ada yang berbuah gol.

Salah satu laga yang mencerminkan mentalitas juara Granada terlihat di laga pembuka fase grup Liga Europa melawan PSV Eindhoven. Meski tertinggal sejak turun minum, mereka sanggup memutarbalikkan keadaan di babak kedua dan menang 2-1. Impresifnya lagi, laga melawan PSV itu adalah debutnya di fase grup Liga Europa. 

Sejauh ini, Granada membuktikan diri bahwa mereka bukan sekadar tim kuda hitam semata, tetapi juga pesaing kuat yang siap mempertahankan puncak klasemen grup E. Mereka diyakini akan kembali memberikan perlawanan terbaiknya di laga nanti.

  • Keadaan yang Makin Memburuk

Omonia Nicosia sedang tidak baik-baik saja jelang dimulainya laga ketiga fase grup Liga Europa melawan Granada ini. Mereka tengah berada dalam tren negatif, yakni dengan kegagalan meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya (D3, L4).

Dalam ajang Liga Siprus, mereka baru saja ditundukkan oleh Nea Salamis (1-2). Sedangkan, khusus di fase grup Liga Europa, tim asuhan Henning Berg pun dua pekan lalu juga tunduk dari Granada (1-2).

Berkat rentetan hasil buruk di atas, Omonia kini menempati peringkat terakhir grup E dengan satu poin. Satu-satunya poin mereka didapatkan dalam laga pembuka, yakni menahan imbang PAOK (1-1). Dalam laga satunya lagi, mereka juga menelan kekalahan ketika menjamu PSV Eindhoven (1-2).

Dengan menyandang status debutan di Liga Europa, wajar jika buruknya hasil laga di liga domestik/kancah Eropa saling menular satu sama lain. Sekalinya jatuh dan kalah, mereka masih tergolong menjadi tim yang mudah untuk dikalahkan; terutama jika belum kunjung bisa meraih kemenangan.

Omonia mungkin masih punya harapan poin jika Granada kembali gagal start dengan baik. Pasalnya, sang lawan dua pekan ini selalu kalah karena tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Hanya saja, start apik juga belum tentu bisa dilakukan Omonia; sehingga peluang mereka nanti masih sangat abu-abu.

  • Bangkit dan Menang

Granada berpeluang besar bangkit dan kembali meraih kemenangan di laga ini. El Grana diprediksi sbobet online bakal mendominasi jalannya laga dan unggul di babak pertama. Dengan situasi tersebut, mereka tentu akan menekuk Omonia Nicosia dengan mudah; karena ketajaman Darwin Machis dkk. cenderung semakin baik di babak kedua.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs Rijeka 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Omonia Nicosia :

(Granada) : Rui Silva; Germán Sánchez, D. Foulquier, Domingos Duarte, Carlos Neva, Montoro, M. Gonalons, Fede Vico, Luis Milla, Jorge Molina, D. Machís.

Manager : Diego Martínez.

(Omonia Nicosia) : Fabiano; J. Lecjaks, M. Lüftner, Á. Lang, Jordi Gómez, Vitor Gomes, A. Shehu, M. Ďuriš, Thiago Santos, F. Papoulis, E. Asante.

Manager : H. Berg.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Omonia Nicosia
06/11/20UELOmonia Nicosia0-2Granada
  • 5 Laga Terakhir Granada
23/11/20LALGranada1-3Real Valladolid
08/11/20LALReal Sociedad2-0Granada
06/11/20UELOmonia Nicosia0-2Granada
02/11/20LALGranada1-1Levante
30/10/20UELGranada0-0PAOK
  • 5 Laga Terakhir Omonia Nicosia
22/11/201.DNea Salamis2-1Omonia Nicosia
09/11/201.DOmonia Nicosia0-0Doxa
06/11/20UELOmonia Nicosia0-2Granada
01/11/201.DOlympiakos Nicosia1-0Omonia Nicosia
30/10/20UELOmonia Nicosia1-2PSV

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here