Prediksi Granada vs Napoli: Keuntungan Besar Partenopei

0
445
Prediksi Granada vs Napoli 19 Februari 2021

Debatbola.com – Granada akan menjamu Napoli dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/21), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tamu sepertinya bakal datang dengan keuntungan besar; pasalnya El Grana sedang berada dalam performa buruk dan belum bisa meraih kemenangan di lima laga terakhir.

  • Berjuang Temukan Konsistensi

Granada lolos ke fase knock-out ini berkat menempati posisi runner-up grup E; bersama PSV Eindhoven. Pencapaian ini jelas sangat impresif, mengingat ini adalah keikutsertaan pertama mereka di Liga Europa sepanjang sejarah klub.

Berbicara performa, Granada masih berjuang menemukan konsistensinya. Dalam 11 laga LaLiga terakhir, mereka lima kali kalah akibat kebobolan duluan (Real Madrid, 0-2; Eibar, 0-2; Barcelona, 0-4; Osasuna, 1-3; Atletico Madrid, 1-2). Beruntung, laga sisanya diakhiri poin; dan membuat El Grana terjaga di delapan besar.

Belakangan ini, ketika kebobolan duluan, mereka jarang menemukan solusi hingga akhirnya semakin terpuruk. Kekalahan dari Barcelona lima pekan lalu tampak sangat jelas; dimana koordinasi lini belakang El Grana semakin hancur setelah kebobolan gol pertama Antoine Griezmann.

Kebobolan di awal tetap jadi hal yang perlu dihindari. Mereka perlu mencetak gol pembuka agar langkahnya jauh lebih mudah. Ini terlihat di kemenangan terakhir atas Osasuna (2-0); dimana gol Luis Suarez dan Darwin Machis di babak pertama sudah cukup untuk mengamankan tiga poin.

Untuk bisa mencuri poin, salah satu ujian tim asuhan Diego Martinez adalah menjaga kedisiplinan. Kekalahan dari Barcelona dan Celta Vigo beberapa waktu lalu terjadi akibat pemainnya menerima kartu merah. 

Jika menerima kartu merah lagi, Granada sepertinya bakal kembali menjadi bulan-bulanan Napoli; dan terancam gagal lolos. Pasalnya, sang lawan nanti tak akan memberikan ampun jika diberikan keuntungan kecil saja. 

Prediksi Granada vs Napoli 19 Februari 2021
Sumber : https://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/910×580-2/1599964731.jpg
  • Performa yang Masih Naik-Turun

Napoli berhak mendapatkan satu tiket di babak 32 besar ini berkat keberhasilan memuncaki klasemen grup F. Perjuangan mereka terbilang sangat dramatis; karena hanya bisa meraih hasil imbang di dua laga terakhir.

Berbicara performa, Napoli masih menunjukkan performa naik-turun. Mereka kalah di empat dari delapan laga terakhir; yakni di ajang Supercoppa Italiana (Juventus, 0-2), Serie A (Verona, 1-3; Genoa, 1-2), dan Coppa Italia ( Atalanta, 1-3). Hasil di atas membuat Partenopei gagal meraih trofi perdananya musim ini.

Namun, secara mengejutkan, mereka berhasil mengalahkan Juventus pada pekan lalu (1-0). Gol pembuka yang dilesakkan Lorenzo Insigne dari titik putih membuat Partenopei makin kuat; sebagaimana mereka memang lebih sering menang ketika bisa membuka angka.

Sejak awal musim, hasil buruk Napoli terjadi akibat kecerobohan di depan gawang sendiri yang berbuah penalti untuk lawan; serta kebobolan gol sundulan jarak dekat akibat gagal menjaga target-man. 

Selain itu, konversi peluang Partenopei juga amat buruk. Hal ini jugalah yang menyebabkan Napoli kalah dari Genoa di dua laga lalu, meskipun bisa menciptakan 26 shots (9 on target). Efektivitas yang mengecewakan ini sungguh disayangkan, karena mereka selalu punya peluang kemenangan yang besar dengan banyaknya peluang.

  • Pentingnya Gol Pembuka

Untuk bisa menjaga peluang kemenangan menurut casino online terbaik, Napoli perlu membuka keunggulan terlebih dulu. Mayoritas tiga poin mereka musim ini memang diawali dengan hal tersebut; termasuk dalam kemenangan terakhirnya di Serie A atas Juventus (1-0).

Kepercayaan diri setelah unggul membuat set-play serangan Partenopei semakin menjadi. Mereka sudah tahu harus mengalirkan progresinya ke mana, memahami pergerakan satu sama lain, dan paham bagaimana cara memojokkan lawan.

Sebaliknya, sejak awal musim, mereka hampir selalu kalah jika tertinggal duluan. Tertinggal duluan sering membuat Partenopei guncang dan tak bisa bangkit. Ini tampak jelas ketika mereka kalah dari Juventus di partai final Supercoppa Italiana beberapa pekan lalu (0-2). 

Prediksi Granada vs Napoli 19 Februari 2021
Sumber : https://bolakaki.id/wp-content/uploads/2021/01/EokooJvUYAEeJ0b.jpg
  • Siap Taklukkan El Grana

Napoli sepertinya bisa mengatasi perlawanan Granada. Secara momentum dan kualitas permainan, Partenopei masih jauh lebih baik; terlebih tim tuan rumah belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang.

Baca Juga : Prediksi Lille vs Ajax 19 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Napoli :

(Granada) : Rui Silva; Germán Sánchez, D. Foulquier, Vallejo, Domingos Duarte, Carlos Neva, Montoro, Kenedy, Y. Eteki, Jorge Molina, D. Machís.

Manager : Diego Martínez.

(Napoli) : A. Meret; N. Maksimović, Mário Rui, G. Di Lorenzo, A. Rrahmani, P. Zieliński, T. Bakayoko, L. Insigne, M. Politano, H. Lozano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Napoli

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Granada
13/02/21LALGranada1-2Atletico Madrid
06/02/21LALLevante2-2Granada
04/02/21CDRGranada3-5 EBarcelona
01/02/21LALGranada0-0Celta Vigo
29/01/21CDRNavalcarnero0-6Granada
  • 5 Laga Terakhir Napoli
14/02/21SEANapoli1-0Juventus
11/02/21COIAtalanta3-1Napoli
07/02/21SEAGenoa2-1Napoli
04/02/21COINapoli0-0Atalanta
01/02/21SEANapoli2-0Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here